Saturday, July 2, 2016

Tips Memaksimalkan Acara Mudikmu

Musim liburan telah tiba, tentu saja yang sedang berada diluar daerahnya  karena harus bekerja, kuliah pasti agenda mudik adalah agenda yang paling dinantikan sepanjang tahun, kan? Persiapan musik juga pasti sudah di lakukan jauh jauh hari, dari membeli oleh-oleh, membeli baju baru, menyiapkan bekal, dan juga uang baru serta mulai mencari penginapan bagi yang akan melakukan liburan dengan keluarga sudah dilakukan.

Beberapa hal yang perlu kamu perhatikan saat akan mudik atau libur lebaran menurut pengalaman saya ini mungkin akan membantu kamu untuk menjadikan liburan atau mudikmu semakin sempurna.

Menjaga Kesehatan

Hal pertama yang harus dan wajib kamu lakukan tentu saja kesehatan kan. Gak asik pas mudik eh kamunya sakit, gak jadi lebarandonk kita ehehe. Cara menjaga kesehatan tubuh adalah cukup memperhatikan asupan makanan yang kamu konsumsi saat buka puasa ataupun sahur. Jangan sampai kamu kekurangan energi apalagi membuatmu sampai drop. Gak lucu lah yaaa..

Mempersiapkan uang kecil

Banyaknya anak-anak yang akan membaur pasti akan membuatmu butuh uang kecil nantinya. Selain itu, gak mungkin lah kita membiarkan tangan-tangan keponakan, adek atau sepupu kita kosong kan. Di Jawa, tradisi pemberian uang kecil selalu ada, entah itu lima ribu rupiah, sepuluh ribu atau dua puluh ribu pasti ada. Jadi, siapkan aja recehan uang kecil ya. tapi ingat, jangan ditukar di penukaran uang pecahan yang ada di pinggir jalan ya, karena mengandung unsur riba.

Penginapan

Mungkin, agenda mudik kamu bakal ada jadwal liburan bareng keluarga, jika kebetulan rumahmu ada di Semarang, ada baiknya kamu udah mulai mencari harga Hotel Bintang 5 di Semarang atau penginapan yang lebih sederhana agar masih ada tempat yang bisa menampung kamu dan keluarga tercinta.

Silaturahmi

Mumpung pulang kampung, mumpung lagi mudik ada baiknya kamu membuat list rumah kerabat yang akan kamu datengin nanti. Memanfaatkan moment lebaran untuk menyambung silaturahmi kepada sanak saudara dan tetangga sebaiknya dilakukan karena kamu gak selalu bisa pulang dalam waktu yang lama kan. Oh ya.. Cara ini juga bisa memaksimalkan waktu mudikmu ini dengan baik, setidaknya.. kamu tetap ada contact dengan saudara lain, ya.. biar gak ngerasa jadi orang asing gitu lah. Kalaupun ada rencana main dengan teman-temanmu, prioritas keluarga tetap nmer satu ya..

Selamat mudik, selamat idul fitri dan semoga kebersamaan bersama keluarga kelak akan membuatmu semakin semangat melakukan pekerjaan dimasa depan. Aamiin..


No comments:

Post a Comment