Friday, April 6, 2018

Mau Cantik dengan Minyak Zaitun? Lakukan 5 Perawatan Sederhana di Bawah Ini!

Siapa yang tidak kenal dengan minyak zaitun beserta manfaatnya bagi kesehatan? Dijamin semua orang mengenalnya dengan baik mulai dari kandungan zat sampai manfaat yang diberikan bagi tubuh ketika rutin mengkonsumsinya. Minyak jenis ini memang diperoleh dari ekstraksi buah zaitun yang memang teksturnya berminyak dan hasil ekstraksinya berwarna kuning keemasan dan jernih. Dibandingkan dengan minyak jenis lain, misalnya minyak kelapa, warnanya lebih pekat dan teksturnya lebih kental.



Biasanya orang menyediakan minyak jenis zaitun ini di rumah untuk mengolah berbagai menu masakan, karena bisa dipakai sebagai pengganti minyak sayur maupun margarin. Anda bisa mempergunakannya untuk menumis, membuat omelet, maupun yang paling sering dilakukan orang adalah sebagai dressing saat membuat salad sayur dan buah. Hidup sehat memang selalu dikaitkan dengan minyak jenis ini karena kandungan lemaknya sedikit dan merupakan lemak baik, sehingga aman dan bermanfaat bagi kesehatan jantung.


Tips Memanfaatkan Minyak Buah Zaitun untuk Kecantikan 


Namun, sudah tahukah Anda kalau minyak dari biji buah zaitun ini juga bisa dipakai untuk kecantikan Anda? Kalau belum cobalah beberapa perawatan berikut dengan minyak tersebut agar senantiasa terlihat cantik:

1. Digunakan untuk mandi, 

Anda yang mandi di but up sepertinya akan menyukai sensasi dan manfaat mandi bersama campuran minyak buah zaitun. Cukup isi penuh but up lalu campurkan 5 sendok makan minyak ini ke dalamnya, dan gunakan berendam supaya kulit lebih halus.

2. Dipakai sebagai pengganti body lotion, 

Setiap wanita dijamin rajin mengoleskan body lotion ke tubuhnya selepas mandi demi mendapatkan kulit yang lembab dan cerah. Body lotion mengandung pelembab yang bisa membuat kulit bebas masalah kering, kusam, dan kasar. Namun Anda bisa mengganti produk kecantikan kulit ini dengan minyak zaitun yang lebih sehat. Cukup oleskan secara merata ke kulit tubuh selepas mandi maka kelembaban alami tubuh akan lebih terjaga.

3. Bisa difungsikan sebagai makeup remover, 

Banyak wanita yang selalu mengutamakan makeup di wajahnya sebelum beraktivitas, dan tidak selalu menor. Beberapa juga lebih percaya diri jika memoleskan makeup bergaya natural terutama bagi remaja dan anak kuliahan. Bahkan wanita dewasa pun sering dijumpai nampak flawless dengan riasan natural tersebut. Selesai beraktivitas tentu wajib membersihkan makeup di wajah untuk membantu kulit bernafas saat dipakai tidur. Manfaatkan minyak buah zaitun sebagai makeup remover yang alami dan sekaligus merawat kulit wajah.

4. Baik untuk merawat kecantikan dan kesehatan kuku, 

Anda punya masalah dengan kuku yang lembek dan mudah patah atau mungkin penampilannya sangat tidak Ok? Nah, atasi masalah ini dengan merawat kuku tersebut memakai minyak dari buah zaitun yang bisa dibeli di situs belanja online favorit Anda. Caranya cukup tuangkan sedikit ke dalam wadah lalu rendam kuku tangan maupun kaki ke dalamnya, lakukan seminggu sekali maka kuku semakin cantik dan kuat.

Wajah merupakan bagian tubuh yang mendapatkan perhatian penuh oleh siapa saja, tidak peduli profesi apapun yang ditekuni. Supaya terlihat sehat dan mempesona maka lakukan perawatan padanya. Tidak perlu ke salon, cukup manfaatkan minyak dari buah zaitun sebagai masker dengan mengoleskannya ke seluruh kulit wajah. Diamkan sebentar lalu bilas dan keringkan, lakukan seminggu sekali untuk menjadikan wajah lembab dan cerah. Maka jangan lupa sediakan minyak zaitun saat belanja bulanan ke situs jual beli online maupun konvensional.

No comments:

Post a Comment