Wednesday, June 22, 2016

4 Langkah Paling Mudah Cari Villa di Bali

Di antara sekian banyaknya situs booking hotel online di Indonesia yang sudah pernah saya coba, nggak semuanya punya listing villa! Padahal, villa bisa jadi alternatif utama kalau liburan dengan rombongan besar. Bayangkan, kalau mau liburan keluarga besar ke Bali, pastinya villa lebih ekonomis dan praktis daripada daripada hotel. Bagi saya, lokasi villa yang jauh dari kota nggak masalah. Liburan keluarga kan, memang untuk kebersamaan yang makin kuat dengan tinggal di satu atap yang sama selama berlibur. Situs travel yang punya pilihan villa itu penting banget karena nggak semua orang yang liburan cuma cari kamar hotel. So, saya mau membagi tips buat yang lagi cari-cari villa di daerah Bali murah untuk liburan keluarga:

1. Pilih Situs Travel yang Tepat

Kadang ada situs yang menyediakan listing villa, tapi pilihannya sangat terbatas dan nggak ada yang menarik. Misalnya di Booking.com, yang ternyata cuma menyediakan hotel dan apartemen. Bahkan dari pengamatan saya, kebanyakan villa yang ditawarkan lokasinya di luar negeri. Benar-benar nggak bisa diandalkan deh, kalau kita lagi mau liburan di dalam negeri. Atau waktu saya lihat Rajakamar.com, situs ini memang menyediakan banyak hotel di Indonesia. Namun, waktu mencari villa di kolom pencarian, ternyata saya di PHP-in. Di RajaKamar, susah sekali cari hotel atau villa, yang sering muncul malah tulisan “tunggu sebentar ya, saya sedang mencarikan villa”. Setelah hasil pencarian muncul, yang ditampilkan malah 0 akomodasi tersedia, alias tidak ada. Untungnya saya tahu Mister Aladin. Berbeda jauh dengan situ-situs yang saya kunjungi sebelumnya, situs ini ternyata menyediakan segudang pilihan villa di Bali. Ada kurang lebih 207 villa beragam desain dan fasilitas. Ada dari harga Rp 500.000 per malam, sampai villa supermewah seharga Rp 7 juta per malam. Sebagai langkah awal mencari villa, saya rasa Mister Aladin adalah situs yang tepat.

2. Pertimbangkan Harga yng Tepat

Ada harga ada rupa. Ungkapan tersebut sering benar adanya. Namun, nggak sedikit yang memberikan harga murah, tapi kualitas dan kenyamanan yang ditawarkan malah melebihi harganya. Dari yang saya lihat di Mister Aladin, kita bisa mendapatkan villa murah yang bagus. Saya coba cek satu per satu harga villa yang ditawarkan, lalu lihat foto di sebelahnya, mana yang paling menarik hati. Bahkan, Mister Aladin juga menyediakan fitur untuk menyortir harga, lho! Jadi saya tinggal pilih rentang harga yang saya mau, dan dalam sekejap villa dengan harga yang saya maksud segera tampil!

3. Perhatikan Fasilitas yang Ditawarkan

Meski pilihan villa-villa di Mister Aladin sudah memiliki fasilitas standar yang baik, ada baiknya kita tetap perhatikan fasilitas yang ditawarkan. Ini supaya kita tahu mana villa yang menawarkan fasilitas ekstra, yang lebih menguntungkan dari yang lain. Saya langsung menyesuaikan fasilitas villa dengan kebutuhan liburan saya. Contohnya, jika berlibur bersama keluarga, saya pilih villa yang bisa mengakomodasi anak-anak. Kalau cari villa untuk honeymoon, saya lebih pilih villa kecil yang romantis dan terjaga privasinya.

4. Bandingkan Beberapa Villa

Kalau harga dan fasilitas sudah cocok, kini saatnya membandingkan villa-villa yang sekiranya cocok dengan keinginan kita. Dengan membandingkan beberapa villa sekaligus, saya bisa dapat villa yang paling cocok dari sisi harga dan fasilitas yang ditawarkan. Mudah kan memilih villa yang pas lewat Mister Aladin? Jadi, kalau libur Lebaran nggak perlu pusing booking hotel online dan takut kamar hotel full-booked. Pilih aja opsi villa yang tersedia di Mister Aladin, pasti akan mendapatkan liburan yang berkualitas.

2 comments:

  1. si mister ini emang boljug gitu ya :D

    ReplyDelete
  2. hal yang paling penting lainnya adalah waktu keberangkatan dan timing liburannya, ada baiknya jgn high season..harga bisa gila"an naiknya :D

    ReplyDelete