Mengenal Lebih Jauh Layanan Logistik Milik SERA

Posting Komentar
Layanan logistik merupakan salah satu layanan yang kebutuhannya semakin meningkat dari waktu ke waktu. Hal inilah yang mendorong berbagai perusahaan untuk turut meningkatkan pelayanan di bidang logistik. Salah satunya adalah PT. Serasi Autoraya (SERA) dengan produknya bernama SELOG. Berikut ini beberapa alasan layanan logistik selalu diperlukan, hingga penjelasan mengenai layanan logistik SELOG, diantaranya adalah :



Alasan layanan logistik selalu diperlukan


Bisnis pelayanan logistik selalu diperlukan dari waktu ke waktu. Bahkan, cenderung mengalami kenaikan dari tahun ke tahun. Salah satu alasan mengapa layanan logistik selalu diperlukan adalah karena bisnis logistik akan selalu ada selama ada kegiatan perdagangan. Adanya layanan logistik masih sangat dibutuhkan untuk menyalurkan barang dari satu tempat ke tempat lainnya.


Alasan selanjutnya adalah volume pengiriman barang di Indonesia yang kian lama kian meningkat. Tercatat setiap tahunnya mengalami peningkatan sebesar 14,7%. Hal ini tidak lepas dari perkembangan bisnis e - commerce di segala bidang. Adanya berbagai e - commerce yang menjual berbagai macam barang, memudahkan calon pembeli. Pembeli hanya perlu membeli melalui aplikasi / web e - commerce dan kemudian dengan layanan logistik barang akan sampai ke tangan pembeli.

Apa itu SELOG?


Adanya banyak kebutuhan layanan logistik kemudian dijawab oleh SERA dengan menciptakan produk berupa SELOG. SELOG merupakan anak perusahaan SERA yang dikhususkan untuk melayani keperluan layanan logistik berbagai perusahaan. Sesuai dengan nilai yang dipegang oleh SERA, yaitu kualitas, integritas hingga pelayanan pelanggan yang prima, seluruh layanan SERA termasuk SELOG memiliki kualitas yang baik, dalam hal ini dapat memenuhi segala keperluan logistik perusahaan yang bekerja sama dengannya.

Layanan yang dimiliki SELOG


Sebagai penyedia jasa layanan logistik terkemuka di Indonesia, SELOG memiliki bererapa pilihan layanan yang dapat membantu Anda, diantaranya adalah :

 Jasa pengiriman

Layanan pertama yang dimiliki SELOG adalah jasa pengiriman dengan berbagai moda transportasi untuk area domestik. Untuk layanan kargo domestik, SELOG menggunakan moda transportasi laut untuk pengiriman dan distribusinya. Berbagai layanan kargo yang dimiliki SELOG diantaranya adalah pengiriman kargo otomotif, industri alat berat skala kecil hingga kargo umum lainnya. SELOG memiliki jaminan keamanan dan sampai tepat waktu untuk setiap layanannya.

 Jasa kurir

SELOG juga memiliki layanan jasa kurir ekspres untuk mengirimkan paket Anda. Layanan kurir ini dibagi menjadi 2, yaitu layanan standar, yang meliputi layanan hari yang sama, hari berikutnya, dan layanan reguler. Sementara layanan solusi digunakan untuk paket dokumen / barang penting atau berbahaya, seperti dokumen / barang berharga pelanggan.

 Managemen gudang

Bagi Anda yang memerlukan bantuan mengenai manajemen barang di gudang atau jasa penyimpanan dapat menggunakan layanan ini. SELOG memiliki Warehouse Management System (WMS) yang mendukung untuk melakukan penerimaan, pelacakan, pengiriman dan penanganan barang secara terus menerus. Adanya WMS ini juga memungkinkan Anda sebagai pelanggan dapat mengecek status ketersediaan barang secara real time.

 Kontrak logistik

Bagi para pelanggan yang ingin lebih fokus pada proses bisnis agar keuntungan meningkat dapat pula bekerja sama dengan SELOG melalui kontrak logistik. Dengan layanan ini Anda akan diberikan pelayanan logistik terpadu, mulai dari perencanaan, pelaksanaan hingga proses pemantauan.
Jadi, bagi Anda yang mungkin sedang mencari partner penyedia jasa layanan logistik yang terpercaya, layanan logistik SELOG milik SERA ini dapat menjadi pilihan tepat untuk Anda.

Husnul Khotimah
Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

Related Posts

Posting Komentar