Cara Membangun Komunikasi dalam Keluarga dengan Baik

Posting Komentar
Apakah Anda mengetahui bagaimana cara yang untuk dapat membangun, berkumpul dan komunikasi dalam keluarga? Cara yang bisa Anda lakukan dapat diwujudkan dalam berbagai hal tergantung kesesuaian nya dengan kondisi keluarga Anda. Namun, sebelum Anda membangun komunikasi ini, sebaiknya Anda memahami peran komunikasi yang terjadi di lingkungan keluarga. Anda harus paham bahwa komunikasi yang terjadi bisa membentuk baik-buruknya perilaku anggota keluarga serta menentukan keharmonisan suatu hubungan.

Dalam membangun komunikasi di keluarga ini, cara yang bisa Anda lakukan adalah sebagai berikut:

  • Meluangkan waktu untuk berkumpul sekedar untuk bermain games, menonton televisi, atau bersantai bersama,
  • Temani anak Anda dalam mengerjakan tugas sekolah di rumah,
  • Ciptakan tradisi keluarga di akhir pekan atau hari-hari tertentu yang bisa dilakukan bersama-sama,
  •  Lakukan tamasya keluarga ke suatu tempat yang menenangkan pikiran dan membuat keluarga bisa lebih akrab,

Selain cara diatas masih banyak cara lainnya yang bisa Anda lakukan agar terciptanya sebuah komunikasi dalam keluarga. Tentu cara yang Anda pilih harus disesuaikan dengan kondisi dan kegemaran keluarga. Memang hal-hal yang digemari lebih mudah untuk membuat keluarga berkumpul. Untuk itu, Anda harus dapat mengenal karakter dan hobi yang disenangi masing-masing anggota keluarga. Walaupun setiap hobi berbeda-beda, tetapi Anda bisa menyiasatinya dengan baik lewat pemilihan hobi yang dominan. Anda juga bisa menanyakan langsung kepada anggota keluarga untuk merencanakan kegiatan keluarga yang menyenangkan dilakukan bersama-sama saat berkumpul dan komunikasi dalam keluarga.
Husnul Khotimah
Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

Related Posts

Posting Komentar