Tuesday, May 15, 2012

Ada Bukan Tanpa Suatu Alasan

@Sanur Bali
Sekilas ketika nampak dipandang dengan mata telanjang, semuanya biasa saja. Tak ada satupun yang spesial dari wajah itu. Wajah yang ceria, tersenyum dan selalu memberikan kesan yang "aku baik-baik saja" kepada si pemandang daripadanya atas penilaian padangan pertama yang selalu ia tampilkan kepada semua orang, menyenangkan dan sungguh membuat nyaman. Menular kepada siapapun yang merasakan kesendirian dan kesepian. Itulah pemilik wajah misterius yang selalu berhasil mengangguku.

Apa yang membuatnya begitu tampak sangat istimewa. Caranya berbicarakah? Caranya menatapkah? Caranya membuat orang selalu menilai dia orang yang penuh dengan gairah kehidupankah? Atau caranya memandangku berbeda?

Benar kata Andrea Hirata,
"sekecil apapun hal terjadi, memang karena suatu alasan"

Pandangan kecil itu, tentu bukan tanpa alasan dilakukan. Pandangan dari wajah misterius itu juga bukan suatu kebetulan ketika langsung membuatku tersentuh begitu saja. Aku bahkan menilainya sebagai sebuah keajaiban dari sebuah keajaiban yang tak tercatat oleh dunia. Inilah keajaiban baru  yang hadir dalam duniaku. Inilah keajaiban yang kutunggu dan inilah keajaiban yang memang ada bukan tanpa suatu alasan. 

Oh.. God..
Sayang sekali aku belum pernah menemukan hal itu. Kemanakah aku harus mencarinya Tuhan. Kemanakah aku mencari keajaiban yang tak tercatat oleh dunia itu. Aku benar-benar ingin ada dalam situasi itu. Aku ingin kebingungan setiap ia menghilang, Aku ingin merasa sangat marah ketika ia menjauh, dan aku ingin merasa sangat nyaman ketika hati ini terisi penuh olehnya. Ridho-Mu ya Allah.. Selalu ada  bukan tanpa alasan. Hanya itu yang ingin kupahami sekarang. Hanya itu!

Hanya dugaan yang tak perlu yang akan membuatmu hancur, hanya dengan dugaan yang tak benar semua akan membuatmu terpuruk dan berhenti berjalan untuk hidup dalam sebuah ketenangan.

Denpasar, May 15 2012 @office

7 comments:

  1. suka dengan karyannya andrea hirata ya,
    hmmmmm kita juga suka dengan karyanya si ical . . .
    keep posting sob

    ReplyDelete
  2. kunjungan persahabatan dari boyolali bu??
    salam kenal.

    ReplyDelete
  3. cinta rasanya sangat indah,pencarian pun tak lelah kita lakukan,demi sebuah cinta

    ReplyDelete
  4. duuh .. puitis banget adik ini... ampe melayang bacanya... keep wriing ya neng..

    ReplyDelete
  5. detak hati serasa musik beat mp3? jatuh cinta ya Non? ^_^

    salam kenal
    http://givuin.blogspot.com

    ReplyDelete