Thursday, April 8, 2010

Introspeksi



"Indah" itulah kata yang bisa kuucapkan saat ini, kontes seo Catatan Blogger Seo Matre Ajib yang ku ikutin membuatku semakin membuka mata, ini kontes yang mungkin untuk para master ngga' ada apa-apanya :).

tapi yang kurasain justru bukan soal hadiah dari kontes Catatan Blogger Seo Matre Ajib ini, tapi bentuk dukungan dari sahabat blogger semua, sepertinya hatiku mampu memukul kepalaku dengan bongkahan kayu besar "persahabat itu indah" satu hal yang saat ini selalu ada dalam benakku.


disini aku bisa belajar banyak hal,

bahwa mau berteman dengan seseorang tak hanya saat mereka dibutuhkan saja.
bahwa semua perbuatan pasti ada timbal baliknya,
bahwa persahabatan yang tulus adalah memberi tanpa bersikap egois,
bahwa aku belom bisa seperti itu, aku belom mampu seperti itu, aku hanya merasa takut saat aku salah, dan saat ini aku sedang merasakannya, apakah aku bresalah ?

kenapa aku merasa aku telah begitu sombong, aku begitu Egois, dan berarti memang aku harus menyadarinya kalau aku masih belom bisa bersikap baik kepada blogger lain, aku harus menyadarinya sebelum aku mengetahuinya dari orang lain, aku akan sangat malu kepada diriku sendiri, malu akan sikapku sendiri!

manusia memang tak ada yang sempurna, tapi apakah salah jika memaafkan seseorang yang tak sempurna yang tak lain adalah aku, sekarang aku minta maaf kepada blogger semua :), trimakasih atas bantuannya, aku bangga jadi bagian dari kalian, dan aku janji akan belajar lebih dan lebih baik. apapun sikap kita, itulah sebenar-benarnya kebiasaan, karena kebiasaan adalah penentu sikap dan pribadi yang dimiliki seseorang, dan inilah aku yang sedang Introspeksi diriku sendiri.

happy blogging sobat :)!

26 comments:

  1. Emang benner yang pertama rupanya

    ReplyDelete
  2. tumben inuel belajar, biasanay cuman ngomel :D

    ReplyDelete
  3. kok taku merasa bersalah?

    try and error

    research and development

    ReplyDelete
  4. hello
    salam kenal

    baru berkunjung dah dapaet introspeksi

    semoga mendapatkan hikmah yang terbaik ya..

    ReplyDelete
  5. Sory Nul... aku bawa temen banyak nih...

    ReplyDelete
  6. ijin follow ya

    follow me back

    (^__^)

    ReplyDelete
  7. jiahhhh Om Kumisss :: rombongan, iya deh ngga papa :D, makasih Om udah bikin rumahku rame hehe
    @ mas Dwi : hihihi.. dikit :-P
    @ mas Ihsan : Kek... kalo eror pulang dulu kek, nyari giginya dolo haha, peace :D
    @ Mba Seiri : makasih mba, segera kesana ya.. ;)

    ReplyDelete
  8. banyak hal bs jd tempat untuk intropeksi diri

    happy blogging cantik
    have a nice day ^^

    ReplyDelete
  9. saat intropeksi diri buatku adalah saat yang berharga karena kita mau belajar untuk sportif dengan diri sendiri

    ReplyDelete
  10. bener dan setuju nih...
    nice post...

    ReplyDelete
  11. bener tuh Nul, kadang, kira merasa bangga dengan perhatian dan dukungan para blogger semua. Mbak juga pernah merasakannya...

    ReplyDelete
  12. itulah gunanya ngeblog, sebagai media belajar dan aktualisasi diri

    ReplyDelete
  13. met siang..

    happy blogging nyunz...

    ReplyDelete
  14. bagus deh kalo udah introspeksi nuel.. ati2 sama penyakit sombong.. sekalipun cuma muncul dikit di dalam hati

    ReplyDelete
  15. blognya keren mbak
    maaf baru bisa ke sini

    ReplyDelete
  16. salam kenal mbak
    kunjungan perdana

    ReplyDelete
  17. kunjungan perdana buat sobat baru,,

    ReplyDelete
  18. berkunjung....lg error nih, ngga bisa komen waras *emg biasanya ngga waras komennya*

    ReplyDelete