Friday, February 5, 2016

Berburu Kuliner Khas Sunda Di Lembang, Bandung


Berkunjung ke lembang sama saja mengunjungi kebudayaan asli suku sunda. Kearifan lokal yang masih terjaga serta alamnya yang indah menjadi daya tarik tempat wisata ini. Selain keindahan alam, kekayaan kuliner khas sunda juga dapat dengan mudah Anda temukan di warung makan khas sunda di lembang. Oleh karena beberapa alasan tersebutlah, Lembang merupakan salah satu Wisata Favorit di Bandung yang paling banyak dan sering dikunjungi. Apabila Anda merencanakan berkunjung ke daerah lembang, sempatkan diri Anda mengunjungi tempat tempat kuliner berikut.

1. Gubuk makan mang engking

Sesuai namanya, gubuk makan mang engking menawarkan konsep suasana pedesaan yang asri. Di tempat ini Anda bisa menikmati aneka kuliner sambil bersantai di saung berlatar persawahan dan kolam yang sejuk. Tempat yang buka dari pukul 10.00 hingga 22.00 ini menyajikan menu kuliner khas sunda seperti udang bakar madu dan gurame bumbu cobek ditambah dengan aneka pilihan sambal dan lalapan yang pastinya menggugah selera.

2. Imah seniman

Tempat kuliner unik yang satu ini terkenal dengan menu andalannya yaitu nasi goreng kampoeng. Mengusung konsep back to nature, imah seniman mengajak Anda menikmati kuliner khas sunda diantara rimbunnya pepohonan di kawasannya yang asri.  Selain sebagai tempat di lembang yang menyajikan kuliner khas sunda, imah seniman juga menyediakan tempat menginap untuk Anda yang butuh beristirahat setelah perjalanan panjang.

3. Ikan balap resto

Tempat berikutnya yang menyajikan kuliner khas sunda terletak di pusat kota lembang dan menadi salah satu daya tarik  yaitu ikan balap resto. Balap sendiri merupakan akronim dari sambal dan lalap. Sesuai namanya, resto ikan balap menyajikan aneka jenis olahan ikan yang dimasak dengan cara tradisional sunda. Cara membakar ikan dengan memasukan ikan segar  ke dalam bambu, memberikan cita rasa unik yang hanya bisa Anda dapatkan di resto ini. Selain aneka olahan ikan, di resto ini Anda juga dapat menikmati bajigur yang merupakan minuman ikonik di lembang.

Masih banyak warung makan di Lembang yang menyajikan kuliner khas sunda. Tergantung selera, Anda bisa memilih sendiri mana yang menarik. Entah itu olahan ikan, ayam, hingga sekedar sambal, dan lalapan, aneka tempat makan khas sunda di lembang memang patut untuk Anda sambangi.

2 comments:

  1. dicatat nihsiapa tahu main ke Lembang

    ReplyDelete
  2. I love it, I think it's a great step in the direction of giving Good Articles

    ReplyDelete