Thursday, February 2, 2012

Nekat Itu Gila, Gila Itu Keren!

Nekat Itu Gila, Gila Itu Keren
Kadang menjadi orang yang biasa-biasa aja itu enak, hidup standar dan gak ada rintangan yang berarti, itulah saya selama ini, menjadi seorang yang biasa-biasa aja. kadang saya memang ingin sekali menuntut pikiran sendiri menjadi orang yang gak waras, orang gila dan jadi orang yang nekat, emang itu terkesan gila, tapi sepertinya sangat keren.

Contoh kasus, waktu saya berangkat nganter sekolah, saya selalu membawa motor dengan hati-hati. berada di belakang mobil tanpa berusaha nyalip dengan sedikit gas , alasan saya sama dengan alasan orang orang lain, saya gak mau mengambil resiko jika mobil ini melenceng sedikit saja ke pinggir jalan lalu menyenggol motor yang saya kendarai, dan.. Nyemplung Got, itu untungnya, menurut saya. Ruginya.. bakal ada tambahan bonus patah tulang dan lain sebagainya, itu bukti dari tindakan nekat.

Namun, sesekali saya mencoba melakukan hal itu, saya pertama hanya mengawasi motor-motor lain melakukan hal tersebut sebelum saya mengikuti dan menarik gas saya dengan gagah beraninya. Saya merasa yakin tidak akan terjadi apapun jika saya melakukan hal itu, dan nyatanya... saya terkesan seperti orang gila, dan saya baik-baik saja.

Lalu bagaimana jika situasi ini saya terapkan dalam kehidupan saya? Saya tidak tahu, InsyaAllah saya akan mencobanya, Keluar dari pekerjaan dengan tangan kosong a.k.a gak punya uang sama sekali, pokok'e mek bondo nekat haha, apa ada yang mau mbandani saya :P. Semoga pikiran saya tentang ini tidak meleset sama sekali. Orang bisa jauh lebih cepat maju jika dalam fikirannya banyak tuntutan untuk hal-hal yang patut di pelajari, dan saya akan mencobanya ;). Nekat itu Gila, Gila itu emang keren.. asal jangan gila beneran aja hehe, saya juga gak mau :D.

Amm.. andai saja sebuah perilaku nekat adalah keharusan yang harus di jalankan, pasti semua orang milih untuk berbuat nekat untuk kehidupan yang jauh lebih baik. sekali lagi.. Mari kita Gila bersama-sama dengan melakukan hal hal yang sungguh-sungguh Nekat teman ;). Semoga Allah selalu menjaga dan meridhoi kita semua dalam jalan kebaikan yang selalu kita pilih, Amin.. Hari ini saya senengggggggggg banget heh..

36 comments:

  1. Nekat,ane juga bgitu mba,
    tapi nekatnya masih trkendali,,
    kalo buat sesuatu yg benar boleh nekau,,
    nice article,

    ReplyDelete
  2. Sama halnya beda itu kreatif. Nice post sista.
    Blognya makin apik pula nih, udah pakai domain .com lagi. Tetap berbagi yah.. :)

    ReplyDelete
  3. yang nekat smoga masih dijalan Allah :-D

    ReplyDelete
  4. setuju mbak...
    salam sesama orang nekat :D

    ReplyDelete
  5. hmm... nekat itu perlu juga sih, karena nekat juga bisa menjadikan kita semakin punya power dan melupakan sejenak ke tidak bisaan.. tapi hati-hati dengan nekat yang salah... nice article...

    ReplyDelete
  6. Jangan nekat donk, tapi beriman ,,dasar dari sgl sesuatu yg kita harapkan, dan bukti dari sggla sesuatu yg belum kita liat

    ReplyDelete
  7. setuju.... dengan syarat nekat dalam arti yang positif,

    ReplyDelete
  8. Nekat tak mengapa kalau punya rencana yang matang. Nekat berani ambil resiko. Semangat khusnul! haha

    ReplyDelete
  9. Hmmm.. emang tampang kaya inuel ini bisa nekat yah .. :O
    Apa jangan-2 emang selalu beringasan gak jelas?? Sementara ini saya tidak bisa menyimpulkan,, silahkan jawab sendiri aja ya mba nuel.. :P
    Btw, saya baru ngeh udah jadi Domain.com .. :-?

