Friday, June 29, 2018

Ini Dia Tempat Beli Merchandise Piala Dunia 2018 yang Terpercaya

Gebyar piala dunia 2018 telah di mulai dari Rusia. Penggemar dari penjuru dunia yang tidak sabar menunggu pesta sepak bola paling akbar sejagat ini dapat mengunjungi toko suvenir resmi pertama yang dibuka minggu lalu di Moskow untuk beli merchandisenya. Tidak lagi menunggu untuk para penggemar sepak bola yang sekarang dapat membeli souvenir Piala Dunia di ibukota Rusia. Pertama dari banyak toko resmi FIFA karena dibuka di Rusia membuka pintunya pada hari Selasa, 12 Desember. Ini terletak di lantai pertama Central Children's Store atau "Detskiy Mir" di Lubyanka Square, dan menempati area seluas 50 persegi meter.



Penggemar atau fans kesebelasan tim dapat menemukan segala macam souvenir yang terkait FIFA - bola pertandingan resmi Telstar 18, T-shirt, mainan maskot resmi Piala Dunia - Zabivaka the Wolf, alat tulis, kaos jersey piala dunia dll. Harga untuk mainan, misalnya, mulai dari 1.000 rubel ($ 17). Toko kedua direncanakan dibuka di St. Petersburg. "Kami akan membuka 3-5 toko seperti itu di semua 11 kota yang akan menjadi tuan rumah perhelatan Piala Dunia, bahkan mungkin lebih di Moskow dan St. Petersburg," kata Ana Brito, Kepala Manajemen Merek dan Departemen Perizinan FIFA, kepada RBC Daily. Selain toko kecil di mal, FIFA berencana membuka dua toko besar (lebih dari 1.000 meter persegi) pada bulan Mei, hanya sebulan sebelum dimulainya kejuaraan. Tentu saja, mungkin untuk membeli sovenir di stadion sendiri.

Thursday, June 28, 2018

Karena Kita Keluarga

Dipikirnya mudah memiliki keluarga itu, dikiranya gampang bagaimana cara bersikap dengan keluarga itu bagaimana. Saya mencoba berkali-kali berpikir bagaimana saya memperlakukan keluarga saya. Bagaimana selama ini sikap yang saya berikan untuk keluarga saya. Serta bagaimana-bagaimana yang lainnya yang kadang saya sendiri kadang kurang sanggup untuk menerima bahwa saya ternyata masih cuek dengan keluarga. Harus ada yang memulai, harus ada yang terus bertanya antara sesama keluarga.


Beruntung memiliki Ibu yang suka ngontrol


Ibu, hah... saya kira saya orang yang beruntung memiliki ibu yang sangat perhatian kepada saya. Alhamdulillah.. Ibu saya selalu tanya bagaimana kabar saya, masak apa, lagi apa sejak saya belum menikah. Hal yang jarang saya lakukan kepada beliau karena ke sok sibukan saya dan sok-sok yang lainnya. Tapi, ibu selalu paling mengerti anaknya, sikap saya yang memang terkesan gak mau memulai duluan nampaknya sudah dihafalkan sama ibu saya. Entahlah.. sekarang saya merasa terharu karena saya yang begitu.

Wednesday, June 13, 2018

Sambel Anti Mainstream, Nugget Geprek

Jujur saja, saya dan suami doyannn banget sama yang namanya sambel. kalau cerita sama orang, kami dianggap kebangetan soal sambel. Pasalnya, gak cukup dengan cabe 10 biji atau 13 biji, saya kadang membuat sambel dengan jumlah cabe rata-rata diatas 15 biji.

Pernah suatu hari saya sampe sakit tenggorokan karena kena sambel. Yang kalo dipake makan dengan cuma cabe 3 biji saja saya udah ngerasa tenggorokan kayak terbakar. Namun berjalannya waktu, nampaknya tenggorokan saya kembali normal dan bisa nerima sambel apa adanya haha.. Akhirnya saya kembali normal :p.



Dan Ramadhan kali ini, sepertinya saya hampir tidak pernah melewatkan sambel baik saat berbuka puasa ataupun saat sahur. Rasanya kalau gak ada sambel itu makanan jadi hambar tak terkira. Seperti belum makan gitu deh..

Macam-macam sih saya bikin sambelnya, dari ayam geprek, sambel terong, sambel bawang biasa yang dipenyetin sama tahu, penyet tempe, sambel jeruk dll. Dan terakhir, saya baru punya ide buat bikin Nugget Geprek yang kalau dibayangkan sebelum bikin tadi, rasanya pasti gak kalah enak juga. Dan beneraaannn... Rasa ayam dari Nugget yang saya pakai tadi yaitu So Good, bener-bener ngimbangin banget sama sambelnya.

Thursday, June 7, 2018

Intip Ragam Festival di China

Hampir seluruh negara yang ada di dunia memiliki ragam festival yang wajib diselenggarakan pada waktu-waktu tertentu. Tak lain hal nya di China. Jika kamu berencana untuk berlibur ke China maka cari tau dulu festival apa yang akan di selenggarankan bertepatan dengan keberadaan kamu disana agar moment liburan kamu jadi lebih menarik. Berikut ini beberapa festival yang kerap di selenggarakan di china. Check it dot...


Festival Tahun Baru China


Festival ini merupakan festival terbesar bagi masyarakat china bahkan dinegara china itu sendiri. Mereka melakukan perayaan secara besar-besaran dan di sebut juga sebagai festival musim semi. Pada perayaan ini, semua anggota keluarga berkumpul sera makan bersama dengan hidangan wajib daging, ikan dan lain sebagainya serta tidur selarut-larut nya.

