8 Tempat Wisata di Bali yang Paling Populer dan Menarik

Berwisata adalah kegiatan yang menyenangkan dan pasti ingin dilakukan oleh setiap orang. Pasalnya, kegiatan yang satu ini sangat identik dengan bersenang-senang untuk menghilangkan kepenatan. Hal ini tentu saja berdampak pada semangat saat bekerja. Saya yakin ide dan  produktivitas di tempat kerja kembali dan malah akan meningkat. Tapi, kira-kira kemana sih liburan yang paling menyenangkan itu? Setiap orang pasti punya pengalaman nya masing-masing dan akan menyebut tempat yang berbeda-beda sebagai tempat wisata favorit mereka. Itu pula yang jika ditanyakan kepada saya, saya pasti akan menjawab dengan "liburan ke Bali".  Bukan Tanpa Alasan, karena saya pun pernah tinggal di Bali dalam jangka waktu yang lumayan lama untuk bekerja. Di sela-sela waktu luang, saya sering berkunjung ke beberapa tempat wisata di Bali yang paling populer dan menarik bersama sahabat saya Rini.

Jika kamu punya keinginan untuk berlibur ke Bali, berikut adalah 8 tempat wisata paling menarik dan populer yang ada di Bali.



Pantai Kuta

Setiap kali kita menyebut "Bali" hampir bisa dipastikan jika Pantai Kuta juga akan ikut disebut-sebut. Tidak mengherankan, karena ini adalah ikon wisata di Bali yang sudah terkenal hingga mancanegara.  Nyebut Pantai Kuta sebagai salah satu destinasi wisata yang menarik bukan hanya karena pantainya yang indah, melainkan di sini juga berjejer pusat-pusat hiburan serta hotel di Bali. Tidak jauh dari pantai Kuta, tepatnya sebelum kita memasuki Pantai Kuta, kita akan melewati pusat perbelanjaan dimana kita bisa membeli berbagai barang kebutuhan terutama fashion dan benda-benda bernuansa pantai.  Pantai Kuta sendiri buat saya biasa-biasa saja karena pasirnya juga tidak berwarna putih. Tapi karena wisatawan selalu berkunjung ke sini, maka tak heran apabila Pantai Kuta jadi pantai yang paling populer diantara pantai-pantai lain di Bali. Dan kebanyakan dari wisatawan tersebut suka melakukan kegiatan pantai seperti surfing atau sekedar berjemur dipinggir pantai.

Garuda Wisnu Kencana (GWK)

Tempat wisata paling populer dan menarik di Bali selanjutnya adalah Garuda Wisnu Kencana yang juga masih berada di wilayah Kuta. Objek wisata ini agak berbeda dengan objek wisata lain yang ada di Bali Karena di sini kita bisa menikmati pertunjukan seni khas Bali seperti tari kecak dan berbagai tarian lainnya terutama, ketika hari mulai beranjak sore.

Pantai Dreamland

Bagian utara Pulau Bali yang terdiri atas wilayah Kuta dan Uluwatu memang identik dengan pantai pantai indah yang selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Jika berbicara soal pantai indah, tidak ragu-ragu saya akan menyebut Dreamland sebagai salah satunya. Alasan kenapa saya menganggap pantai ini sebagai salah satu yang cukup indah di Bali adalah karena pemandangannya yang menarik, pantai ini juga berpasir putih, lalu di sekitarnya juga ada bukit bukit Karang yang tanpa kontras dengan air laut yang jernih dan berwarna biru dengan gelombang berukuran sedang. Pemandangan di Pantai Dreamland selalu bisa bikin saya merasa damai. Begitu juga dengan debur ombaknya yang memberikan perasaan tenang.

Pantai padang-padang

Jauh sebelum Julia Roberts berkunjung ke pantai padang-padang dan membuatnya jadi salah satu pantai populer karena digunakan sebagai salah satu tempat untuk syuting film Eat Pray Love. Saya sudah mengagumi pantai yang indah ini sekalipun ukurannya sangat kecil. Saya kira, ini adalah pantai paling kecil yang pernah saya kunjungi di Bali, tapi keindahannya mampu mengalahkan pantai-pantai besar sekelas Pantai Kuta sekalipun. Yang membuat pantai ini terasa indah adalah konturnya yang sangat landai selain pasirnya yang berwarna putih keemasan dengan tebing-tebing karang di sisi kiri dan kanan, khas pantai-pantai di Wilayah utara Bali.

