Beberapa Manfaat Daun Teh Korea

Posting Komentar
Sebelum kita membahas beberapa manfaat daun teh Korea, di sini kami akan menceritakan sejarah pendek tentang tanaman teh. Teh di Negara Korea merupakan jenis minuman yang di istilahkan dengan nama cha. Tradisi minum teh di Negara Korea di perkirakan pertama kali ada sejak abad ke 6 atau ke 7 oleh para biksu saat pulang dari belajar agama Buddha di Negara Cina. Tulisan tulisan yang ada di dalam Samguk Sagi dan Samguk Yusa menyebutkan bahwa semua penguasa penguasa Silla sering menikmati minuman teh, sama halnya dengen Raja Munmu dan Ratu Seondeok. Raja Heungdeok tertuliskan pernah menerima bibit pohon atau tanaman teh dari kaisar Dinasti Tang tahun 828.

Sejak saat itu teh menjadi minuman kaum pejabat, bangsawan, sarjana dan para biksu. Berikut beberapa jenis daun teh dan manfaatnya. Daun teh hijau, hanya di nikmati kalangan tertentu. Teh ginseng, merupakan minuman dari rebusan air madu di tambah ginseng yang di iris tipis. Teh jahe, merupakan daun teh yang di campur dengan rebusan jahe, berfungsi untuk menurunkan demam. Teh garut, merupakan daun teh umbi garut. Berbulir dan rasanya manis, berfungsi untuk menyembuhkan gejala diare dan juga mengatasi pegal pegal. Teh ssanghwa, merupakan daun teh rebusan dari tanaman ssanghwa, berfungsi sebagai tonik untuk meredakan demam dan mengatasi kelelahan.

Teh mint, merupakan daun teh rebusan yang di campur daun mint kering, berfungsi untuk melegakan syaraf dan pikiran yang tegang. Teh yuzu, merupakan daun teh rebusan dari kulit yuzu yang di iris iris tipis, di tambah dengan gula. Teh beri goji, merupakan daun teh herbal dari rebusan beri goji, berfungsi untuk mengatasi kelelahan dan menambah tenaga. Teh buah omija, merupakan daun teh yang memiliki 5 rasa dari buah omija, mempunyai rasa yang asam, manis, pahit, dan asin. Teh biji, merupakan daun teh yang di campur dengan rebusan biji Senna obtusifolia. Itu lah beberapa manfaat daun teh Korea.
Husnul Khotimah
Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

Related Posts

Posting Komentar