Saat pagi tiba, semua anggota keluarga wajib memberi ucapan Gong xi fa cai. Para anak-anak hingga cucu melakukan sungkeman kepada kedua orang tua dan orang tua memberi do’a serta berkat kepada anak-anaknya. Namun, ada hal unik yang menjadi pantangan saat perayaan imlek yaitu pantang marah-marah, membeli buku, nyapu rumah, pake baju putih atau hitam, harus memakai baju merah, buka pintu dan jendela sedikit saja.

Segera persiapkan tiket pesawat citilink kamu untuk liburan tahun ini, serta untuk tiket pesawat promo 2018 lainnya bisa kamu intip di Reservasi.com.


Qingming Festival


Qingming  festival juga merupakan hari pembersihan kuburan. Dimana para anak dari sebuah keluarga mengunjungi kuburan orang tuanya, untuk membersihkan kuburan nya, dan mendo’akannya. Festival ini biasanya di laksanakan pada tanggal 12 bulan maret. Adapun serangkaian ritual dan hal unik yang dilakukan oleh masyarakat tionghoa yakni mereka menyediakan sebuah kotak yang berisi uang mainan, perhiasan mainan, mobil mainan, baju kertas, uang kertas, celana kertas serta emas yang terbuat dari kertas. Nantinya kotak ini akan dibakar.

Mereka juga menyediakan beberapa makanan seperti nasi, bakpau, serta buah-buahan dan manisan yang nantinya akan disembahyangkan dan mereka berdo’a menggukan dupa. Setelah ritual dilaksanankan mereka meminta do’a dan berpamitan dimulai dengan yang paling tertua atau senior.

Mooncake Festival


Festival ini sering juga disebut sebagai festival musim gugur. Dimana pada festival ini ditandai dengan berakhirnya masa panen. Dan yang paling penting adalah memakan kue bulan ya kue yang sudah sangat terkenal. Adapun beberapa tata cara dalam perayaan mooncake festival ini diantaranya menggantungkan lentera di langit-langit dan memasang foto dewi Chang E yang terbang kelangit, menerbangkan lentera serta mendo’akan dewi Chang E dengan cara membakar dupa, berada di luar dan makan daging babi, sapi, buah-buahan yang berbentuk bulat, kue kacang dan yang pastinya tak ketinggalan kue bulan yang menjadi ikon pada perayaan ini bersama teman-teman dan keluarga. Banyak nya lentera dan langit terlihat sangat menakjupkan saat lentera mulai dilepaskan menjadi puncak perayaan mooncake.

Festival Teh


Minum teh merupakan budaya bagi masyarakat china. Festival teh biasanya dilaksanakan pada bulan juli hingga september setiap tahunnya yang diadakan di lapangan Tiananmen. Konon, teh merupakan minuman yang sangat mewah dan hanya ada di lingkungan kerajaan. Penyajian nya juga sangat sempurna mulai dari bahan teh pilihan, penyeduhan serta campuran rempah-rempah pilihan seperti gingseng juga harus dengan kualitas terbaik dan disajikan dengan menggunakan poci yangg terbuat dari keramik dan di tuangkan digelas-gelas keramik kecil. Cara meminumnya juga beragam sesuai dengan kebudayaan.

Festival teh ini umumnya bertujuan untuk mengenang sejarah minum teh mulai dari masa dinasti Tang hingga saat ini. Bahkan saat ini pun, mereka berlomba-lomba membuat teh yang berkualitas. Mau ikuti festivasl yang satu ini? Jangan tunda lagi segera pesan tiket pesawat citilink dan berangkat menuju China.


Festival Bunga Lotus


Festival bunga lotus biasanya dirayakan saat bunga lotus bermekaran yaitu sekita bulan juli sampai agustus. Festival lotus juga biasanya dilaksanakan di Baihe. Jika anda ingin melihat bunga lotus yang bermekaran, anda harus berlomba-lomba dengan waktu, karena bunga lotus tidak mekar selama 24 jam, tetapi hanya bermekaran beberapa jam saja yaitu mulai pukul 5 pagi hingga pukul 10 pagi saja.



Kamu akan dibuat kagum dengan keindahannya. Tidak hanya berwarna pnk dan putih, lotus juga memiliki beberapa warna yang colourfull seperti hijau dan kuning. Di tempat ini kamu juga bisa mendapati beberapa olahan lotus seperti alat kosmetik, bedak sampo, serta jadi olahan makanan seperti kue,biskuit, es krim dan masi banyak lagi yangg bisa kamu jadikan sebagai oleh-oleh khas beihan.


Festival Seni Modern


Festival ini merupakan festival seni terbesar sepanjang tahun. Banyak karya-karya seni yang dipamerkan di tempat ini karya dari seniman-seniman terkenal. Festival ini umumnya bertujuan mengenalkan karya-karya seni dari berberapa seniman terkenal dunia. Festival ini biasanya di adakan pada pertengahan bulan september hingga pertengahan oktober.

Tidak hanya karya seni modern, karya seni dari masa ke masa juga dipamerkan disini agar masyarakat tahu perkembangan teknologi dari masa ke masa. Intip tiket pesawat citilink dan tiket pesawat promo 2018 lainnya hanya di Reservasi.com, pilih yang sesuai dengan budget liburan kamu.