Blue Point di Uluwatu

Saya sengaja memasukkan Blue Point sebagai salah satu tempat wisata populer dan menarik di Bali karena menurut saya, tempat ini benar-benar unik dan tidak ada duanya. Seperti yang saya katakan pada poin sebelumnya, di wilayah utara Bali sangat identik dengan batu-batu karang. Begitu juga dengan Blue Point yang pantainya jauh berada di bagian bawah.  Jika ingin mendatangi pantai Blue Point, kita harus menuruni undakan undakan batu yang berkelok dan menyajikan pengalaman sangat unik. Sesampainya di bawah, kita pun akan disambut gua batu karang yang lagi lagi mampu membuat kita merasa takjub saat berada di sana. Suasana makin dramatis karena hempasan ombak yang masuk di antara celah celah batu karang.

 Ubud

Tempat wisata di Bali yang paling populer selanjutnya adalah wilayah Ubud yang identik dengan wisata alam dan resort Resort mewah. Tapi buat saya, jelas Resort di Ubud tidak sesuai dengan kantong karena terlalu mahal. Walau demikian, panorama di wilayah ini selalu bisa memukau mata siapapun yang memandangnya. Bahkan, Ubud sering di datangi oleh wisatawan. Di wilayah ini sangat banyak pengrajin lukisan, patung, berbagai karya seni yang langka dan unik serta menarik. Karena itu pulalah, wilayah Ubud Bali ini dikenal sebagai salah satu destinasi wisata belanja yang populer selain tempatnya yang masih sangat asri.

Tanah Lot

Selain keunikan pura di atas karang yang sedikit menjorok ke laut, saya selalu merasa tertarik dengan Tanah Lot karena Sunset nya yang cantik. Ya, berwisata ke Bali akan semakin lengkap rasanya kalau kita sempat berburu sunset di tanah lot. Jadi sebisa mungkin, kalau berwisata ke Bali kamu wajib mengakhirkan kunjungan ke Tanah Lot agar dapat menikmati Sunset. Dan berharaplah awan tidak menggantung di sisi barat.

Danau Beratan

Tidak seperti wilayah utara Bali yang punya cuaca hangat, di wilayah Selatan terutama di bagian tengah cenderung dingin karena wilayah Bedugul sebenarnya adalah daerah pegunungan sehingga tidak mengherankan apabila cuaca di sini sangat dingin. Dan saya yang aslinya lahir di gunung juga yang cuacanya tidak jauh berbeda dengan Bedugul jadi merasa suka dan betah berjam-jam disana. Apalagi, di wilayah Bedugul terutama di Danau Beratan, pemandangannya sangat indah. kombinasi antara pemandangan yang indah dan Suasana yang sejuk membuat objek wisata Danau Beratan sangat menarik.

Cari Tiket di PegiPegi.com


Itulah 8 tempat wisata di Bali yang paling populer dan paling menarik menurut saya. Kalau kamu pernah ke Bali dan kebetulan punya tempat-tempat favorit, kamu bisa share dengan meninggalkan komentar agar teman-teman yang lain bisa tahu tempat-tempat menarik yang mungkin belum saya sebutkan. Tapi jika kebetulan travelling ini adalah kunjungan pertamamu ke Bali, ada baiknya kamu mencari hotel atau penginapan di Bali jauh-jauh hari sebelum hari keberangkatan. Jika ingin membeli tiket, sebaiknya kamu membelinya lewat online saja. PegiPegi adalah salah satu Online Travel Agent yang menyediakan persewaan penginapan dan hotel di Bali dengan harga bersaing. Penggunaannyapun sangat mudah dan menyenangkan.

Jadi yuk... tunggu apa lagi :)

1 comment

  1. Ahh, lagi lagi Bali yang mempunyai magnet buat berwisata ke sna .
    Sukaaa tempat wisatanyaa..

    ReplyDelete