Thursday, February 8, 2018

Mengulas Tentang Plus Minus Isi Pulsa Online dan Offline

Pulsa menjadi kebutuhan wajib tersendiri saat ini bagi sebagian besar masyarakat di Indonesia. Hal tersebut disebabkan pulsa tidak hanya digunakan untuk menghubungi seseorang lewat telepon ataupun berkirim pesan namun juga untuk keperluan berinternetan. Jika pulsa habis atau masa aktif habis, maka mau tidak mau Anda harus melakukan isi pulsa yang tidak hanya bisa dilakukan secara offline misalnya di mini market terdekat ataupun secara online seperti di toko online terpercaya pilihan Anda.

Mengulas Tentang Plus Minus Isi Pulsa Online dan Offline


Ada keuntungan dan kekurangan tersendiri jika membeli pulsa secara offline ataupun secara online. Jika membeli pulsa seperti mengisi saldo pulsa secara online, keuntungan yang pertama adalah Anda bisa membeli isi dari pulsa tersebut kapan saja dan dimana saja asalkan Anda memiliki koneksi internet. Anda hanya perlu membuka website dari toko online yang akan Anda tuju untuk membeli pulsa dan kemudian melakukan transaksi sesuai dengan yang sudah ditetapkan oleh online shop tersebut.


Kedua adalah hemat waktu. Dengan membuka online shop tempat Anda akan membeli pulsa, Anda tidak perlu untuk pergi ke tempat yang menjual pulsa untuk mendapatkan top up sesuai dengan yang Anda beli. Dengan cara tersebut, Anda bisa lebih hemat waktu dan tenaga hanya untuk membeli pulsa. Ketiga adalah Anda bisa sekalian belanja barang kebutuhan Anda jika Anda membeli pulsa tersebut di marketplace.

Keempat adalah adanya penawaran yang diberikan khusus oleh tempat jual pulsa tersebut. DI tempat seperti di toko online yang memungkinkan Anda untuk melakukan isi pulsa, biasanya menawarkan berbagai macam promo misalnya adanya cashback, voucher atau jenis promo yang lainnya. Promo tersebut bisa memberikan Anda tidak hanya kemudahan namun juga penghematan pengeluaran.

Akan tetapi, membeli pulsa secara online juga ada kekurangannya, diantaranya adalah:


  • Anda tidak akan bisa mendapatkan pulsa jika Anda belum melakukan transfer sesuai dengan jangka waktu yang ditentukan. Jika dalam jangka waktu yang ditentukan tersebut belum mentransfer sesuai dengan jumlah yang ditentukan, maka secara otomatis pulsa dibatalkan.
  • Keberhasilan membeli pulsa tergantung juga pada baik buruknya koneksi internet. Sehingga jika di tempat Anda tidak ada koneksi internet, maka Anda tidak bisa membeli pulsa tersebut.


Sedangkan jika Anda membeli pulsa secara offline, Anda bisa membelinya langsung di tempat teman Anda, di mini market ataupun di counter pulsa terdekat. Beberapa keunggulannya diantaranya adalah:


  • Bisa sekalian membeli kartu perdana atau kartu data yang biasanya juga akan dijual di counter pulsa dengan harga yang terjangkau.
  • Hemat tenaga dan waktu karena Anda bisa langsung memesan atau membelinya lewat sms, misalnya yang jualan pulsa adalah teman Anda.
  • Jika yang berjualan adalah teman atau keluarga Anda, biasanya bisa hutang terlebih dahulu apalagi jika sedang dalam kondisi yang terdesak.
  • Bisa membeli pulsa dengan nominal yang beragam tanpa ragu atau merasa aneh karena nominal yang dibeli sedikit misalnya hanya Rp 5000 untuk menambah masa aktif kartu.


Sedangkan kekurangan isi pulsa secara offline, diantaranya adalah:


  • Jika membeli pulsa di minimarket yang ada di sekitar tempat tinggal Anda, biasanya nominal pulsa yang disediakan terbatas atau hanya dalam nominal tertentu.
  • Anda harus keluar rumah jika Anda sama sekali tidak memiliki kenalan orang yang berjualan pulsa dan akan semakin repot jika Anda membutuhkannya pada saat malam hari.
  • Tidak ada potongan harga atau promo yang diberikan dari tempat jual pulsa.


No comments:

Post a Comment