Menjadi ‘Anak Pantai’ di Pacitan, NgeBolang Yuk!

Hi, kawan bosan liburan ke di Jawa Timur ke Malang, Surabaya dan Sidoarjo aja? Masih pengen tau tempat lainnya dari Jawa Timur? Nge Bolang, yuks? Kemana ya, ke Pacitan lah. Bosan jalan sendirian atau sama teman-teman yang itu-itu aja? Yuk ikut ‘fun trip’ bersama warga setempat.


 
Asyik deh, jalan-jalan bareng sama warga lokal, akan sangat berbeda sekali. Kalian juga akan memahami Bahasa yang mereka pakai dalam kegiatan sehari-hari, kebiasaan apa yang paling sering lakukan, makanan apa yang sering mereka olah untuk memenuhi gizi dan nutrisi nya. Banyak sekali ulasan menarik daerah Kota Pacitan. Sangat memuaskan sekali bagi kamu yang sudah berwisata kesana. Pantainya menarik, makanan tradisional menggoda iman dan budaya yang mereka miliki sungguhlah unik. Belajar bareng yuk, menjadi anak pantai sekaligus anak desa pacitan.
 
Mau tau nggak tempat wisata apa yang menarik dan menyajikan panaroma yang elok? Sudah tau mau kuliner makanan apa disana? Gabung sama Aladin aja! Biar enggak mati penasaran pengen tahu paket wisata di Pacitan yang oke punya. Ini nih listnya...

Pantai Pikatan


Kapal Tanker karam menjadi ikonik pantai ini di tengah laut biru disampingnya tebing tinggi. Air lautnya yang biru kehijuan. Tak heran banyak tertarik melihat besar nya kapal memiliki ukuran panjang 175 meter, lebar 26 meter dan bobot mencapai 18.101 gross ton. Latar Belakang kapal terdampar sering dijadikan ajang selfie pengunjung. Bibir jurang ekstrem ini sebenarnya sangat membahayakan bagi pengujung perlu hati-hati saat berdiri atas tebing, jangan pernah selfie diatas tebing yang terlalu menepi. Pantai dengan bibir bebatuan yang curam ini membuat spesial dari yang pantai Pacitan lainnya.

Grojogan Dhuwur/Thluvalley


Terdiri dari tiga air terjun, tempat yang masih asri dan alami telah menggunggah hati wisatawan yang ingin menjelajah wisata baru di sana. Hanya saja untuk menempuh perjalanan ke tujuan masih sulit dijangkau. Masuk ke wilayah Dusun Baron Kulon, Kecamatan Pringkuku. Butuh mental dan fisik yang kuat untuk menapakinya.

Cobain juga kuliner asal Pacitan, lezat

Sego Thiwul


Thiwul ini merupakan makan khas pegunungan, Gunung Kidul. Bentuk nya seperti nasi merah kecoklatan. Thiwul merupakan makanan pengganti nasi yang terbuat dari gaplek atau ketela pohon yang telah dikeringkan.

Soto Khas Pacitan


Tak berberda dengan isian soto lainnya. Hanya saja terdapat kacang merah sebagai topping. Tidak memakai bahan santan dalam sajian kuahnya.

Kupat Tahu


Kupat Tahu asal Pacitan ini merupakan menu makanan wajib yang harus dinikmati oleh mantan presiden Indonesia keenam ini. Rasanya yang lezat ini, bisa request tingkat kepedasannya. Kupat Tahu yang isinya tahu goring, ketupat, tauge, kol dan diguyur air bawah putih dengan kuah manis kecap hitam, sangat menggiurkan lidah.

Sangat menarik yang habis jadi anak pantai sekaligus anak desa pacitan!






1 comment

  1. Pacitaaan banyaak banget pantai yg baguss baguss ya mbaak, banyak juga wisata kuliner yg yummy dan worth it banget buat dicoba. tetangga satu plat nomer AE sama caruban wkwkw

    ReplyDelete