Mau Sewa Apartemen ? Gunakan Mamikos.com Lebih Praktis

Majunya perkembangan jaman, mendesak masyarakat untuk peka dan update terhadap perubahan. Terlebih pada selera dan gaya hidup seseorang yang akan terus mengikutinya. Misalnya saja dalam pemilihan sebuah hunian, masyarakat akan lebih memilih hunian yang simpel, minimalis tetapi tetap nyaman. Oleh itu, kebanyakan yang tinggal di kota besar akan memilih untuk tinggal di apartemen dibandingkan tinggal di rumah tapak. Selain faktor lahan semakin terbatas dan harga yang semakin tinggi, fasilitas yang didapatkan pun juga berbeda.



Apartemen merupakan sebuah hunian yang hampir mirip dengan rumah tapak pada umumnya, namun dibangun secara vertikal. Berbeda dengan rumah tapak yang dibangun secara horizontal. Dulunya apartemen dibangun berdasarkan dengan gaya hidup, namun semakin meningkatnya populasi apartemen kini dibangun sebagai bagian dari kebutuhan hidup. Selain itu, apartemen kini dijadikan sebagai investasi di masa depan. Banyak sekali investor yang melirik dengan alasan investasi apartemen lebih menjanjikan.

Tidak heran jika masyarakat yang tinggal di perkotaan khususnya dari kalangan menengah ke atas condong untuk mencari apartemen. Saat ini, jika ingin menyewa apartemen pun sudah bukan menjadi kendala. Semakin majunya pekembangan teknologi, membuat berbagai perusahaan menciptakan website dan aplikasi untuk mempermudah pencarian sewa apartemen.

Seperti mamikos.com yang menyajikan informasi unit apartemen secara lengkap dengan berbagai penjelasan fasilitas, harga, lokasi. Serta menampilkan berbagai kelengkapan foto seperti bangunan apartemen, dekorasi interior, berbagai fasilitas dan informasi pembayaran. Data dan informasi yang di berikan mamikos.com sangat lengkap dan pastinya kredibilitas.

 Data yang tertampil di mamikos melalui proses verifikasi terlebih dahulu kepada pemilik atau pengelola apartemen. Jadi selain terpercaya, menggunakan mamikos akan lebih praktis untuk mendapatkannya. Anda tidak perlu khawatir data yang tertampil di mamikos selalu terupdate. Sudah banyak apartemen yang tertampil di mamikos, salah satunya adalah sewa apartemen taman anggrek.

Sebelum memutuskan untuk menyewa apartemen, ada baiknya memperhatikan beberapa penjelasan dibawah ini :

Lokasi

Jika ingin mencari apartemen, di mamikos sudah tertera lengkap seperti lokasi apartemen dan akses terdekat dengan apartemen. Pastikan apartemen yang disewa dekat dengan area aktifitas dan dekat berbagai tempat strategis seperti rumah sakit, pusat perbelanjaan, transportasi umum, dan lainnya. Selain menghemat budget untuk transportasi, akan mempermudah akses pula tanpa harus menunggu kemacetan.

Budget

Berbagai harga apartemen yang sesuai budgetmu terdapat di mamikos. Anda bisa memilih dan jangan lupa untuk memastikan apakah apartemen tersebut sesuai dengan harga yang diiklankan oleh pemilik. Dan juga pastikan apakah ada biaya tambahan lain yang harus dibayarkan setiap bulannya seperti maintenance fee.

Unit

Sebelum menyewa pastikan terlebih dahulu secara teliti unit yang akan anda pilih apakah ada kekurangan atau tidak. Misal cek apakah saluran air dan toilet lancar, kondisi dinding, listrik, lampu, AC, dan lainnya.

Perjanjian Sewa

Surat perjanjian mencantumkan beberapa hal yang menjadi tanggung jawab dan kewajiban penyewa. Biasanya perjanjian ini berisikan rincian jumlah uang sewa, masa jangka waktu, biaya-biaya lain yang harus dibayarkan, dan siapa saja yang bertanggung jawab terhadap kerusakan. Jangan lupa tanyakan juga fasilitas apa saja yang didapatkan. Surat perjanjian sewa dibuat 2 salinan yang dimana masing-masing pihak memegangnya. Pastikan surat tersebut diatas materai, sehingga surat tersebut menjadi bukti legal jika anda adalah penghuni unit apartemen tersebut.



2 comments

  1. Nah, akhirnya ada aplikasi mamikos! Sekarang jadi mudah deh nyari apartemen idaman

    ReplyDelete
  2. Aplikasi mami kos ini membantuu bangeet mbak, saya juga pernah pakai mami kos pas nyariin adek kelas saya kosan. Terus pernah bantuin saudara yang mau pasang iklan kosan juga di mami kos hehehe. .

    ReplyDelete