Khasiat Jahe Merah Ternyata Bisa Mengobati 4 Penyakit Ini

Posting Komentar

Mungkin banyak diantara Anda yang sudah tidak asing dengan jahe putih, mengingat ia kerap kali dijadikan sebagai bumbu untuk beraneka macam masakan di rumah. Namun bagaimana dengan jahe merah. Sekilas memang tampak sama, namun warna jahe merah ini sendiri sesuai dengan namanya yaitu memiliki kulit dengan warna merah. 

khasiat jahe merah

Begitu juga jika dilihat dari segi ukurannya yang tergolong lebih kecil dibandingkan dengan jahe putih. Namun jika berbicara mengenai khasiat jahe merah (link ke https://herbana.id/id/produk/reliefsari-jahe-merah) ini sendiri tak kalah. Bahkan lebih banyak lagi manfaatnya dibandingkan dengan jahe putih. Apalagi dari segi rasanya juga terbilang lebih pedas.

Anda bisa dengan mudah mendapatkan produk jahe merah ini di pasaran, namun karena agak sedikit yang membudidayakannya dibandingkan dengan jahe putih. Tak heran jika dari segi harga jualnya juga relatif lebih mahal. Namun untuk masalah kualitas atau manfaatnya tidak perlu ditanya. Ada banyak sekali kandungan senyawa bermanfaat yang terdapat didalam rimpang yang satu ini. sehingga membuatnya banyak dijadikan sebagai ramuan atau obat herbal untuk mengatasi beragam jenis penyakit.

Khasiat Jahe Merah untuk Berbagai Penyakit

Berikut ini diantaranya beberapa jenis penyakit yang memang dapat diobati dengan menggunakan jahe merah tersebut, yaitu:

1.Rematik 

Masalah kesehatan yang satu ini memang kerap kali dialami oleh orang-orang yang sudah berusia lanjut. Dimana terjadi pembengkakan pada sendi yang menyebabkan rasa sakit dan juga kesulitan untuk beraktivitas. Ternyata jahe merah ampuh digunakan untuk mengurangi inflamasi atau peradangan yang terjadi. Karena memang ada senyawa didalamnya yang memiliki sifat antiinflamasi, sekaligus dapat mengurangi rasa nyeri pada area yang bengkak tersebut. Konsumsi secara teratur untuk mendapatkan hasil yang optimal.

2.Nyeri datang bulan

Bagi para kaum hawa hal yang wajar jika seandainya sebulan sekali selalu kedatangan tamu. Apalagi selama masih belum memasuki masa menopouse. Hanya saja juga tak dapat dipungkiri jika seandainya rasa nyeri ketika haid ini juga kerap kali menganggu, sehingga menyulitkan untuk beraktivitas. Namun jangan khawatir karena hal tersebut dapat diredakan jika seandainya Anda mengonsumsi seduhan jahe merah. Karena memang ada zat yang bisa bekerja seperti ibuprofen untuk meredakan nyeri.

3.Osteoarthritis

Umumnya sejalan dengan pertambahan usia maka rentan juga mengalami masalah kesehatan yang berhubungan dengan sendi seperti arthritis, gejalanya adalah sendi menjadi kaku dan juga timbul rasa nyeri. Namun ternyata hal ini dapat diatasi, dengan mengonsumsi jahe merah secara rutin. Bagus untuk menurunkan resiko terkena osteoarthritis juga.

4.Diabetes melitus

Penyakit yang satu ini disebabkan oleh kadar gula darah yang terlalu tinggi, sehingga nantinya dapat memicu terjadinya resiko komplikasi dengan masalah kesehatan lain yang lebih serius. Namun tidak perlu khawatir karena ia tetap diatasi, konsumsi jahe merah ini secara efektif ternyata bisa menurunkan kadar gula dalam darah. Menjaganya tetap terkontrol sehingga bisa menurunkan resiko terjadinya komplikasi yang semakin serius.

Itulah beberapa jenis masalah kesehatan yang dapat diatasi menggunakan jahe merah. Tak perlu ragu menjadikannya sebagai salah satu bahan untuk menjaga kesehatan, karena aman mengonsumsinya sehari-hari. Karena khasiat jahe merah ini juga dapat digunakan untuk memelihara kesehatan tubuh. Bahkan sekarang ini juga sudah tersedia produk yang lebih praktis cara pakainya dari Herbana. Dibuat dari 100 persen jahe merah yang siap digunakan, tanpa perlu repot-repot lagi untuk meramunya.


Husnul Khotimah
Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

Related Posts

Posting Komentar