Tuesday, October 30, 2018

Tips Rental Mobil Aman Nyaman

Muda ini kebutuhan pokok manusia tidak hanya berpaku pada istilah primer, sekunder, maupun tersier. Pertumbuhan penduduk dan era globalisasi yang nyata, membuat kebutuhan masyarakat semakin meningkat. Salah satu kebutuhan penunjang yang telah berganti menjadi kebutuhan pokok adalah sarana transportasi pribadi. Semua orang tentunya membutuhkan kendaraan untuk dapat bekerja, pergi sekolah, atau bahkan melakukan liburan bersama keluarga.



 Yang tentunya membutuhkan kendaraan yang aman, nyaman, dan pastinya dapat menjaga privasi keluarga. Hal ini pula yang memberikan konsep bagi para inovator untuk menyediakan layanan berupa jasa rental mobil. Jasa ini memberikan kesempatan bagi keluarga besar yang ingin berlibur namun belum memiliki kendaraan yang dan membutuhkan privasi antar keluarga. Berikut beberapa tips memilih jasa sewa mobil yang aman dan nyaman bagi liburan Anda.


Memilih Rental Mobil Berkualitas 


1.Memilih Mobil 

Hal pertama yang harus Anda perhatikan sebelum memilih mobil adalah memilih mobil sesuai dengan kebutuhan Anda. Mobil yang Anda sewa nanti akan Anda gunakan untuk berlibur ataukah hanya melakukan perjalanan bisnis. Berapakah orang yang akan ikut, serta medan seperti apa yang akan Anda lalui selama perjalanan. Dengan mempertimbangkan beberapa hal tersebut akan memudahkan Anda dalam memilih mobil yang sesuai dengan harapan Anda. Dan tidak perlu berlama-lama di tempat rental mobil.

2.Biaya Sewa 

Menanyakan biaya sewa merupakan hal penting sebelum Anda menyewa mobil. Biaya yang dibebankan tersebut apakah sesuai dengan mobil yang akan didapatkan. Kemudian apakah biaya tersebut sudah termasuk tarif bahan bakar atau belum. Anda perlu menanyakan dengan sangat jelas, supaya tidak ada masalah administrasi setelahnya.

3.Cek Kondisi Mobil 

Tips rental mobil berikutnya adalah melakukan pengecekan kondisi mobil. Pastikan hal ini Anda lakukan sebelum membawa mobil sewaan Anda pulang. Serta tanyakan kapan terakhir mobil diservice menyeluruh. Hal ini dilakukan untuk mencegah sesuatu yang buruk terjadi.

4.Ada Syarat atau Ketentuan Tertentu 

Penyedia layanan sewa mobil pastilah memiliki peraturan dan syarat yang perlu dipenuhi oleh pelanggannya. Syarat yang perlu dipenuhi antara perusahaan satu dengan lainnya pastilah berbeda. Untuk itu Anda perlu melist syarat dan ketentuan tertentu dengan sangat detail. Mengapa? Supaya disaat penggunaan mobil dan setelah agenda pengembalian, Anda tidak terkena beban administrasi tertentu.

5.Lepas Kunci atau Tidak 

Kebijakan lepas kunci atau tidak biasanya sering ditawarkan oleh beberapa penyedia jasa rental mobil sebelum Anda melihat mobil yang akan disewa. Namun beberapa juga tidak langsung menawarkan, penyedia akan menunggu hingga Anda menanyakan hal tersebut. Bagi Anda yang kurang mahir berkendara atau tidak menyukai perjalanan yang melelahkan bisa memilih opsi tidak lepas kunci, artinya Anda juga menyewa supir. Namun apabila Anda senang mengemudi sendiri bisa memilih lepas kunci, yang mana tanggung jawab perjalanan ada di tangan Anda.

6.Layanan Tambahan 

Layanan tambahan biasanya berupa layanan asuransi atau layanan lainnya. Ketersediaan layanan ini perlu Anda tanyakan pada perusahaan supaya perjalanan Anda dapat memanfaatkan layanan tersebut dengan maksimal serta memberikan rasa aman selama menyewa mobil tersebut.

Itulah beberapa tips rental mobil untuk melakukan sewa yang aman. Beberapa waktu ini keamanan tersebut jarang bisa Anda dapatkan terutama dengan maraknya persewaan secara online. Mengatasi krisis kepercayaan tersebut perusahaan besar astra mengeluarkan layanan sewa berkualitas dan bergaransi. Pada laman resminya yakni trac.astra.co.id memberikan kebebasan bagi Anda untuk melakukan sewa secara online dengan jaminan privasi. Selain itu Anda juga bisa melihat berbagai promo rental yang disediakan oleh Trac Astra pada laman tersebut.

No comments:

Post a Comment