Saturday, April 21, 2018

Kenali Jenis Frame Kacamata yang Bisa Jadi Pilihan  

Perkembangan fashion dunia yang sangat cepat menjadikan ragam item fashion muncul. Tak hanya terkait busana, namun juga aksesoris yang terus berkembang untuk pria dan wanita. Salah satu jenis aksesoris yang banyak digunakan baik pria maupun wanita adalah kacamata. Aksesoris untuk mata ini awalnya dibuat untuk melindungi mata dari sinar UV dan juga silau. Namun terlepas dari fungsi utamanya, kini Anda bisa melihat bahwa modelnya sangat banyak dan beragam.



Selain berfungsi untuk melindungi mata, kini kacamata juga menjadi item fashion yang tidak bisa diremehkan. Perkembangan yang paling kentara adalah dari frame yang terus mengembangkan bentuk menjadi bentuk yang unik dan lucu. Tak heran jika setiap frame ini layak untuk dikoleksi dan menjadi item fashion yang wajib dimiliki. Bahkan dengan memilih frame yang tepat, beberapa pakar mengklaim bahwa pilihannya bisa menjadi patokan karakter dirinya.


Berikut ini beberapa jenis frame yang banyak memiliki penggemar, baik pria ataupun wanita:

1. Frame aviator.


Frame aviator termasuk model yang klasik dan biasanya terbuat dari bahan metal dengan lensa smokey atau refleksi. Dengan lensa yang berukuran cukup lebar, desainnya khusus dibuat untuk bisa memantulkan cahaya matahari dari berbagai arah yang menyorot mata Anda. Hal inilah yang menjadi sebab mengapa frame aviator lebih dipilih oleh para pilot.

2. Frame cat eye.


Sesuai namanya, frame cat eye terinspirasi dari mata kucing yang cenderung lancip dan runcing di bagian ujungnya. Desain untuk frame ini sangat populer di era 50-an dan banyak dikenakan oleh selebriti papan atas dunia. sentuhan feminin di setiap sisinya menjadikan cat eye cocok melengkapi fashion Anda.

3. Frame clubmaster.


Dengan bagian atas frame yang tebal seperti alis dan bagian bawah tidak ditopang frame, menjadikan frame ini juga disebut dengan browline sunglasses.

4. Frame wayfarer.


Apabila Anda kurang percaya diri dengan banyaknya pilihan frame yang Anda anggap aneh, maka Anda bisa memilih frame Wayfarer ini untuk melengkapi gaya Anda. frame ini didesain dengan memiliki frame tebal dengan bentuk seperti persegi. Semua bentuk wajah bisa sangat cocok memakai frame jenis ini.

5. Frame oversized.


Ukuran dari frame ini lebar dengan keseluruhan bingkai membingkai pada lensanya. Desainnya hampir sama dan berbeda pada warna dan juga motifnya saja. Pemakai frame ini lebih condong ke arah fashion dibanding dengan perlindungan terhadap mata dari sinar UV.


6. Frame bulat.


Bisa dibilang jika frame bulat adalah nenek moyang dari semua jenis frame. Hal ini lantaran pembuatan pertama glasses adalah berbentuk bulat baik dari lensa dan juga bentuk frame. Frame ini bahkan menjadi ikon John Lennon yang merupakan salah satu legenda musik. Frame bulat umumnya terbuat dari bahan plastik atau metal.

7. Frame sport.


Bagi para pecinta petualangan, pasti sangat mengenal frame jenis ini. Karakteristik dari frame sport sangat mudah untuk dikenali dimana bagian atasnya tidak tebal dan cocok dipakai untuk kegiatan olahraga yang menantang dan di bawah sinar matahari.

Itulah beberapa jenis frame kacamata yang amat digemari dan banyak dipakai baik oleh pria maupun wanita. Harga dari lensa dan frame ini biasanya dijual satu paket. Untuk brand lokal, umumnya dipatok dari ratusan ribu dan untuk brand internasional, harganya bisa mencapai ratusan juta rupiah.

No comments:

Post a Comment