Saturday, December 30, 2017

Dell, Si Netbook Baru yang Penuh Drama

Tes tes tes, jadi ceritanya ini saya  sedang mencoba aplikasi baru di netbook baru untuk menulis artikel. Sejak beberapa bulan yang lalu tepatnya mungkin 1 tahun Saya tidak tidak punya  alat untuk ngeblog dan sejenisnya. Alasannya adalah karena netbook Ruby Red saya rusak karena keyboard yang tertumpah air. Drama ini dimulai sejak Kinza sudah mulai melakukan apa-apa sendiri dan bahkan suka usil sana sini. Akhirnya beberapa tahun terakhir saya nebeng pake laptop suami saat mau kerja atau mengerjakan sesuatu yang lainnya melalui handphone jadul Saya. Sebenarnya bukan jadul sih hanya saja kurang canggih haha.  Meskipun kurang canggih saya tetap cinta kok sama Asus Zenfone 5 milik saya yang sudah hampir 3 tahun menemani dalam suka dan duka.



Dan Pas harbolnas kemarin, saya memiliki kesempatan untuk membeli laptop dari beberapa bulan yang lalu yang tidak terbeli beli. Karena promo harbolnas yang sangat WOW terutama di toko online kesayangan. Akhirnya saya memutuskan untuk membeli laptop baru yay!. Awalnya saya memilih Asus flipbook yang touchscreen dan bisa di lipat-lipat itu lho karena mupeng sama salah satu postingan temen yang ada di Instagram. Namun akhirnya saya menimbang kebutuhan seperti apa sih lapop yang sesuai dengan saya. Akhirnya keputusan saya berubah dan saya bisa menyimpan 2 juta uang dari budget awal untuk membeli Netbook dari Asus flipbook menjadi Dell Inspiron. Menurut suami saya, isinya sama aja, layar juga sama-sama 12inch sih, bedanya hanya yang Inspiron ini biasa aja dan yang Asus kemarin itu menariknya ada di touchscreen dan bisa dilipat. Setelah saya pikir-pikir saya kurang membutuhkan kedua hal tersebut. Lagian sayang juga uangnya kan, bisa ditabung dulu nanti dibeliin handphone yang enggak jadul lagi.


Memang kalau kita nurutin keinginan tanpa mempertimbangkan kebutuhan yang kita miliki kadang ada hal-hal yang sebenarnya tidak perlu kita dapatkan atau tidak sesuai dengan kebutuhan inti. Dari dulu sih gaya memang jauh lebih mahal biaya hidup yang sebenarnya haha.  Intinya saya juga pengen belajar jadi orang yang hidup sederhana dan tidak konsumtif tentu saja. Dari kebiasaan dan hal-hal kecil.

Dell Inspiron warna putih


Sejak memiliki Asus Zenfone 5 yang casingnya berwarna putih, Saya jadi ingin apa-apa barang elektronik Saya memiliki warna Senada. Alasannya warna ini menurut saya sangat cantik dan lucu, apalagi cewek kan sukanya yang lucu-lucu. Warna putih kayak melambangkan sesuatu yang suci #tsah.  Beli laptop Dell ini banyak sekali dramanya yang lumayan bikin saya dongkol sampe kurang antusias lagi, yah... mirip sama keinginan yang basi haha. Seharusnya saya sudah menerima notebook Dell ini setelah 4 hari pembelian yaitu pada tanggal 16 desember 2017. Namun, nampaknya pihak seller blibli salah mengirimkan barang orang lain ke tempat alamat saya. Akhirnya netbook pun jadi kesasar ke Sumatera beberapa hari, kemudian jalan-jalan ke gudang blibli di Jakarta trus ke Solo lagi, capek dah tu netbook. Padahal tanggal 16 itu saya ada deadline nylesaiin project bareng suami yang harus selsai tanggal 17.

Pasa dateng tanggal 16, saya sudah antusias banget pengen make netbooknya. eh ternyata pas dibuka merknya Lenovo wkwkwkw. Asik juga sih pakai drama nyasar segala kalau dipikir-pikir, jadinya saya harus belajar sabar dan cari-cari apa yaaa yang salah sama diri ini. Jadinya meskipun belinya dekat di Solo tapi nyampenya sampai setengah bulan, Mantab beneeerrr!! Tahu sendiri lah kalau  kita beli sesuatu yang kita pengen banget, pasti nungguinnya gak sabar banget dan galau setengah hidup #alay!

Pengen kembali aktif ngeblog secara normal


Normal? Ah gak juga, saya juga bisa ngeblog dengan bantuan laptop suami, ya tapi kurang normal wkakaka. Setiap mau nulis di sini dan disana, saya selalu diusir karena kerjaan suami juga banyak. Atau saya sendiri yang menyingkir karena suami harus kerja. Kalau gak kerja gak dapet duit haha. Akhirnya saya gak bisa berlama-lama di depan laptop karena harus berbagi dengan suami. Padahal Ada banyak hal yang pengen saya pelajari ulang dan terus dipelajari dari membuat artikel yang baik, mempelajari Seo, sampai mengupdate blog blog yang sepertinya hampir satu tahun gak kesentuh update-an artikel baru. Blogger picisan banget deh :D.

Netbook Baru, Semoga berkah


Dengan netbook baru ini, semoga membawa banyak keberkahan hidup, rezeki yang halal dan baik serta blog-blog yang ciamik dan peternakan domain yang gak sia-sia haha. Dannn... Selamat datang Dell Inspiron with Linux Mint, semoga duet kalian membawa banyak manfaat yaaa... Kecuali kalau saya banyak tidurnya hahaha..

3 comments:

  1. Wuaa selamat ya mbak atas laptop barunya. Laptop baru, ngeblog semangat terus~~

    ReplyDelete
  2. Yuk mbak ngeblog lagi. Kangen nih sama tulisan-tulisan mbak Khusnul ^^

    ReplyDelete
  3. Wah! Laptop Dell Baru!!!!
    Saya juga dulu pengguna dell, tapi sekarang nggak. Ehe :D

    ReplyDelete