Tuesday, March 5, 2013

Kulit Bayi Merah Akibat Eksim

Selain biang keringat, eksim juga disinyalir sebagai salah satu penyebab kulit bayi memerah. Kulit Bayi Merah akibat eksim ini memiliki ciri-ciri kulit bayi menjadi merah, bersisik, gatal, dan kering. Menurut ahli kulit, kelainan kulit ini terjadi karena kulit terkena air susu ibu  yang me ngenai kulit bayi yang teralalu sensitive. Kulit sensitive yang terkena air susu ibu ini kemudian timbul iritasi. Namun sebenarya penyebab munculnya kelainan kulit eksim ini bukanlah air susu ibu, melainkan bayi mempunyai alergi terhadap makanan tertentu yang dikonsumsi oleh sang bunda.

Cara mengatasi kulit bayi merah akibat eksim

Kulit Bayi Merah akibat eksim ini akan semakin hilang seiring bertambahnya usia si bayi. Namun ada juga yang masih mengalami gejala eksim hingga dewasa. Kemudian bagaimana cara menangani bayi yang terkena eksim? Cara yang pertama adalah dengan menghindari pemicu terjadinya gejala eksim. Misalnya, hindari jenis makanan tertentu yang dapat menyebabkan bayi menjadi alergi. Kemudian jangan lupa juga untuk selalu bersihkan debu di area-area yang dekat dengan area khusus bayi anda.

Cara berikutnya adalah dengan mengoleskan baby cream atau baby lotion pada kulit bayi jika bayi hanya mengalami gangguan ringan eksim. Anda juga bisa mengoleskan pereda gangguan kulit lainnya seperti sabun lembut paad kulit bayi anda. Dan untuk bayi dengan kondisi eksim yang cukup parah, anda bisa memeriksakan bayi anda ke dokter agar mendapatkan resep obat yang tepat untuk bayi anda.

No comments:

Post a Comment