Resolusi Tahun 2023, Membuat Terang di Tahun Menantang

Posting Komentar

Tidak terasa… kita sudah ada di penghujung tahun 2022. Dan, hanya dalam hitungan hari, kita akan melompat ke tahun 2023.

Setiap tahun baru biasanya diisi dengan berbagai perayaan yang membuat suasana menjadi lebih meriah. Selain berbagai perayaan tersebut, biasanya tahun baru selalu kita sambut dengan resolusi baru.

Kalau saya… resolusi saya di tahun 2023 ini adalah,

  • Punya rumah sendiri
  • Lebih konsisten mengisi blog, dan
  • Konsisten upload konten YouTube sampai dapat 1.000 subscriber dan 10.000 viewer
  • Fokus memanfaatkan media sosial untuk menebar kebaikan

Bagaimana dengan kalian? Apa yang menjadi resolusimu di tahun 2023 mendatang?

Tantangan di Tahun 2023

Menurut sejumlah pakar, tahun 2023 akan menjadi salah satu tahun yang paling menantang karena tahun tersebut gerakan salah satu tahun terberat bagi ekonomi dunia, termasuk bangsa kita.

Karena itu, tidak mengherankan apabila pemerintah masyarakat luas yang aware dengan kondisi perekonomian di tahun 2023 merasa perlu untuk mengambil tindakan sedini mungkin demi mencegah terjadinya krisis ekonomi di tahun mendatang.

Kompas100 CEO Forum 2022 adalah salah satu forum yang cukup vokal dan aktif dalam mengajak para pemangku kepentingan di sektor ekonomi untuk berdialog seputar tantangan dan apa saja langkah-langkah percepatan pemulihan dilakukan di tahun 2023.

Gelaran Kompas100 CEO Forum 2022 yang bertajuk "Membuat Terang di Tahun Mendatang: 7 Langkah Menavigasikan Pemulihan 2023" ini sendiri dihadiri oleh presiden Joko Widodo yang memberikan pidato arahan seputar optimisme dan upaya menyebarkan tantangan dan langkah percepatan pemulihan 20123. Kemudian, hadir pula Menko Perekonomian, Menteri Keuangan, serta Menko Polhukam, yang menjadi pembicara pada diskusi panel kali ini.

Selain presiden dan sejumlah jajaran menterinya tersebut, hadir pula CEO dari berbagai berbagai perusahaan terkemuka di Indonesia. Seperti Presiden Direktur JNE Bapak M. Feriadi Soeprapto misalnya.

Pada forum tersebut, CEO dari perusahaan-perusahaan terkemuka di Indonesia, menyampaikan berbagai hal yang terkait dengan, tantangan utama dalam berbisnis, rencana bisnis, dan berbagai harapan serta langkah-langkah strategis yang bisa dipertimbangkan untuk pemulihan ekonomi di tahun 2023.

Apa yang dilakukan oleh kompas melalui forum Kompas100 CEO merupakan bentuk kebermanfaatan mereka bagi masyarakat, khususnya di Indonesia.

Tentu saja, meskipun saya tidak termasuk orang yang memiliki pengaruh besar dan memiliki peran yang besar dalam perekonomian Indonesia, namun saya juga selalu merasa ikut terpanggil untuk berbuat.

Entah itu, untuk mendukung tercapainya yang bangsa mapan maupun untuk mendukung terbentuknya mentalitas yang kuat.

Karena itulah, saya tidak ragu untuk membuat resolusi seputar kebermanfaatan saya bagi sesama dengan menyebarkan kebaikan melalui sosial media.

Tentang Resolusi Kebermanfaatan Saya



Di atas saya sudah menyebutkan kalau, salah satu resolusi yang ingin saya capai di tahun 2023 adalah menjadi insan yang bermanfaat.

Dari sekian banyak cara yang saya pilih untuk menjadi bermanfaat, salah satunya adalah dengan menebar kebaikan melalui sosial media.

Ngomongin soal kebermanfaatan kita untuk orang lain, saya pikir saat ini jasa pengiriman seperti JNE salah satu contoh paling mudah mengenai pentingnya memiliki andil kebaikan dalam setiap langkahnya.

Hal ini senada dengan yang disampaikan oleh Bapak Feriadi, Direktur JNE beberapa waktu lalu pada saat menghadiri acara Bisnis Indonesia Logistic Awards, bahwa sektor logistik memegang peranan penting dalam mendorong perekonomian menjadi lebih maju. 

"Harapan ini juga yang saya rasa menjadi harapan semua stakeholder. Pasalnya dengan majunya logistik, bangkitnya ekonomi akan baik untuk kejayan bangsa," 

Saya rasa hal itu memang benar adanya. Semakin bertambah tahun semakin bertambah pula tantangan yang akan di hadapi. Tentu sebagai CEO JNE, Bapak Feriadi sudah bersiap akan hal tersebut.

Semoga, 2023 menjadi tahun yang bersinar dan kita bisa seperti JNE yang selalu berusaha mengkoneksikan kebahagiaan kepada orang lain. Menjadi bermanfaat tidak harus jadi orang hebat, semuanya berawal dari kemauan dan niat.

Untuk tau program-program dan peran JNE dalam mendukung Indonesia semakin maju, kita bisa langsung membaca update beritanya melalui situs https://jnewsonline.com/ . Disana juga kita bisa mengetahu program apa saja yang sedang dijalankan oleh JNE lho..

Husnul Khotimah
Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

Related Posts

Posting Komentar