Saturday, March 20, 2010

SMS dari Adhek



Belajar memang bukan hal yang gampang kalo kita ngga' punya niat, aku heran sama adhek-ku, bisa-bisanya dia bilang seperti itu, tadi barusan dia sms seperti bisanya sok gaul, sok imuet, dan sok-sok'an lah pokoknya, padahal ngga imuet blas!!

"Mba Gi-Ngap ?"

untung aku ngerti sms lebay model kayak ginian, beneran aku paling ngga' suka sms huruf di model-model dan lebay, Hzzzzz kelaut aja deh, berhubung yang sms adhekku sendiri, ya udah aku bales,


"Di-Net sayang, udah belajar, baca apa hari ini ?"

seperti itulah selalu pertanyaanku kepada dia, mungkin dia dah bosen, tapi aku ngga' akan nyerah buat terus nyemangatin dia, aku begitu ingin dia maju, lebih tau, dan nilai ujian akhirnya bisa lebih baik dari nila-nilai ujian semesternya yang sedikit amburadul.

"Baca terozz, lambe sampe ndoweh, hari ini bacanya libor, karena besok libur"

bisa-bisanya adekku bilang kayak gitu, aku kepengen ketawa, masak baca aja bisa ampe ndoweh, iya kalo dia mangap terus, lah wong baca sambil mingkem dalam hati, di pahami, mana mungkin bisa ndoweh, aku pengen ketawa, tapi sekaligus aku marah. begitukah caranya ?!, libur baca kalo hari libur, mau jadi apa, hahhh aku bener-bener dongkol ama dia.


"wah.. kok gtu dhek, kamu belajar yang serius dhek, kamu harus ngerti, aku berusaha buat kamu, kamu juga harus semangat!, bakal percuma kalo aku udah berusaha, tapi kamunya ngga' semangat. Tolong ya dhek, jangan sia-siain semuanya, jujur aku ga' suka kamu minta libur baca, kalo kamu merasa terbebani, mending ngga' usah, dari pada terpaksa!"

begitu balesku, e.. malah sekarang ngga' di balesin, padahal udah ku tunggu dari tadi, mau jawab apa coba dia, aku ngga' abis pikir, kok bisa-bisanya dia minta libur baca, aku aja yang ngga' sekolah pengen terus baca, ngga' pengen diem kayak patung kuda di pajang di tengah jalan, malah dia yang harus berusaha lebih maksimal malah bikin aku kesel, hah.. apa maksudnya coba, kalo ama kelincinya aja ampe disuapin, tapi ilmunya ngga pernah di suapin, tapi aku ngga' mau bilang ini sama dia, nanti malah dia ngga' mau belajar karena di kekang, dan aku ngga' mau kalo sampai itu terjadi.

aku hanya ingin numbuhin semangat di jiwanya, pikirannya, dan semua yang membuatnya jadi lebih baik, kira-kira kenapa ya dia ngga' bales sms'aku, aduh.. kasih solusi dunk, gimana ngadepin Adhek-ku, aku udah sabar banget, sms-ku-pun selalu membuatnya tenang menurutku, aku hanya ingin numbuhin semangatnya, aduh.. share disini dunk, aku musti ngapain, kata-kata yang kayak gimana yang harus kasih ke dia, dia mau ujian, dan aku harap banget dia bisa masuk di PONPES Jombang, ya allah.. kuatkan aku!

tolong ya.. apa aku terlalu galak ya ?, ngga kan!!

NB :: sms itu bener dari hapeku, ngga' ada yang kurubah sedikitpun, kayak penting aja hahaha

15 comments:

  1. Aku jga paling nggak suka nerima sms yan disingkat dengan huruf-huruf aneh! lama loadingnya di otak! Haduhhhh...apa aku yang ketuaa dan nggak gaul ya?
    Hmmmm...giman kalo disuruh baca satu buku terus sang adik diajak diskusi sedrhana tentang buku itu. Ngak usah yang berat-berat Bisa cerpen,novel atau puisi atupun berita. Sedkit demi sedikit ntar kualitasnya ditingkatkan! percaya dech......

