Embun...

Embun...
Tetesan Pagi harimu membuatku iri...
Iri akan segala kebeninganmu...
Iri dengan kesucian yang kau miliki...
Dan iri dengan kesejukanmu...
Kesejukan yang kau sebar dengan penuh cinta...
Tidakkah aku bisa sepertimu...?

Embun...
Engkau lahir dari sudut mata dedaunan itu...
Daun nan hijau dan syarat akan kehidupan...
Kehadiranmu membuat damai hatiku...
Pagikupun tak akan pernah sempurna tanpamu...
Tikakkah pula aku bisa sepertimu...?
Selalu dan selalu bisa membuat damai orang di sekitarmu...


Tapi Embun...
Engkau tak seperti itu...
Engkau kelewat nyata...
Engkau kelewat sempurna...
Punya rasa..
Punya Asa..
Engkau juga hidup dan mecari kehidupan...

Semoga engkau sebening namamu...
Sesejuk hawamu...
Dan sedamai pembawaanmu...
Engkaulah Embun sahabatku...
Laksamanamu biarlah laksana Bentukmu...
Karena itulah namamu, Laksamana Embun...


hmmmmm.... puisi ini buat sahabatku Embun, kerena kemaren yang ngasih aku Aplikasi buat Hpku, setelah aku Nyepam di shoutmixnya, akhirnyaaaa datang juga di kasih juga, ech.. ngga dink, aku share dulu di YM, dan aku janji dech buatin puisi buat dia klo thu aplikasi bisa di install di hp bututku.

semoga ngga jelek jelek banget yah puisinya, ngga kan Mbun, awas kalo kamu bilang jelek, liat aja pembalasanaku [maksa] haha. thanks yah Mbun, sekarang aku jadi bisa ngeblog lewat Hp, dan bisa abis-abisin pulsa, kamu harus gantiin, wikikiwkiwkiki :-P...

23 komentar

  1. Wah jadi terharu nih.. Baru kali ini cewek buatin Embun puisi.. Thanks ya puisi nya bagus sekali...

    BalasHapus
  2. sesejuk hawamu, puisi sejuk nih. keren lho, mbak.

    BalasHapus
  3. mantab...embun itu indah apalagi saat diterpa mentari :)

    BalasHapus
  4. wah, Laksamana Embun yang dibuatkan puisi ya. Mantap.

    BalasHapus
  5. Inulllllllllllll..... Suwit.... suwit....

    BalasHapus
  6. Kapan, bikin puisi untuk Emo...??? :D

    BalasHapus
  7. Hohoho, tentang Laksamana Embun ya. Siiip, semoga Embun kita selalu menyejukkan.

    BalasHapus
  8. wah betapa senangnya kalau aku bisa menjadi embun, apalagi kalau terkena senggol dari puisi ini, hehehee

    BalasHapus
  9. sebuah karya penuh arti...tabahkan hatimu mbak...

    BalasHapus
  10. Selain Laksamana Embun boleh baca puisinya nggak..?

    BalasHapus
  11. huhuhuhu..... enaknya dibikinin puisi... hehehehhe

    BalasHapus
  12. @mba Reni :: boleh lah mba, hehehe
    @Sabrinnet :: heheh, tabah ? iia dech [sedikit bingung :-P]
    @Newsoul :: aminnn.. Laksanama Embun :D
    @Mba ana :: Emonya ngilang tyus, ngga mau di buatin puisi dia, lagi semedi gtu katanya, jhahaha
    @Mas Hoedz :: ;)
    @Mas Ivan :: Embun emng sejuk :D, iia embun juga yang ku buatin :D
    @Rumah Blogger :: gmn kalo langsung jadi aer, khehehe
    @Mas Aulawi :: berkilauan olehnya, dan akan kering di terpa angin, hingga pagi hari menjelang datang :)
    @Mbun :: jangan nangis :D

    BalasHapus
  13. wah terlambat bacanya, semua udah komentar. mb inuel ini pinter bikin2 puisi ... ayo ditunggu karya berikutnya..:D

    BalasHapus
  14. wah... hebat... laksamana embun emang top markotop... salut...

    BalasHapus
  15. kapan aku dibikinin Puisi Nuel..?
    :ngirimodeon:

    BalasHapus
  16. kapan bikin puisi untuk anak nelayan

    BalasHapus
  17. sudah kutebak pasti utk si laksamana embun.

    BalasHapus
  18. hehee... semoga lewat puisi ini, kalian bisa makin deket dan lanjut ke.... itu tuw.... hahaha...

    gosip terbaru... gosip terbaru...! Bang Ais mana ya??

    BalasHapus
  19. wah...senangnya Embun dapat puisi keren ini.

    BalasHapus
  20. Wah..hadiah puisi yang mantap non ! saya iri dengan kesejukan puisimu...

    BalasHapus
  21. great.. puisinya bagos :D

    BalasHapus
  22. @ Qie :: bagusnya dimana, tuliannya yang Pink yah ^_^
    @ Mas Noor :: irilah dengan si Embun :D
    @ Mba Lina :: aku juga seneng bisa buatin Embun puisi, meskipun acak kadut :D
    @ Iqbal :: makasih mas :)
    @ Om Sugeng :: khahahhaa... semakin rajin dia bantuin aku :D.
    @ Fan :: kok tau :D
    @ Anak Nelayan :: Kapanpun kamu minta :D
    @ Mas Gen :: puisi apa, mas Gen udah pinter ttg cinta :D
    @ Albertus :: iia Om bener :)
    @ Mas Hendriawans :: karya yang mana ? :D
    @ Mba Ninneta :: aku po'o mba bikinin :D

    BalasHapus