Thursday, November 8, 2012

Jika Kamu Percaya..

Tulisan dalam balutan suasana pinggir hati yang hampir terjebur dan tenggelam dalam lautan emosi yang akan kuhilangkan dengan tinta rasa kehidupan yang selalu tak bisa tertebak. Dengarkan aku..  satu menit saja..

Jika kamu percaya...
Kehidupan tak selalu memberikan pilihan terbaik, jalan terbaik, situasi yang baik dan kondisi yang baik pula. Kehidupan selalu menawarkan banyak pilihan. Kehidupan selalu memberi banyak situasi yang mungkin membuat jiwa-jiwa yang kita miliki ikut melemah.

Jika kamu percaya..
Selalu ada kesempatan yang di tawarkan kehidupan untuk kita ambil. Kesempatan kedua selalu ada, kesempatan kedua akan hadir setelah kesempatan pertama kita lewatkan dan kesempatan kedua adalah kesempatan terbaik yang kita miliki.. Waktu memberi kita celah untuk berfikir kembali, waktu memberi kita ruang untuk memperbaiki diri.. Kurang begitu baikkah waktu untuk kehidupan yang kita miliki..

Jika kamu masih percaya..
Kehidupan selalu menunggumu untuk berubah, merubah dirimu sendiri, merubah cara berffikirmu, merubah bagaimana kamu harus bangkit, bagaimana kamu harus tahu jalan mana yang akan kamu ambil, dan bagaimana kamu harus tahu.. kehidupan itu memiliki banyak arti yang tidak mudah.

Jika kamu ingin dan terus percaya..
Aku mempercayai kehidupan seperti aku percaya dengan kata hatiku. Ia tak akan memberikanku waktu dengan penuh kesia-siaan.. Jikalaupun waktu yang sudah kulewati adalah hanyalah sebuah kesia-siaan belaka.. Bukan karena kehidupan tidak memberiku kesempatan untuk jadi lebih baik dan percaya bahwa ia memberiku sesuatu yang baik.. Tapi aku, kita, kamu dan mereka siapapun yang hidup atas kehidupannya sendiri telah menyia-nyiakan waktu dan kehidupan yang di berika Allah atas semuanya..

Dan Kamu harus percaya..
Kamulah yang seharusnya merubah kehidupanmu sendiri.. Bukan kehidupan yang membutuhkan kebaikan atas dirimu, tapi dirimu sendirilah yang harus membuktikan kepada kehidupan bahwa kamu mampu menakhlukkannya dengan cara terbaik yang pernah di berikan oleh waktu kepadamu.. Karena kehidupan adalah waktu yang berjalan tanpa menunggumu untuk berubah, kecuali kamu sendirilah yang menginginkannya.

10 comments:

  1. abis ke rumah Anaz trus ke sini, jadi bingung...rumah kok catnya sama ya...hehe...

    ReplyDelete
  2. Saya sukaa kata-katanya..... dalemmmm..............

    ReplyDelete
  3. Luar biasa . . .

    hari ini saya benar-benar merasa terjatuh memilih pilihan yang sangat salah, aku tak tahu aku harus bagaimana. namun semuanya pilihan yang sulit hingga akhirnya aku sedikit menyesal.

    entah mengapa aku terpanggil ke Jombloku yang memang sudah nggak pernah saya kunjungi lagi, dan bertemu tulisan ini.. . . .

    setidaknya aku berfikir, kesempatan kedua itu akan ada pada waktunya. Dan juga aku sedikit berfikir bahwa yang saya lakukan ini bukanlah kesia-siaan

    ReplyDelete
  4. kata-kata yang dibalut dalam untaian kalimat begitu terasa .seperti pernyataan langsung dari hati.keren sakali ungkapan hatinya

    ReplyDelete
  5. artikelnya cakep banget, kehidupan telah memberi kita banyak harapan buat orang-orang yang berusaha untuk mencapai harapannya

    follow my page n kita share dan berbagi ilmu di blog salam kenal

    folbacknya ditunggu

    ReplyDelete
  6. aku gak percaya
    SETRONG sih...
    gak percaya blas

    ReplyDelete
  7. Malem sobat..
    Waw nice post..
    Yang post sebelum nya juga bagus tapi ini lebih baik dari yang lalu..:)
    terus berkarya ya..
    Haha..:D
    oh ya mampir juga ya ke my blog..:)

    ReplyDelete
  8. Web nya menarik, desain kombinasi warnanya girly banget..

    salam kenal ya...

    ReplyDelete