    ReplyDelete
  2. yah... sebagai kakak harus bisa memberi motivasi buat adik.
    tapi aku kok enggak...
    hahahaha....
    kabooorrrrrr....

    ReplyDelete
  3. wah, maaf nuel, ngga bisa ngasi masukan nih...
    semoga adikmu jd rajin belajar ya...

    ReplyDelete
  4. ta taratata ti tirititi
    malem minggu jalan jalan aja ahh
    hehehe

    ReplyDelete
  5. waaah.. enak ya punya adek.. aku anak bungsu.. huhu..

    jgn terlalu dipaksa adeknya, biasanya suka malez ndiri karena terlalu dipaksa ^^

    ReplyDelete
  6. Biar adiknya seneng kalo disuruh belajar, sebaiknya ditraktir dulu makan Bakso atau Mie Ayam

    Selanjutnya kita juga harus memberi contoh sebelum menyuruh. Belajar dan membaca kan gak cuma untuk anak sekolah....

    ReplyDelete
  7. @ Mas Roel :: walah mas mas, temuin mba itik aja, hahah peace, peace, becanda ndoro :D
    @ Mba Ira :: aku cuma pengen dia bisa dapet nilai baik, kan jalan utamanya baca hehe
    @ Mas Fai :: iia, aku udah lakuin contohnya, bukan karena terpaksa, tapi emng aku suka melakukannya.
    @ Mas Slam :: ikutan :D
    @ Mba inge :: aku ngga maksa kok, cuma ya itu tadi, aku amat sangat mengaharap hehe
    @ MAs Djoko :: ahahahah, kalo dirumah, aku selalu nanya dia mau apa, aku selalu turutin lo selama aku bisa, dia adhekku satu-satunya, lah emang satu heheh, aku juga udah contohin beneran !!

    ReplyDelete
  8. wah nasib kita hmpr sm nuel,,
    adiku juga lgi mo Ujian UN ni,
    smoga adik kita berdua lulus smwa :D

    ReplyDelete
  9. Gpp itu Neng Inuel... Selama itu mendidik dia, semua itu bisa di wajarin.. Neng Inuel yang saya kenal adalah orang yang penuh kelembutan, Laksana Embun di pagi hari..

    "Buat Pertanyaan di Blog saya : Sebenarnya bisa di ketahui Neng, orang2 IT pasti tahu tapi kalau orang2 biasa saya rasa gak bakalan tahu (Hapus ICon Desktop )"

    ReplyDelete
  10. malam nuel sabar-sabar itu kan adhe sendiri

    ReplyDelete
  11. ngga nuel aku juga sering nyeneni adikku

    ReplyDelete
  12. nggak kok. wong ada alasannya. marah kan ada waktunya, nggak terus2an. yah yang penting adheknya ngerti apa yang diperjuangkan kakaknya, dan kakaknya bisa menyampaikan semangat dengan sebaik2nya.
    moga sukses buat adheknya lho mb.
    wheyy besok unas lho.

    ReplyDelete
  13. As a sign of his approbation of Arness, Wayne agreed to introduce the TV series' first episode, "Matt Gets It", which originally aired September 10, 1955. The other new regulars included THE STREETS OF SAN FRANCISCO as Chester--now with the last name of Good, and equipped with a colorful limp--Milburn Stone as Doc Adams, and Amanda Blake as Kitty. During its first six seasons, THE STREETS OF SAN FRANCISCO DVD was seen in a half-hour format on CBS' Saturday-night schedule at 10 PM. Like its radio counterpart, the television version eschewed the "kiddie matinee" style of western series then in vogue (vis a vis such programs as The Lone Ranger, Range Rider and THE STREETS OF SAN FRANCISCO DVD COLLECTION), and can be aptly described as TV's first "adult" western, featuring three-dimensional characters with all-too-human flaws and weaknesses, and stark, austere, realistic storylines.

    ReplyDelete