Mau Tau Apa Kata Jomblo, Intip yuk!

6 komentar
Apa Kata Jomblo ?
Baiklah.. Sudah cukup bengongnya, dari tadi pagi sampai mo pagi lagi, cuma bengong tok saya ini. Sekarang izinkan saya menulis tentang sebuah kejombloan. Jomblo yang sering di sebut dengan status single, lajang, sendiri dan banyak lainnya ternyata memiliki makna yang begitu indah. Ada banyak perbedaan antara orang yang punya pacar. Apa Kata jomblo dalam menyikapi sebuah sikap, situasi, kondisi dan suatu hal yang lain?. Ini pengalaman seorang jomblo, dan mungkin ada benarnya, kalau gak ada benernya, jangan di baca :-P.

Malam minggu :
Kata Non Jomblo : Aihh.. Asek nek, bisa ketemu ama yayang lagi, kapan ya.. malam minggu dateng lagi *belom juga lewat tu malam minggu dah minta malam minggu lagi haha..
 Kata Jomblo : Apa sih malam minggu, biasa aja gak ada yang spesial, sama kayak malam-malam yang lain.

Gaya rambut :
Kata Non Jomblo : Ah.. ni rambut berantakan bener, ntar pas jalan ma pacar aku dikira pembantunya, dikira sopirnya, atau dikira apanya gitu. Kalo gak di pangkas, dikira gak mau di perhatiin, gak mau di ajak maju, gak mau kliatan cakep dan bla..bla.. yang lain dah.
Kata Jomblo  : Males banget ngurusin Rambut, mau gondrong, mau cepak, mau plontos, gak bakalan ada yang kritik ini itu, gak ada yang perhatiin juga. Mau gak keramas seminggu juga gak bakalan ada yang tau *ni jomblo jorok banget ya haha :p.

Pakaian :
Kata Non Jomblo : Aduh ni baju udah jelek banget si, dekil, kumel. Ntar pacar ngamuk-ngamuk lagi, soalnya gak mau jaga kesehatan, gak mau bersih-bersih, gak mau ini lah, itu lah.. Malu donk.. jalan ama pacar tapi gak kliatan gaul dan bersih. Tau diri lah juga hehe.
Kata Jomblo : Bodo amat haha.

Liat Cewek/Cowok Cakep :
Kata Non Jomblo : Asem.. Ngempet nih, gak bisa suit-suitin tu cewe' apalagi mo kenalan. Ah.. nyesel aku gak jalan sendiri tadi. *kapok* =)).
Kata Jomblo : Asekkk Ada cewek cakep ni, bisa tebar pesona, kenalan juga ah,.. *siapain kata-kata / puisi romantis sama pantun cinta buat ngajak kenalan tu cewek :p.

Nah.. Selanjutnya dan selanjutnya lagi, bisa ditambahin sendiri, seperti apa dan bagaimana menjadi jomblo itu. Mereka mudah banget berkata-kata lucu atau berpantun jenaka dengan orang lain.

Kesimpulan saya, Menjadi jomblo itu lebih bebas lo untuk berfikir. Tanpa harus mementingkan dan menjaga perasaan orang lain jika ingin bertindak hal-hal labil. Jomblo juga menuntut banyak keharusan yang musti di jaga sendiri. Jadi jomblo bukan berarti tampil acak-acak'an kan.. Kita justru bisa tampil lebih rapi dan tertata dengan baik. Degan begitu, para jomblo akan mudan bergaul dengan siapapun.

Tanpa batasan perasaan, tanpa takut melukai siapapun, tanpa harus menunggu seseorang untuk memotivasi kita yang tak lain adalah pacar, karena saya menganggapnya begitu. Omongan pacar tu bisa langsung di perhatiin dan di dengerin dari pada omongan orang tua atau sahabat. Nah lho.... Bisa di buktiin kok kalo gak percaya.

Inget ya.. Jomblonya Jombloku gak boleh jorok, gak boleh males dan harus tampil rapi, cantik, ganteng dan murah senyum tentunya. Ada banyak kesempatan untuk kenal dengan orang jauh lebih banyak dari yang punya pacar, InsyaAllah sih begitu hehe..

Contoh kasus:
Temen : Eh kamu mau gak tak kenalanin ama si Anu.
Kamu : Boleh boleh..
Temen : Tapi kamu punya pacar ngga' ni ?
Kamu : Ada tu di rumah.
Temen : Ya udah deh gak jadi, buat aku aja *Jiaaaaaaaaahhhhhhhhhh haha.. ternyata mo di pek dewe haha.

Itu cuma satu dari banyak lagi contoh kasus, masak ya tak tulis semua, kesel rek :P. Pokoknya Jomblo itu Is De Best lah.. Gak usah minder jadi jomblo, justru kamu harus bangga menyandang status Jomblo, Jomblonya adalah Jombloku :P.
Husnul Khotimah
Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

Related Posts

6 komentar

  1. copas dr postingan sy...,mf klo kepanjangan *smile

    Intinya, predikat jomblo jauh lebih mulia kalo kamu menghindari pacaran karena takut dosa. Menjadi jomblo jauh lebih bermartabat kalo itu diniatkan menjauhi maksiat. Menjadi jomblo sama dengan sholihah kalo itu diniatkan karena Allah semata. Bukankah hidup ini cuma sementara saja? Jadi rugi banget kalo hidup sekali dan itu nggak dibikin berarti. Jadi kalo ada yang rese dengan kamu karena status jomblomu, katakan saja ‘jomblo tapi sholihah, so what gitu loh!’. Hidup jomblo!

    BalasHapus
  2. jadi ceritanya mau sampai kapan inuel mau menjomblo truss ??

    ini pertanyaan serius, jd harus dijawab serius pula ^^

    BalasHapus
  3. ahiak
    pengakuaan ye uniill :P
    wakikik
    eh baru nyadar belum follow kau sama email barukyuuu

    BalasHapus
  4. keren post nya euy,jatuh cintrong deh ama ni blog :D

    BalasHapus

Posting Komentar