Thursday, February 2, 2017

Kebiasaan Baru Saat Hamil Muda

Kebiasaan saya semenjak hamil akhir-akhir ini adalah mual dan manja pengen tiduran aja. Awalnya saya mengira gak ada tanda-tanda kehamilan seperti morning sickness ini, seperti saat saya hamil Kinza dulu. Tapi ternyata, saya suka mual apalagi pas liat barang atau tempat yang kotor, bau-bau gak enak bahkan cuma liat kuah bekas lodeh yang ada ditempat cuci piring aja saya langsung mual.



Dilain waktu, saya juga merasakan pusing saat pagi, sekitar jam 10-11'an gitu, kalau gak diajak tidur gak akan selesai pusingnya.

Suami Ngerti


Dalam hal ini, yang bikin saya tenang itu, mas Joo ngerti kalau saya sudah huak huek.. gak jelas, saya minta tolong si Mas beresin barang-barang yang bau dan kotor, dan doi langsung melakukan. Ya.. meskipun saya sungkan juga kalau minta tolong terus, tapi gimana lagi, gak masalah katanya 😁.

Banyak hal yang diambil alih sama suami, dari cuci piring sampai hal remeh lainnya. Padahal, kalau lihat sikapnya dulu saat kehamilan pertama saya yang bahkan saya ngira si Mas gak bakal ngerti juga, ternyata saya salah. Sekarang pengertiannya luar biasa.

Gak bisa makan dingin


Biasanya, saya makan dingin ini bisa kapan aja. Mau pagi, siang, sore atau malam bisa aja. Tapi belakangan saya baru sadar kalau gak bisa minum atau makan yang dingin pas pagi atau malam. Mual langsung datang kalau saya konsumsi makanan dingin. Sebenarnya saya tidak tahu, tapi beberapa kali ngalamin jadinya ngerti dan mulai sekarang menghindari.

Gak Bisa makan makanan ber-gas


Beberapa waktu lalu saya bikin gado-gado sendiri dirumah. Nah kubis yang saya rebus memang sengaja gak terlalu matang. Alhasil saya jadi mules sepanjang hari karena itu. Awalnya saya gak tau juga seperti sebelumnya. Namun kemaren pas abis makan telo goreng, saya ngrasain hal yang sama. Ya mereka sama sama makanan yang mengandung banyak gas.

Setiap kehamilan berbeda


Ini yang harus kita pahami, karena memang setiap kehamilan seorang wanita itu pembawaannya berbeda-beda. Saya masih terus belajar, makanan yang seperti apa yang bakal saya hindari lagi nanti 😊.
Sehat sehat yaaa dedek duaa... :D.


4 comments:

  1. Wah selamat Mbak.. :) semoga saya segera nyusul punya dedek ^^

    ReplyDelete
  2. Waaaahhh... ketinggalan beritaaa... mbak inuel hamil lagi to ternyataa, selamat ya mbak :*
    semoga sehat teruuss

    ReplyDelete