Alasan Saya Mempercayakan Rangkaian Produk Scarlett Body Care untuk Kulit

Posting Komentar

Dulu saat saya masih remaja, saya sering bertanya-tanya, ngapain sih kita harus repot-repot menggosok tubuh untuk membersihkan daki-daki. Bahkan, saya sempat heran mengapa ada orang yang sampai menggunakan batu untuk menggosok tubuhnya?

Bahkan ketika zaman sudah cukup modern, saya masih dibuat heran dengan orang-orang yang rela memanjakan diri dengan rangkaian produk body care yang kadang-kadang harganya lumayan mahal?

Scarlett body care

Tapi seiring dengan waktu dan berdasarkan pengalaman sendiri, saya menyadari bahwa melakukan perawatan kulit tubuh sejak dini itu ternyata penting banget.

Selain karena kulit adalah organ terbesar di tubuh kita yang setiap hari bekerja untuk melindungi kita dari dari unsur-unsur yang berbahaya, kulit juga membutuhkan perawatan agar, 

  • Tidak kusam dan kasar. Pasalnya, sel kulit mati yang tidak dibersihkan akan menumpuk dan membuat kulit jadi berwarna gelap, kasar, serta kusam
  • Mempertahankan kecantikan dan kesehatan kulit lebih lama
  • Membuat kulit jadi lebih awet muda
  • Mencegah masalah kulit di masa mendatang, dan
  • Dengan kulit yang sehat serta bersih, kita akan merasa lebih percaya diri dan terlihat lebih sehat

Mengangkat sel kulit mati dengan menggunakan scrub adalah rutinitas body care yang paling penting, karena sel-sel kulit kita akan tumbuh dan berganti setiap hari.

Selain melakukan scrubbing untuk mengangkat sel-sel kulit mati, kita juga perlu menutrisi kulit kita dari dalam dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan dari luar dengan menerapkan produk body care yang mengandung vitamin serta bahan-bahan yang dibutuhkan oleh kulit.

Alasan Saya Menggunakan Scarlett Body Care untuk Perawatan Kulit

Meski melakukan perawatan kulit tubuh secara rutin itu penting, tapi menggunakan produk yang berkualitas juga tidak kalah penting. 

Pasalnya, produk yang berkualitas akan membantu menjaga kesehatan kulit dalam jangka panjang. Sebaliknya, produk yang kualitasnya buruk akan menyebabkan kerusakan pada kulit--yang seringkali efeknya akan kita rasakan beberapa tahun kemudian.

Kalau kamu bertanya ke saya, produk perawatan kulit apa yang saya gunakan? Tanpa ragu saya akan menjawab Scarlett Body Care.

Ya, dari namanya aja kamu pasti udah kenal kan? Scarlett memang dikenal sebagai salah satu penyedia produk body care yang lengkap dan berkualitas serta terdaftar di BPOM.

Rangkaian produk body care dari Scarlett yang rutin saya gunakan diantaranya adalah, Scarlett body scrub, shower scrub, hingga body lotion.

Selain karena alasan kualitas, saya memilih Scarlett body care karena ada beberapa alasan lain. Seperti misalnya, karena kemasannya, teksturnya, wanginya, dan hasilnya di kulit saya.

kemasan scarlett

1. Kemasan

Ya, kamu emang nggak salah dengar. Saya, suka memperhatikan kemasan produk sebelum memutuskan untuk membeli. Karena, sebagai seorang wanita, tentu kita selalu ingin bisa melakukan perawatan di mana saja dan kapan saja, bukan?

Apalagi, dalam kehidupan sehari-hari, kita nggak akan lepas dari yang namanya traveling. Jadi, untuk memudahkan saya membawa berbagai rangkaian produk body care, saya menginginkan produk dengan wadah yang aman.

Dan untungnya, selain berkualitas, produk Scarlett juga punya kemasan yang aman. Terutama untuk botol lotion-nya yang bisa di lock/unlock supaya nggak gampang tumpah sekalipun terombang-ambing di perjalanan. 

2. Tekstur

A. Scrub

Scrub scarlett body care

Sudah saya sebutkan di bagian atas bahwa, mengangkat sel kulit mati adalah kegiatan perawatan kulit yang perlu dilakukan secara rutin. Untuk melakukan tugas ini, setiap wanita pasti sudah tidak asing lagi dengan berbagai macam produk scrub.

Saya sendiri, saat ini menggunakan Scarlett body scrub karena, selain menyukai tekstur bulirnya yang halus dan nggak bikin sakit ketika digosok ke kulit, juga karena produk ini mengandung glutathione dan vitamin E serta punya aroma yang menenangkan.

Saya menyukai scrub yang bulirnya agak lembut karena saya tidak ingin over-scrubbing--yang justru dapat menyebabkan kulit jadi kering dan menyebabkan kerusakan pada lapisan kulit terluar.

Sejauh yang saya tahu, glutathione adalah antioksidan yang sebenarnya diproduksi secara alami oleh tubuh serta terdapat juga pada hewan maupun tumbuhan serta jamur dan beberapa bakteri.

Beberapa manfaat glutathione untuk kulit adalah, melawan radikal bebas, mencegah keriput pada kulit, meminimalisir kerusakan sel, membuat kulit terlihat lebih cerah, dan masih banyak manfaat lainnya.

Sedangkan untuk vitamin E, kamu pasti sudah tahu kalau vitamin E itu penting banget buat kulit kan? Karena pada dasarnya, vitamin E juga termasuk antioksidan yang dapat membantu memerangi radikal bebas dan membantu mengurangi kerusakan kulit akibat paparan sinar ultraviolet.

