Monday, June 13, 2016

Medan, Kotanya Seperti Apa Ya? Bikin penasarn!

Saya kadang-kadang tertegun ketika membaca tentang keindahan objek wisata yang ada di kota-kota tertentu. Kota Medan misalnya. Beberapa waktu yang lalu saya pernah membaca tentang beberapa objek wisata di kota Medan. Sebagai seorang pencinta wisata dan jalan-jalan, yang pasti saya juga penasaran dengan salah satu kota terbesar di Sumatera Utara itu.

Apalagi setelah mengetahui bahwa Medan merupakan satu dari empat kota terbesar di Indonesia selain Jakarta, Bandung dan Surabaya. Makin penasaran aja, gimana sih rupanya kota Medan itu?

Dari sekian banyak hal-hal menarik di kota Medan, yang pasti bikin mupeng... Kamu pasti tahu maksud saya kan? Yang bikin saya ngiler selain makanan khasnya adalah, objek wisatanya.

Apalagi di Medan ada banyak objek wisata alam yang menjadi salah satu wisata favorit saya. Kalau lihat dari foto-fotonya sih, kayaknya keren-keren.

Dan kebanyakan, objek wisata objek wisata tersebut mulai dari objek wisata Danau Siombak. Danau ini konon katanya merupakan danau buatan yang memiliki air sangat jernih dan, di dasar danau ada ganggang serta lumut yang tentu saja akan membuat tampilan dan akan lebih menarik lagi.

Selain itu, Air Terjun Dwi Warna atau Air Terjun Dua Warna juga benar-benar bikin penasaran. Air terjun yang ada di Kecamatan Sibolangit ini menurut beberapa review wisata memiliki ketinggian 75 meter. Memiliki dua warna yaitu warna biru cerah dan memiliki hawa dingin. Yang satunya lagi, airnya yang berwarna hijau, konon hawanya hangat. Bikin penasaran banget kan?

Selain dua objek wisata alam di atas, sebenarnya saya juga tertarik mengunjungi istana maimun. Yang tampaknya, saat dilihat di fotonya jauh lebih megah dan lebih besar dibandingkan dengan istana-istana yang pernah saya lihat di Indonesia. Walaupun saya bukan penggemar sejarah dan budaya, tetep aja ada rasa penasaran untuk mengunjungi istana tersebut.

Dan yang gak kalah menarik, yang bikin saya benar-benar tertarik dengan Medan adalah wisata Bukit Lawang yang tampaknya seru banget dijadikan sebagai tempat untuk menjelajah. Karena walaupun saya cewek, ehemm... maksud saya emak-emak. Saya tetap punya jiwa petualangan yang cukup besar. Walaupun sampai saat ini sebenarnya belum teruji.

Tapi yang selalu menjadi concern terbesar saya adalah.... Apakah harga hotel murah di Medan? Hehehe. Karena kalau ngomongin wisata, salah satu yang paling banyak ngabisin duit, yang pasti adalah tempat menginap. Jadi wajar kan kalau saya mikir-mikir ingin mencari gratisan, atau paling tidak promo hotel-hotel murah di tujuan wisata. Setuju?

4 comments:

  1. medan kulinernya itu lhooo bikin ngiler
    kayaknya enak enak bangett

    ReplyDelete
  2. pengin si ke kota medan,,tapi jauh,,,

    ReplyDelete
  3. saya berkutat di pulau jawa terus..
    belum pernah ke medan :D

    ReplyDelete
  4. Aku pernah ke medan tapi di Binjainya cuma sebentar 1 bulan.

    ReplyDelete