6 Masalah yang Sering Terjadi Pada AC  

Posting Komentar

Daikin termasuk salah satu brand AC yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia, karena memang dari segi kualitasnya sendiri tak perlu diragukan lagi. Bahkan jika seandainya terjadi masalah pada AC di rumah, maka tinggal hubungi service center yang akan selalu tanggap menghadapi keluhan dari konsumennya. Itulah mengapa brand yang satu ini banyak dipilih oleh masyarakat Indonesia.

Pada dasarnya masalah pada AC bisa dialami oleh siapa saja, apalagi jika seandainya usia pakai dari AC tersebut juga tidak dapat dikatakan muda. Berikut ini diantaranya beberapa permasalahan umum yang kerap kali dialami, yaitu:

1.AC yang menetes, pastinya banyak yang sering mengalami hal tersebut, dimana AC mengeluarkan tetesan air. Hal ini bisa terjadi disebabkan oleh kodensasi maupun pengembunan karena pemakaian dari AC tersebut yang berlebihan.

2.AC yang kurang dingin, banyak faktor yang dapat menyebabkan hal tersebut, dimana suhunya tidak sesuai dengan normalnya. Biasanya dapat terjadi karena kerusakan pada area kompresor dan juga tekanan freon yang kurang.

3.AC yang panas, bukannya mendinginkan ruangan, justru membuat suhunya panas. Hal ini akan terjadi ketika bagian kompresor tersebut mengalami overheat atau suhu yang terlalu panas. Sehingga Anda justru merasakan kegerahan.

4.AC tidak bisa menyala, ketika kondisinya AC tersebut sama sekali tidak dapat dinyalakan atau mati. Maka kerusakan biasanya sudah cukup fatal, bisa saja terjadi ketika AC tidak digunakan dalam jangka waktu lama, sehingga ada komponen yang mengalami kerusakan.

5.AC bocor, kondisi yang satu ini terjadi ketika instalasi yang dilakukan tidak tepat, sehingga gas freon keluar dan berpotensi dihirup oleh manusia. Padahal sebenarnya ini snagatlah berbahaya sehingga harus segera ditangani.

6.AC error, sama halnya dengan perangkat elektronik yang lainya, error juga bisa terjadi pada AC karena komponen yang bermasalah.

 Anda bisa mempercayakan masalah pemasangan secara lebih mudah yaitu langsung pada Daikin Proshop Indonesia. Patut untuk segera dilakukan perbaikan jika tak ingin bertambah buruk. Informasi lebih lengkapnya mengenai produk AC Daikin bisa Anda cek disini https://www.daikin.co.id/.

Husnul Khotimah
Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

Related Posts

Posting Komentar