Friday, May 9, 2014

Sudah Menikah, Harus Berubah

Yap.. Bener! Sudah Menikah, Harus Berubah.

Bukan merubah diri menjadi orang lain, tapi merubah tata cara hidup dan memahami kehidupan yang sekarang dijalani. Proses tersebut ternyata tidaklah mudah, butuh banyak waktu dan penyesuaian. Setelah melajang hidup sendiri gak ada yang ngatur dan gak ada yang diatur, berumah tangga sungguhlah berbeda keadaannya.

Konsep pikiran pribadi yang kebanyakan egoisnya harus dirombak ulang menjadi sebuah kerja sama dan saling memikirkan terhadap pasangan hidup. Saya sih udah biasa harus menahan emosi dan memahami seseorang dengan pengalaman ikut orang bertahun-tahun dan dimana-mana dengan jenis karakter yang begitu banyaknya. Sepertinya untuk hal-hal yang remeh temeh seperti itu saya sudah sangat biasa, berbagi dan mengalah.

Namun, ada satu kebiasaan yang gak pernah saya pikirkan sebelumnya yang memang harus saya rubah. Semenjak hidup bersama suami, saya menyadari kalau saya dahulu tak pernah memikirkan hal-hal kecil yang saya lakukan, yang hal termasuk sesuatu dari hak orang lain yang saya ganggu. Jika dulu saya sering "bercerita" tentang teman dan saudara saya kepada teman terdekat, bercerita apa nggosip :)), sekarang saya sering dapet teguran dari suami, bukan dimarahi dengan kata-kata yang kasar, tapi dengan pertanyaan yang masuk akal dan penuh kelembutan.

Pertanyaan yang saya ketahui jawabannya dan tentang perbuatan yang jelas-jelas gak diperbolehin oleh Syariat agama Islam. Simple sih, tapi sungguh saya sangat menyadari sesadar-sadarnya. Membuat hati kecil saya berfikir kembali tentang apa yang saya lakukan dengan apa yang saya miliki dan hati saya harus punya niat serta keyakinan untuk merubah.

Dialah suamiku, orang yang gak pernah kumengerti sebelumnya dan masih akan saya pelajari semuanya untuk selanjutnya. Mengajarkan banyak hal yang memang benar-benar tidak saya sadari, tau tapi tidak dilakukan, itulah saya sebelumnya. Dan dari beliau juga saya belajar, berfikir sederhana, simple, enggak ribet, tapi juga harus difikirkan ulang tentang apa yang akan dilakukan sebelum dipraktekkan.

Dan di dalam dunia Blog juga begitu, saya juga harus merubah banyak. Dulu saya sering nulis tentang gosip dan kawan-kawannya, mengambil gambar sembarangan, dan semuanya.. juga harus berubah. Sekecil apapun perbuatan kita, pasti ada balasannya.

5 comments:

  1. Mari kita bersama-sama berubah ke arah yang lebih baik Nuel... :)
    Salam utk suamimu yaa...

    ReplyDelete
  2. bumil jaga kesehatan baik-baik yah... coba benci tom cruise dan megan fox. kali aja anaknya jadi mirip mereka ahihihihi

    ReplyDelete
  3. Blog ini saya sering kunjungi.. semoga admin juga mengunjungi blog saya.. dan menjalin hubungan blogger yang baik... Artikelnya Membuat saya bermotivasi ingin menikah cepat.. hehehehe,,,,
    Update Area
    Catatan Unik
    Analis kesehatan

    ReplyDelete
  4. makasih,saya bisa ambil hikmahnya dari ini semua.thanks..

    ReplyDelete