Tips Sukses Berbisnis Tas

Posting Komentar

Tas adalah salah satu peralatan yang banyak dipilih untuk membawa barang-barang pribadi agar lebih ringkas dan aman.

Di era modern ini, makin banyak orang yang memilih tas untuk menggantikan fungsi kantong plastik karena dianggap lebih ramah lingkungan dan lebih awet.

Selain difungsikan untuk membawa barang, saat ini semakin banyak orang yang memanfaatkan tas untuk hal-hal lainnya. Seperti misalnya, sebagai media iklan untuk mempromosikan produk, perusahaan, atau untuk mengkampanyekan berbagai ide.

Tips sukses berbisnis tas

Karena memiliki fungsi yang sangat beragam, maka tak heran apabila tas hadir dalam berbagai macam desain dan terbuat dari berbagai macam bahan.

Bermacam-macam tas yang paling populer diantaranya, tas punggung atau backpack, tas jinjing atau tote bag, tas tangan, dompet, tas serut, dan masih banyak yang lainnya.

Umumnya desain sebuah tas ditentukan berdasarkan fungsinya. Backpack misalnya, lebih banyak digunakan untuk membawa barang-barang ke sekolah, ke tempat kerja, atau membawa barang-barang pribadi saat travelling. Berbeda dengan backpack, banyak orang yang menggunakan tote bag sebagai pengganti kantong plastik untuk shopping meski tidak sedikit juga yang memanfaatkannya untuk membawa barang-barang ringan saat traveling.

Bahan yang digunakan untuk membuat tas juga sangat beragam. Ada tas yang terbuat dari bahan nilon yang dianggap cukup kuat dan tahan lama, ada juga yang terbuat dari bahan polyester yang dikenal tahan air untuk mencegah agar barang bawaan tidak mudah basah, kemudian ada juga yang terbuat dari bahan polypropylene, serta bahan kanvas yang mudah dibersihkan, awet, dan kokoh.

Bisnis Tas

Tas merupakan salah satu ide bisnis yang dianggap cukup menjanjikan karena semua orang membutuhkannya.

Akan tetapi, masih banyak orang yang merasa ragu berbisnis tas karena tidak punya keahlian dalam pemasaran, tidak punya pengalaman, tidak bisa membuat tas, atau karena tidak tahu dimana tempat memesan tas yang terpercaya.

Berbagai kendala tersebut sebenarnya bukankah kendala yang berarti di era modern yang serba digital ini.

Dengan adanya internet dan smartphone, setiap orang bisa berbisnis sesuatu meskipun bukan ahlinya. Bahkan, orang yang tidak berpengalaman sekalipun bisa sukses dengan bantuan teknologi seperti smartphone dan internet. Disamping itu, dengan adanya internet, kita bisa dengan mudah memesan tas custom secara online berdasarkan desain yang kita inginkan.

https://www.pabriktasmurah.com/ merupakan salah satu contoh tempat memesan tas yang terpercaya. Di sana, kita bisa memesan berbagai model tas berdasarkan desain sendiri.

Walau demikian, untuk menjadi pebisnis tas yang sukses kita tentunya harus memiliki pengalaman. Pengalaman tersebut bisa kita peroleh dengan membaca melalui blog atau belajar dari vlog orang-orang yang sudah terlebih dahulu sukses.

Beberapa poin penting yang perlu dipelajari jika ingin menjadi pebisnis tas yang sukses diantaranya adalah:

  • Mempelajari cara menentukan target pasar
  • Belajar menjadi reseller
  • Belajar cara mendistribusikan produk
  • Belajar mengatur keuangan
  • Belajar mengikuti tren
  • Pelajari juga cara promosi dan menjual tas secara digital dengan memanfaatkan sosial media maupun e-commerce

Kisah Inspiratif Sukses Berjualan Tas

Di luar sana, ada banyak sekali cerita-cerita inspiratif yang bisa kita jadikan sebagai pelajar atau pelecut semangat untuk bisa sukses seperti mereka.

Berikut adalah salah satu kisah inspiratif orang-orang yang sukses membangun bisnis tas.

Kisah sukses ini datang dari cerita pak Harsono yang sukses membangun brand ARdani Bag.

Berawal dari hobi, pak Harsono kini sukses mengembangkan bisnis tas buatan sendiri.

Kesuksesan Pak Harsono dimulai dari hobinya naik gunung. Karena hobi tersebut, Pak Harsono punya ide untuk membuat tas gunung atau tas carrier.

Pak Harsono memulai bisnis tas tanpa keahlian atau tanpa latar belakang pendidikan di bidang konveksi maupun jahit menjahit. Namun dengan tekad yang kuat, Pak Harsono belajar secara otodidak untuk memproduksi tas dengan melihat gambar via internet dan mencoba membuat modelnya satu persatu.

Dari kegigihan tersebut, lambat laun Pak Harsono sukses membuat berbagai macam tas. Mulai dari, tas gunung, backpack, tas ransel, tas kamera, dan lain sebagainya.

Kini, bisnis tas Pak Harsono sudah menembus omset 80 juta perbulan dengan mengandalkan penjualan melalui toko online.

Kesimpulan

Bisnis tas bisa dilakukan oleh siapa saja. Termasuk oleh orang-orang yang tidak punya keahlian bikin tas. Selain jadi reseller, kita juga bisa membuat brand sendiri dengan cara bekerja sama dengan penyedia jasa seperti pabrik tas murah misalnya.

Dengan membangun kerja sama, kendala desain dan produksi pun bisa diatasi. Selanjutnya, pebisnis perlu belajar cara memanajemen keuangan dan pemasaran menggunakan metode online maupun offline.

Husnul Khotimah
Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

Related Posts

Posting Komentar