Berani Padu Padan Hijab Motif untuk Tampil Stylish

1 komentar

Tren hijab motif masih jadi pilihan menarik untuk tampilan yang kece dan bergaya. Kepopuleran hijab dengan motif menarik ini terbukti dengan banyaknya brand hijab yang masih menjadikan sebagai andalan. Beragam pilihan warna mulai warna-warna cerah hingga pastel dan monokrom.


Namun, masih ada perempuan yang tidak percaya diri menggunakan hijab bermotif. Alasannya tidak berani memadu padankan outfit dengan hijab bermotif. Terlebih jika warna hijab bernuansa cerah. Padahal rasa kurang percaya diri tersebut lantaran kurang berani mencoba.

Tips padu padan hijab motif

Kebanyakan perempuan ambil aman ketika menggunakan hijab motif dengan outfit polos berwarna senada. Hal ini justru membuat penampilan Anda yang itu-itu saja jadi membosankan. Padahal ada banyak sekali motif hijab yang cantik tapi ketika akan membelinya, khawatir tidak menemukan padu padan yang tepat.

Tenang, membantu agar Anda lebih percaya diri, cobalah tips padu padan hijab motif yang layak dicoba seperti berikut ini:

Tampil nyentrik dengan warna cerah

Jangan takut mengaplikasikan warna cerah dengan hijab bermotif. Tampilan yang berbeda ini, dijamin membuat Anda terlihat lebih fresh. Namun, jika merasa kurang percaya diri atau merasa terlalu kontras dengan warna kulit, Anda bisa memilih warna dengan tone warm. Misalkan memadukan outfit berwarna oranye dengan hijab motif berwarna maroon.

Jika warna tone warm masih dirasa kurang cocok, Anda bisa mencoba memilih hijab bernuansa pastel dengan outfit cerah. Seperti outfit lilac cerah dengan hijab baby pink. Coba temukan paduan warna  yang paling sesuai dengan karakter Anda.

Kawinkan dengan warna serba putih

Warna putih menjadi satu warna yang mudah dipadukan dengan apa saja, termasuk hijab bermotif. Sederhana namun tetap stylish dan memberi kesan berbeda tanpa menarik perhatian berlebih. Cocok untuk Anda yang sering kurang percaya diri.

Caranya juga tidak repot, cukup gunakan hijab dengan motif besar atau kecil dan berwarna apa saja. Padukan dengan outfit serba putih maka padu padan sederhana yang tetap menawan. Tambahkan juga sedikit aksesoris sebagai detail penampilan.

Nuansa pastel

Warna pastel yang lembut cukup menjadi favorit padu padan outfit untuk menyempurnakan penampilan. Memadukan berbagai warna pastel menarik dan tidak membuat penampilan tampak berlebihan. Demikian Anda bisa memadukan hijab motif dengan pakaian bernuansa pastel.

Namun sering terjadi padu padan warna pastel membuat penampilan ‘mati’ atau terkesan kurang menarik. Trik agar paduan warna pastel lebih hidup, Anda dapat memilih hijab motid dengan warna gelap untuk pakaian berwarna pastel. Sedangkan jika hijab motif sudah berwarna pastel, padukan dengan pakaian warna pastel yang memiliki tone lebih gelap.

Tabrak motif

Sering kali menggunakan outfit bermotif dengan hijab bermotif sebagai pantangan. Padahal tidak ada yang salah dengan paduan outfit bermotif. Anda hanya butuh menyelaraskan warna pakaian dan hijab abar senada.

Tampilan tabrak motif akan tampak kece jika memadukan warna dengan tepat. Misalnya jika motif hijab didominasi warna tosca, gunakan pakaian bermotif yang memiliki nuansa warna tosca. Trik inilah yang membuat tampilan tabrak motif sekalipun terlihat serasi digunakan.

Dengan tips padu padan outfit dan hijab motif ini, Anda jadi bisa mengkreasikan penggunaan hijab bermotif. Tidak perlu ragu lagi menambah koleksi hijab motif karena Anda dapat memadukannya dengan mudah untuk penampilan stylish  dan lebih berkesan.

Husnul Khotimah
Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

Related Posts

1 komentar

Posting Komentar