B. Shower scrub

body shower

Selain produk Scrub, saya juga pakai Scarlett Brightening Shower Scrub. Yaitu, sabun mandi cair yang mengandung scrub dengan bulir-bulir halus yang berwarna-warni.

Alasan saya memilih Scarlett Brightening Shower Scrub tidak jauh berbeda produk body scrub yang sudah saya sebutkan di atas. Selain karena mengandung glutathione dan vitamin E, aroma dan kehadiran bulir-bulir halus pada sabun ini juga sangat saya inginkan karena bisa bikin kulit jadi lebih bersih dan terlihat lebih cerah.

C. Body lotion

body lotion scarlett

Sejak pertama kali saya menggunakan Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion by Felicya Angelista, saya langsung berkata di dalam hati, “kalo lotion ini habis, saya pasti akan beli lagi.”

Yup! Teksturnya yang mild, tidak lengket, cepat meresap, dan wanginya yang lembut serta tahan lama, bikin saya langsung jatuh cinta sejak pemakaian pertama.

Dan, sama seperti dua produk sebelumnya, body lotion Scarlett ini juga mengandung glutathione serta diperkaya dengan vitamin E. Dari yang saya rasakan, kulit saya terlihat lebih bersih, lebih halus, dan lebih cerah seiring dengan pemakaian rutin body lotion Scarlett ini.

Jadi, buat kamu yang concern dengan warna kulit dan ingin kulit terlihat lebih cerah atau terlihat lebih putih, kamu bisa mempertimbangkan produk yang mengandung vitamin E dan glutathione seperti body lotion Scarlett ini.

Karena memang, secara khusus vitamin E dan kandungan glutathione--seperti yang telah saya sebutkan di atas, bisa bikin kulit jadi kelihatan lebih cerah.

2. Aroma

Saya, termasuk wanita yang menyukai aroma-aroma alam yang wanginya manis, lembut, segar, dan agak feminim. Karena kesukaan saya terhadap aroma-aroma alami yang lembut dan manis itulah yang membuat saya memilih produk Scarlett.

  1. Untuk produk scrub, saya menggunakan Scarlett Body Scrub Romansa. Secara aroma, Romansa emang nggak semanis aroma Promegrante pada Shower Scrub tapi lebih lembut dari body lotion Freshy yang saya gunakan
  2. Sedangkan untuk sabun Shower Scrub, saya menggunakan varian Pomegrante. Sabun mandi ini menawarkan keharuman buah yang manis dan segar serta lembut. Mirip-mirip dengan Pomegranate Noir Jo Malone London
  3. Dan yang terakhir, Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Freshy. Kalau yang ini aromanya mirip dengan Jo Malone London: English Pear & Freesia cologne. Ini adalah wewangian favorit saya

3. Warna

warna

Wadah body scrub Scarlett Romansa dibalut dengan warna putih yang dikombinasikan dengan warna pink. Sedangkan isinya berwarna putih.

Sedangkan untuk shower scrub Pomegrante menawarkan warna bubblegum yang saya pikir cocok banget, karena aromanya sendiri cukup manis.

Body lotion Scarlett Freshy berwarna kuning dan mudah meresap serta nggak bikin kulit berwarna abu. Pemakaian rutin justru bikin kulit kita jadi keliatan makin cerah.

4. Cara Pakai Rangkaian Produk Scarlett Body Care

Cara menggunakan rangkaian produk Scarlett body care sebenarnya cukup mudah.

Untuk body scrub misalnya, kita hanya perlu mengaplikasikannya ke seluruh bagian kulit kemudian diamkan selama 2 hingga 3 menit. Setelah itu, baru digosok-gosokkan agar sel kulit mati lebih mudah terangkat, sebelum kemudian dibilas.

Sedangkan untuk shower scrub, cara penggunaannya sama seperti kebanyakan sabun mandi cair lainnya.

Begitu juga dengan body lotion-nya, bisa diterapkan langsung setelah mandi ke bagian tangan dan seluruh bagian kulit tubuh lainnya, yaitu sambil diberikan sedikit pijatan.

Beli Scarlett Body Care di Mana?

Kalau kamu tertarik untuk menggunakan rangkaian produk Body Care Scarlett yang terdiri atas, body scrub, shower scrub, dan body lotion. Kamu mungkin bertanya-tanya berapa sih harga per item-nya? Atau, Di mana sih tempat beli produk yang original?

Harga satuan produk Scarlett body care rata-rata sekitar Rp75.000. Tapi kalau mau dapat harga lebih murah, coba beli paket hemat yang terdiri atas 5 items yang ditawarkan dengan harga sekitar Rp300.000. Jadi, kamu bisa menghemat sekitar Rp75.000. Selain dapat harga lebih murah, kamu juga bisa dapat box eksklusif dan free gift.

Sedangkan untuk tempat beli. Saya pribadi merekomendasikan kamu untuk membeli di toko official Scarlett Whitening yang dapat dijumpai di olshop Shopee. Atau, kalau mau langsung, bisa juga order lewat WA di nomor 0877-0035-3000.

Saya merekomendasikan toko ini selain karena menawarkan produk original dan harga yang relatif murah, packing pengirimannya aman banget. Pengiriman yang aman itu penting banget. Karena rugi dan khawatir aja rasanya kalo produk sampai dalam keadaan penyok atau tumpah karena packing-nya yang asal-asalan.

Husnul Khotimah
Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar