Sunday, April 10, 2011

Identitas Mutlak

Ntar kalo udah nikah terus punya anak perempuan aku pengen ngasih nama Mar'atus Soliha biar anakku seperti namanya, wanita soleha. sekarang banyak sekali wanita yang suka mengumbar bagian-bagian tubuhnya yang terlarang [Aurat]. dulu kalo ke mall [sekarang dah gak pernah :D] aku sampai terheran-heran, kok bisa-bisanya mereka nyaman dengan pakaian seperti itu ?

apakah mereka gak risih, geli atau gimana. "yang pentingnya sexy, stylish dan gak ketinggalan jaman". sejak kapan jaman meninggalkan kita, jaman gak pernah meninggalkan kita, kita sendiri yang terlalu over menanggapinya. dulu aku juga pernah pake pakaian kaos dan rok pendek, tapi setelah memakai jilbab dan sampai sekarang masih banyak yang di sempurnakan, rasanya nyaman.... banget, tenang dan semakin PD.


dulu aku sering di panggil Orang Flores, aku kan jawa asli, masak gara-gara rambutku kupotong pendek, terus agak ikal, kalo item banget enggak sih ya, kalo item manis iya hihihihi. tapi sekarang, aku dah gak pernah dapet panggilan itu, yang ada malah Assalamualaikum di sana-sini, Eh ada Bu haji di sana-sini, alhamdulillah di do'akan :).

memutuskan untuk berjilbab itu hal yang berat : BAGI yang belum pernah merasakan, bagaimana nyamannya menggunakan Jilbab, bagaimana tenangnya menggunakan jilbab, dan aku ngerasa aku bisa lebih mengontrol tindakanku, kalo cerewet sih udah dari dulu, ibuku aja kalo aku gak di rumah ngerasa kesepian, aku orang yang ceria, rame dan suka buat orang tertawa, yang lagi bahagia semakin tersenyum dan yang lagi ngambek tamabah marah marah hhaa.

dengan Berjilbab, perlahan-lahan sikap itu mulai membaik, kalo aku ngga' ngaji semalem saja, aku bakalan mikir ulang, alhamdulillah lagi belajar ngajiku gak jadi kutinggalkan. dulu juga aku sering make celana jins, sekarang udah hampir sebulan celana jins kesayanganku gak kusentuh, ada banyak jins ku kasih ke temenku, supaya aku gak tertarik lagi pake celana jins :P.

Ayo yang belum berjilbab.. kapan mulai mengenakannya, jangan tunggu sampai niat itu ada, ah.. kalo menuruti trend baju masa kini sih gak bakal ada habisnya, wong desainer baju "kurang kain" makin banyak bermunculan. bener kata orang orang Jilbab adalah identitas Mutlak untuk seorang Muslimah yang wajib di kenakan, tapi juga banyak yang ngga' menyadari, seperti aku dulu hehe.

nyuci dulu ah, ngomel mulu aku ini :D.

20 comments:

  1. saya aja yang cowok suka bingung ngeliat cewek-cewek yang bajunya ketat bin pendek. kan jadi ribet lagi sesak napas kalo pake baju begituan ya...
    kalo cewek yang berjilbab itu keliatan anggun, jadi nyaman kalo ketemu karena gak repot mau ngarahin mata ke mana-mana.. Heheheh :D

    ReplyDelete
  2. Moga anak sya besok gak suka seksi2..wkwkwkw
    Masih Lama Lagi..Umur masih 19 Padahl..hahahhaha

    ReplyDelete
  3. wanita2 sekarang gak Takud dosa Kyaknya kk..hehehe

    ReplyDelete
  4. saya juga telat menyadari nyamannya menutup aurat#baru sadar kelas dua SMP, semoga ntar kalo punya anak perempuan dapat mengamankan sedini mungkin

    ReplyDelete
  5. just wanna say

    "I like it" :D

    ReplyDelete
  6. eh jangan jangan kamu punya kutu ya ,.......
    ya bagus deh kalo kamu mau berubah jadi lebih girly.

    oh ya kemarin jaiz nikah ya ,?????

    ReplyDelete
  7. waduh saya kagum sama mbak nyun-nyun semoga jadi istri soleh yah, dan menjadi orang yang baik,, ayolah mbak cewe yang masih belum menggunakan jilbab aja mereka supaya ikut,,,
    makasih mbak

    ReplyDelete
  8. tujuan yang baik dan juga pemikiran yang baik...semoga kita semua di dalam lindunganNya...amin

    salam :)

    ReplyDelete
  9. mereka bilang sih lagi tren dengan gaya pakaian yang sexy,,,pakaian kerudung juga sekarang banyak model dan oke-oke jadi jangan takut tuk berkerudung, berkerudung lebih nyaman tuk di liat

    ReplyDelete
  10. pake jilbab juga bisa modis lo..ga ketinggalan mode... :)

    ReplyDelete
  11. Selama masih ada wanita seperti ini maka dunia makan menjauhi kiamat...like this post^^

    ReplyDelete
  12. mungkin dunia udah tua, salah satu tanda-tanda kiamat kan orang berpakaian tetapi telanjang.. salam kenal ya mba..

    ReplyDelete
  13. tujuan yang baik dan pemikiran yang baik good luck mbak,salam kenal aj ya sob...............

    ReplyDelete
  14. Berjilbab itu bagi muslimah kewajiban bukan kesadaran, tapi mungkin karena kultur awal di Indonesia dan terlalu gencarnya pengaruh dari luar berjilbab itu jadinya kesadaran dan hidayah, semoga semakin banyak wanita Indonesia yang belum berjilbab mendapat kesadaran dan hidayah lalu istiqomah...amien...

    ReplyDelete
  15. waduh, udah pengen nikah nih... rencanya udah di pikir dari sekarang. hehehehe
    kalo anak cowok, berarti namanya sholeh. hehehehe...:)

    ReplyDelete
  16. salam kenal y mbk nyun nyun.....klo identitas mutlak muslimah itu jilbab. . .brti cwex2 yg nggk pke jilbab bkan muslimah...

    ReplyDelete
  17. iya, jangan nunggu niat. dan emang kalo pake jilbab, laki2 lebih respect mnrt ak.

    ReplyDelete
  18. @ Aplikasi : saya tidak menyebutnya seperti itu, menurut saya dengan berjilbab dengan mudah orang lain mengenali kalau ia pasti seorang muslim, bukan bererti yang gak berjilbab bukan muslim. tolong di baca dahulu kalo mau komentar makasih :),

    ReplyDelete
  19. wanita pakai kerudung sangat elegan di bandingkan g yg pakai kerudung

    ReplyDelete
  20. saya setuju mbak, emang kalo pake kerudung lebih keren

    ReplyDelete