4 Wahana Seru dan Menyenangkan yang Pasti Ada di Water Park

Posting Komentar

Menghabiskan waktu liburan di wahana bermain pasti menjadi satu dari banyak pilihan bagi sebagian besar orang. Apalagi orang tua yang sudah memiliki anak-anak. Wahana bermain ini tentu bisa memberikan hiburan tersendiri bagi anak, apalagi wahana bermain air yang pasti disukai anak-anak. Water park bisa menjadi satu dari sekian banyak pilihan wahana bermain air yang tak pernah sepi pengunjung. 

Wisata water park


Ingin Berwisata ke Water Park? Jangan Lupa Coba Wahana Ini 

Dibandingkan dengan kolam renang biasa, wahana bermain air ini tentu menawarkan lebih banyak daya tarik. Ada lebih banyak wahana bermain yang bisa dicoba dan tidak akan mungkin Anda temui di kolam renang biasa. Di dalam wahana bermain air ini biasanya ada beberapa wahana yang pasti ada dan menjadi ciri khas. Apa saja itu? 

  • Water Slide 

Wahana pertama yang khas dan selalu ada di water park adalah water slide. Wahana ini cocok untuk Anda yang suka menguji adrenalin. Water slide ini adalah seluncuran air yang meliuk dari atas dengan ketinggian dan bentuk bermacam-macam di setiap waterpark. Ada seluncuran air yang bentuknya lurus saja, berkelok-kelok bahkan hingga berbentuk seperti spiral. 

Biasanya di ujung seluncuran air ini terdapat kolam renang yang akan menampung setelah Anda meluncur. Tak perlu khawatir, karena wahana ini juga ada yang dibuat dengan desain khusus anak-anak. Biasanya seluncurannya tidak terlalu curam atau tidak menggunakan bentuk yang macam-macam sehingga aman jika dimainkan oleh anak-anak. 

  • Kolam Arus 

Tidak lengkap rasanya kalau ke water park tapi tidak ada wahana kolam arus. Dimanapun lokasi water parknya, kolam arus selalu menjadi wahana favorit pengunjung. Kolam arus ini adalah kolam yang dibuat dengan desain menyerupai sungai dan mengalir mengelilingi area wahana bermain air. 

Pengunjung bisa menikmati wahana ini dengan berbagai cara. Mengapung di atas ban pelampung sendiri atau bersama teman misalnya. Anda hanya perlu berbaring di atas ban, dan tubuh Anda akan dibawa mengapung mengikuti arus air kolam. 

  • Water Playground 

Siapa bilang playground hanya ada di darat saja? Di area bermain air pun ada wahana water playground yang memang dibuat khusus untuk pengunjung anak-anak. Sebagaimana playground pada umumnya, di wahana ini juga tersedia berbagai jenis permainan seperti kastil, seluncuran mini, dan masih banyak lagi jenis permainan lainnya. 

Area bermain water playground yang ada di dalam water park ini memang berupa taman bermain namun berada di air. Maka dari itu, agar aman dipakai bermain anak-anak, kolam tempat water playground pun dibuat dangkal. Setiap wahana bermain air biasanya memiliki water playground dengan desain dan jenis permainan yang berbeda-beda. 

  • Kolam Ombak

Satu lagi wahana yang khas dan pasti ada di area wahana bermain air water park adalah kolam ombak. Kalau sebelumnya di kolam arus menggunakan konsep seperti sungai, maka kolam ombak ini mengadaptasi konsep seperti lautan. Di wahana ini Anda bisa merasakan bagaimana rasanya digulung ombak seperti di laut. 

Wahana ini memang tidak selalu ada setiap saat. Biasanya pihak pengelola taman bermain air akan membuat jadwal tersendiri. Kolam ombak ini biasanya dibuat dengan kedalaman kolam berbeda. Namun Anda tak perlu khawatir karena sudah dijamin keamanannya. 

Ternyata ada banyak wahana yang menjadi ciri khas dan selalu bisa ditemukan saat Anda berwisata ke tempat bermain air atau water park. Beberapa wahana di atas misalnya. Kebanyakan memang wahana yang dibuat untuk pengunjung dewasa. Namun, ada pula wahana yang dibuat khusus agar aman dimainkan anak-anak.

Husnul Khotimah
Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

Related Posts

Posting Komentar