Sunday, December 27, 2015

Barang Baru Di Ujung Desember #1: Kacamata

Akhirnya.. setelah beberapa hari aksi pura-pura ngeluh sendiri kaca mata udah mulai gak sinkron karena sama Kinza mau dipatahin. Saya mendapat respon juga dari Abinya. Mungkin Abinya sudah gak tahan dengan suara saya yang selalu mempermasalahkan kaca mata yang lama yang dipake miring-lah, udah kurang bening-lah, berat-lah pokoknya tiap ada orangnya lewat saya selalu ngeluh haha..

Dan.. tadi sore akhirnya saya diajak ke Jombang untuk mencari kaca mata baru plus periksa kembali keadaan mata. Setelah diperiksa, benar to.. mata saya nambah minusnya dari 1 jadi 1,5 untuk yang sebelah kanan. Untuk yang sebelah kirinya, mata saya kurang optimal kerjanya. Sejak waktu pertama kali ke dokter mata untuk diperiksa waktu di Surabaya tahun 2010 lalu, mata kiri saya gak bisa buat baca. Waktu diperiksa kayaknya silinder, tapi pas dipakein kaca mata silinder, kepala pusing. Jadinya, kaca mata yang kiri menyesuaikan sama yang kanan. Seumpama yang kiri suruh bekerja sendiri, dia gak bisa lihat dan gak bisa baca, hmm..

Mungkin, gangguan mata ini saya dapat karena dulu selama lima tahun berada didepan komputer selama tak kurang dari 12 lebih sehari. Saking maruknya online pas jagain warnet haha. Sekarang, Kinza  yang tiap hari liat gadget karena saya dan Abinya bekerja dengan komputer, udah mulai minta gadget terus. Duh.. gimana ya caranya biar dia gak main gadget terus? :-?

2 comments:

  1. Mbak Anaz pas diperiksa lagi udah 2,5 dan itu betah nggak pake kacamata hahahaha (halagh curhat)

    Eh, anak2 ini susah ya dijauhkan dari gadget :(

    ReplyDelete
  2. Mbak, pasca melahirkan Aga (secara normal yaa, kalau yang sulung dulu caesar), minus saya juga tambah. Tadinya 1,5 jadi 2,25. Trus Agustus kemarin, karena kaca matanya dipatahin Aga (koq kita samaan ya?), saya periksa dan beli kaca mata lagi. Ternyata udah minus 3. Ya Allah.. :(

    ReplyDelete