7x24, Jam Kerja Seorang Ibu

Posting Komentar
Gaya tidur Kinza ;))
Keseharian seorang wanita memang gak bisa dibandingin sama seorang pria, apalagi kalau kedua insan ini menikah dan jadi satu. Perbedaan sangat terlihat!

Jika sang ayah malas, gak ada pengaruhnya apapun dengan keadaan rumah, paling... makannya sama sayur bening sama tahu tempe tanpa sambel :)).

Tapi kalau sang ibu yang malas, rumah bisa sepeerti kapal pecah, anak gak keurus, suami terlantarkan, dan gak ada makanan. Banyak sekali dampaknya.

Jika ayah sakit, gak ada dampak yang terlihat, paling.. sang istri sedikit sibuk karena harus merawat suami dan anak kalau sudah punya. Tapi kala istri yang sakit, gak bisa bayangin gimana bingungnya suami yang harus ngurus rumah, ngurus anak dan yang paling parah, gak ada makanan :)).


Ada banyak pekerjaan laki-laki yang bisa ditangani sama istri, tapi suami gak bisa menangani pekerjaan istri, yang paling fakta adalah, menyusui :p.

Jika anak tidur, kemudian ayah ikut tidur, gak ada pengaruhnya apapun dalam hari itu. Tapi, kalau anak tidur, kemudian ibunya "ketiduran", bakalan beda :)).

Ya begitulah memang, 7x24 jam, seorang ibu harus merawat anaknya, suaminya, rumahnya, keuangannya, dan banyak lagi. Yang bilang kalau wanita itu maunya dimanja terus, emm... sepertinya harus diralat deh :p.

Kuncinya cuma satu, ikhlas dan ridho. Menjalani dan melakukan semua pekerjaan dengan cinta, InsyaAllah.. gak ada rasa capek sedikitpun, paling cuma agak ngantuk aja haha...

Pikir ratusan kali untuk membuat ibu kita kecewa atau menangis, karena kamu, mungkin  belum tau rasanya menjadi seorang ibu.

#edisi abis beresin rumah, dan masih akan dilanjutkan dengan acara nyuci baju. Semangat ;)!
Husnul Khotimah
Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

Related Posts

Posting Komentar