Friday, September 26, 2014

Perkembangan Anak Memasuki PAUD

Sekolah merupakan tempat pendidikan formal yang dapat membantu perkembangan anak. Anak-anak biasanya mulai disekolahkan pada usia 4 tahun. Sekarang ini banyak lembaga pendidikan yang menyediakan sekolah bagi usia dini yaitu PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini). Di dalam lembaga ini anak-anak dilatih untuk belajar sambil bermain. Peralatan yang disediakan pun sangat membantu anak-anak dalam proses belajar.

Biasanya dalam masa tumbuh kembang anak usia ini, mereka senang untuk bermain bersama teman-temanya. salah satu mainan yang sering digunakan anak-anak pada Pendidikan Anak Usia Dini adalah cat air. Selain untuk bermain, alat ini juga digunakan untuk proses belajar mengajar. Dengan berbagai warna yang disediakan anak-anak mampu belajar untuk menghafal nama warna dan mampu membedakan beberapa jenis warna yang ada.

Seragam sekolah, baik PAUD maupun sekolah tingkat tinggi lainya sering menggunakan atasan atau kemeja putih. Hal ini menjadi salah satu masalah tersendiri bagi para ibu. Dengan bermain cat warna, anak-anak biasanya akan menumpahkan tetesan cat tersebut ke dalam baju mereka. Kadang- kadang noda cat yang terkena berukuran besar dan sulit untuk dihilangkan. Namun jangan khawatir, bagi ibu yang memiliki masalah tersebut Anda dapat menggunakan Rinso Cair Anti Noda untuk menghilangkan noda dan kotoran pada baju anak. Dengan baju yang bersih dan tetap lembut, anda tetap menjaga anak dari noda dan kotoran yang sering terjadi dalam perkembangan anak.

No comments:

Post a Comment