Saturday, January 30, 2010

Desaku Wonosalam Bag.2



Dari terminal Mojoagung menuju ke Wonosalam, aku melewati beberapa kecamatan, aku ngga tau apa aja nama kecamatan-kecamatan sebelum masuk ke Ke kecamatan Wonosalam, di dalam Kecamatan aja aku ngga tau nama-nama desanya, apa lagi di luarnya, pengetahuanku tentang desaku memang kurang baik, seharusnya aku bisa lebih ngerti dari ini, hikz.. sedih juga ngga bisa nyeritain desa tercintaku secara lengkap.

Balik lagi ke topik ya, ngga usah ngomngin kebodohanku lagi sekarang, percuma!
ini karena aku selalu pindah-pindah tempat tinggal, makanya aku ngga ngerti daerah sekitarku [Alesan!!], yang menarik perhatianku setelah memasuki kecamatan wonosalam adalah di sepanjang jalan mataku tak pernah luput dari penjual durian, banyak durian gelantungan gitu di gubuk-gubuk kecil di depan rumah penduduk ataupun terpencar di pinggir jalan, ught.. kayak ngga tau biasanya aja aku ini.


bukan ngga tau biasanya, tapi pas musim duren seperti kemaren, aku ngga pernah bisa pulang, yang kemaren aja cuma kebetulan kok, kalo ngga kebetulan mungkin juga aku ngga bisa melihat pemandangan seperti ini, kasian yah aku :(, untung kemaren thu aku bawa uang, jadi bisa beli dan makan sepuasku, di kebun aku pohon durennya masih kecil, boro-boro ada buahnya, bunga aja ngga ada hikz..

owh ya, udah pada tau pohon duren ngga, aku punya, kemaren aku jepret di pinggir jalan, kebetulan buahnya banyak banget, aku jadi pengen naek thu pohon, tapi banyak orang, malu, hihihihi...


Nampak dari jauh, aku potret make hapeku, tapi kok ngga kliatan yah durennya, ya udah aku deketin trus aku zoom, hasilnya ngga begitu bagus si, tapi ngga papa, yang penting kliatan durennya hehehe...




Nah, sekarang udah tau buah duren dan pohonnya kan, kalo mau tau rasanya, coba beli ndiri di Supermarket :D,lengkap dah, kayak ada di wonosalam hihihihih, kemaren aku beli 7 buah, ngga begitu besar si, harga satunya thu Rp.13.000,- aja, murah kan!

sesampai dirumah pukul 16.30, ketemu ama Si Emak, hihihi, kangen juga lama ngga peluk dan cium ibundaku, aku dirumah cuma semalem aja, terus hari Jum'at 29 jan '10, aku balik lagi ke kota yang penuh dengan perjuanganku ini, Surabaya. sehabis sholat jum'at bapak nganterin aku lagi ke Terminal, sebelum aku diantar oleh beliau, aku sempet minta foto ama kelinci adhekQ, sebenere si mau bawa satu thu kelincinya, tapi aku ngga bisa bawa, udah bawa duren, berat bo', ni Foto aku ama kelincinya :D.



Aku ama Adhek, dia ngga begitu PD buat poto, ngga seperti aku, dia pemalu, kalo aku malu-maluin :D.



Ni kelinci kecil kuambil, dan ku gendong, ku kira dia bakal jatoh, ee... malah naik-naik ke pundakku, hihihi geliiii.....




Kata Adhek, ini namanya kelinci jenis Bulu Karpet, ngga tau bener ngga tu aku nulisnya, yang ini kemaren nglairin 7 ekor kelinci imuet, lucu kan :D.

ahhh..... sudah selesai perjalanku dirumah selama semalem, Dingin, puas, dan pengen pulang lagi, tapi kalo pas ngga punya duid kayak gini, aku ngga pengen pulang, percuma aja, pengen ngeluthus tapi ngga punya uang, sama aja Bo'ong.

Itulah sedikit cerita tentang Desaku Wonosalam :), dan sepertinya masih banyak hal hal menarik lainnya, lain kali aku akan mencari tau dech kalo aku pulang lagi, gimana, mau maen ngga kesana, tapi jangan minta anter aku ya.. aku buta Peta hihihihi, bener-bener ngga beres aku ini.

14 comments:

  1. hah? mau panjat pohon durian nuel? mendingan jangan deh..tunggu duriannya jatuh aja

    ReplyDelete
  2. wah ditempatku gudange duren noel, kemaren sempet banjir duren, 1 biji hanya 5000 (muraaaaaaaaah kaaaaaaaan!!!!) wkwkwkwkwkw, btw kelincinya lucu2, aku pernah punya dua tapi skrg dah almarhum..mohon doanya hihihi

    ReplyDelete
  3. hmm... keyennn.... kapan aku diajak main ke sana nih... :D

    ReplyDelete
  4. minta dunk kelincinya atuuu aja.... :D

    ReplyDelete
  5. MAMPIR LIHAT KELINCINYA MBAK INUEL HEHEHEH..

    ReplyDelete
  6. waah, jadi ingat pas ke nias, pas musim duren, 5.000 rupiah dapat 3.
    jadi ini cuma dicritani aja to tentang duren, dilempar ke teman2 sini lho...hehehe

    ReplyDelete
  7. panen duren ya di wonosalam....
    dulu aku suka berburu duren di sana. hehehee

    ReplyDelete
  8. musim duren = musim rambutan ...
    gak keliatan ta rambutan sak mono akehe ....

    kelincine minta po'o ...
    tak sate ne ..

    wakakakakaka ...

    ReplyDelete
  9. Wah, kelincinya imut-imut kayak kakaknya yg punya kelinci.... :-)

    ReplyDelete
  10. weh kapan2 aq oleh no mampir nek nggonanmu....

    ReplyDelete
  11. njalok kelinci.... ngge nambahi kelinci aq neng ngomah kakkkakkkkakkakak

    ReplyDelete