Thursday, January 14, 2010

"Ngga tau-Mu"




Ngga tau...
Kamu bilang ngga tau tentang hidupmu...
Kamu bilang ngga tau pada dirimu...
Kamu juga bilang Ngga tau tentang persoalanmu...
Hanya inikah kata yang terucap dari bibir mungilmu...
Tanpa engkau mencari tau sebabnya...

Ngga tau...
Aku juga ngga tau semua maumu...
Aku juga bingung akan kata-katamu...
Penjelasan yang tak pernah kumengerti..
Dan hanya kata itu yang selalu kau Ucap...
"ngga tau"...


Ngga tau..
Dan lagi lagi kata itu...
Kata-kata yang kubenci...
Penyerahan sebuah persoalan...
Kemunduran sikap Kepercayaan diri...
Dan kehancuran sebuah semangat yang menggebu...
Apakah ini yang kau Harap dari "ngga tau-Mu"...

Menurutmu sebuah kelegaan ada menghindari masalahmu...
Menurutmu, cuma bilang "ngga tau" akan memulihkan fikiranmu...
Dan menurutmu pula, hanya dengan mengikuti Egomu, kamu akan keluar...
Tidak..!!
Aku tak akan pernah rela kamu jadi seperti itu...
Taukah Engkau...
Ngga tau-mu hanya akan membuatmu berfikir lebih berat...

Kamu bilang Kamu suka hal yang beda...
Karena Beda adalah sebuah kegilaan...
Dan sebuah kegilaan adalah Kamu...
Karena hanya Orang-orang gilalah yang tau "ngga tau" itu...

Sahabat...
Bangunlah semangatmu...
Tata kembali Pondasi kehidupanmu...
Ambillah batu-batu yang berserakan...
Kumpulkan semua dihadapanmu...
Jadikan mereka Sebuah bentuk bangunan...
Bangunan yang Indah...
Tanpa kata "ngga tau"...
karena memang kamu tau...
Tau Akan arah hidupmu...


Puisi untuk sahabataku Qie, berilah dirimu semangat, jangan biarkan "ngga tau-Mu" melumpuhkan semua cita-citamu :).

21 comments:

  1. hahaha.. sayah juga g tauk maw komeng apa di postingan ini :P hahaha thanx mbak

    ReplyDelete
  2. Qie<======= ini kan karyamu sendiri, bilang ama dirimu, bila perlu teriaklah, kamu akan tau semua "ngga tau-Mu"

    ReplyDelete
  3. mugnkin bingung bagaimana menjelaskannya jadi bilang ga tau XD

    ReplyDelete
  4. nggak tau itu normal loh, sebagai manusia pasti pernah merasakan nggak tau, n jangan malu2 kalau emang gak tau hihihihi... btw nice poem :)

    ReplyDelete
  5. err..
    =_=a
    yah, pokoknya tetap semangat :)

    ReplyDelete
  6. duh Inuel memang keren-keren puisinya. semoga Qie makin semangat ya...

    ReplyDelete
  7. Saya rasa kalau udah di buatin puisi sama Inuel, semua orang pasti bisa bersemangat kembali.. Buat qie ayo semangat

    ReplyDelete
  8. gak tahu deh...tapi kutahu yg km mau....bunganya baik aja

    ReplyDelete
  9. kamu aja ngga tau, apalagi aku Nuel...!

    BTW, ada yang tau nggak?

    ReplyDelete
  10. wadoh bikin puisi buat org lagi...pnter bnget mb inuel ini.
    jawaban nggak tau dalam artian menggantung kadang menyiksa

    ReplyDelete
  11. kalo pikiran lagi mumet banget sama banyaknya masalah, aku juga sering ngjawab ga tau kalo ditanyain.. :)

    ReplyDelete
  12. Untuk tahu mungkin perlu waktu Nuel..jadi sementara waktu juga Qie jawabnya 'ngga tau' ...ayo kutagih janjimu ngajarin aku nulis link di postingan...aku kan ngga tau. Salam semangat buat Qie

    ReplyDelete
  13. Ini puisi apa lagu ya... atau sekedar coret-coret di blog... ya Maybe the inuelz from Dj tri

    ReplyDelete
  14. ga tau
    mo bilang apa

    yang ku tau
    adalah berkata
    AYO SEMANGAT!!!

    ReplyDelete
  15. Walah... saya juga nggak tau e Nul... hehee...

    Mantab Nul puisinya, buat saya kapan ya?

    ReplyDelete
  16. => Mba Clara :: iia kali yah mba :D
    => Mas Aulawi :: kalo aku yang ngga tau si, ngga pernah malu mas :-P.
    => Mba FAnny :: semangattt!!
    => Mas Ayas :: diem aja kalo gtu, hahaha
    => Ra-Kun :: iia makasih :)
    => Mba Lina :: iia semoga Qie lebih tau, jadi ngga tau terus :-P [mbingungin ]
    => Mbun :: iia diguyur aer Es soalnya, khahaha
    => Mba Elpa :: coba bilang, apaan emang mauku, Cielaaa yang lagi suka bunga, khahah bunga yang mana thu.. :-P
    => Mas Gen :: khahah, tanya aja ama Qie :-P
    => Mas Hendri :: Pinter apa, pinter ngerusak yah, hahaha
    => Syifa :: sama kalo gtu shif, hehehe
    => Tante :: iia te, Qie dudutz butuh waktu, udah ku tulis di shotmix tadi te, tgl ganti link ama namanya aja :D
    => Om TRi :: Coretan Om ni :D, it's inuel Nyun-Nyun :D
    => Om Atta :: iia dech.., ayo semangatt!!
    => Om Sugeng :: sama Om, aku juga gg tau, kapan yah ^_^ heheh

    ReplyDelete
  17. Wah...semuanya ngga tau, mau tanya sama siapa nih...!? he..he

    ReplyDelete
  18. ngga tau kenapa ya? mampir ke qie ah...

    betewe, wonders.. kenapa ya selalu manggilin aku di chatbox :)

    ReplyDelete
  19. Wah aku kalau mau komentar puisi kok nggak mudengan yaa
    mungkin hatiku sudah tidak selemut salju lagi
    tapi selembut batu

    ReplyDelete