    NB: Saya gak nekat, tapi Arie Pinoci itu Cowo Paling Keren di Tangerang .. 8)

    ReplyDelete
  10. Nekat,ane juga bgitu mba,
    tapi nekatnya masih trkendali,,

    ReplyDelete
  11. Memang Inoel Mantap tulisannya , Mantab

    ReplyDelete
  12. CErita bawa motor kenceng2 jadi inget pengalaman sendiri saat hujan2 motor tergelincir dan guabrakkk...gak kebayang sakitnya nabrak trotoar. Jadi setuju jangan ngebut2 or nekat pas bawa motor terlalau riskan
    Thanks for sharing

    ReplyDelete
  13. ya mangkanya kamu gak sembuh2 gilanya. hehehe

    ReplyDelete
  14. nekat yok nyumbang / bantuan / hibah buku untuk para sahabat di Maluku

    ReplyDelete
  15. saya memang nekat, tapi saya tidak gila :D

    ReplyDelete
  16. intinya keluar dari comfort zone itu gak mudah tapi itulah tantangan hidup :D challenge your self for achieve more!!

    ReplyDelete
  17. kalau saya nekat dan gila dalam usaha meski modal tipis tapi tetap hrus nekat dan berani mencoba

    ReplyDelete
  18. Kalo ane sih berpikirnya (pelajar) nekat itu suatu keharusan. Karena menurut saya nekat disertai dengan usaha belajar bisa mengalahkan teman" saya yang pandai.

    ReplyDelete
  19. gw nekat bung ga kepalang nekatnya sekarang tinggal utangnya , aduh apa mending bunuh diri aja ya, tapi belum kawin aduh gw nekat dan gila, moga cepat sembuh deh gw

    ReplyDelete
  20. wah kalo aku sih blum brani nekad gtu dech,,he3

    ReplyDelete
  21. haha mbak memang benar. Kadang kita perlu untuk nekat dalam mencapai sesuatu. Kalau terlalu takut tambah dak dapat apa2

    ReplyDelete
  22. ya nekat dalam hal apa dulu ya....klo hal positif mah keren..klo negatif jadi ribet kali ya...

    ReplyDelete
  23. memang dibutuhkan sedikit kegilaan untuk menghadapi sesuatu..asal jangan terlalu..hhee

    ReplyDelete
  24. kadang nekat tuh sama aja bunuh diri.. hehe

    ReplyDelete
  25. Mau nekat sih boleh, asal udah ada persiapan aja mba... Jangan nekat kluar tapi ga ada penghasilan kan berabe. Semoga mba sukses ya...

    ReplyDelete
  26. Atut, jangan nekat. Standar aja, alon alon asal klakon(versi jawa)

    ReplyDelete
  27. Nekat boleh asal jangan berlebihan ntr bisa celaka

    ReplyDelete
  28. wah cocok ama aku mbak.
    tapi udah 2 tahun aku pertimbangkan keluar kerjaan
    tari kemaren bisa NEKAT.
    setelah keluar kerjaan baru tahu dunia ini emang luas............banget.

    ReplyDelete
  29. Wow, liat judulnya aja,, uda langsung pengen koment...

    Emang bener ya, melakukan sesuatu hal yang di luar nalar,, dan orang lain tidak dapat melakukannya adalah suatu hal yang sangat menyenangkan,,

    Asalkan ga bunuh diri di jalan Tol aja... Hahaha.
    Sukses.

    ReplyDelete
  30. berbuat diluar zona nyaman kita.. itulah yang akan membuat hidup kita lebih bermakna dan berwarna

    ReplyDelete
  31. hehe ya terkadang memenag menjadi beda itu merupakan suatu hal yg menarik dan seharusnya memang dicoba karena kita hidup hanya sekali jadi ya mencoba hal yg baru asal tetap di jalur yang memang dibolehkan hehe

    ReplyDelete
  32. nice :)
    saya senang mengikuti postingan anda
    postingan yang menarik .

    salam kenal yya dan sempatkan mampir ke
    website kami.

    ReplyDelete
  33. tapi kalau berani berbuat dengan perhitungan itu bukan nekat ya...
    kalau berani tanpa perhitungan itulah nekat
    salam kenal buwat semua

    ReplyDelete
  34. yang jelas, gila itu keren hoho..
    nul, tukeran link yuk hehe

    ReplyDelete
  35. kadang melakukan sesuatu diluar nalar memang ada asiknya juga ya

    ReplyDelete