Ngojek Bebas Khawatir dengan GOJEK

Sebagai seorang ibu rumah tangga, seringkali saya diharuskan untuk pergi kesana-kemari setiap hari untuk urusan rumah. Mulai dari belanja ke pasar, beli kebutuhan ke supermarket atau ke sekolah anak-anak sampai melakukan hal-hal remeh lainnya. Dulu, seringkali merasa bingung untuk bepergian bila sedang tidak ada kendaraan di rumah. Apalagi tidak ada ojek pangkalan yang berada di sekitar kawasan rumah.

Ngojek bebas khawatir dengan GOJEK (Image source Go-Jek.com)

Dengan munculnya aplikasi ojek online seperti GOJEK, saya jadi lebih mudah bepergian. Jujur  sebelum mengenal GOJEK, awalnya saya sempat cemas bepergian sendiri.  Apalagi saya cukup sering bepergian saat malam, seperti saat butuh obat untuk anak-anak karena demam atau sesuatu yang mendadak.

Peningkatan Keamanan dari GOJEK


Kini, GOJEK mengeluarkan berbagai fitur yang membantu saya untuk #UninstallKhawatir. Upaya GOJEK ini memang patut diacungi jempol karena menanggapi langsung keluh-kesah dan kekhawatiran yang banyak disuarakan penggunanya. Dari segi pengemudi misalnya, GOJEK ternyata bekerja sama dengan Rifat Drive Labs dalam menyelenggarakan pelatihan keselamatan berkendara.

Dan yang membuat saya semakin nyaman bepergian dengan menggunakan GOJEK karena ternyata RDL GOJEK sudah berjalan selama 4 tahun serta diikuti kurang lebih 300 ribu driver GOJEK. Yang paling penting, hingga saat ini program ini masih berjalan setiap bulannya dan ada sekitar 10 ribu driver yang mengikutinya.

Perlu kita ketahui bersama, Rifat Drive Labs atau RDL GOJEK adalah program GOJEK yang memberikan pelatihan keamanan dalam berkendara untuk para driver-nya. Disamping rekrutmen awal yang juga menyaring pendaftar driver berdasarkan kemampuan, pelatihan semacam ini membuat saya jadi tidak khawatir lagi dengan kemampuan driver ketika berkendara.

Oh iya, saya juga sempat mendengar dari driver tentang program driver jempolan dari GOJEK. Apresiasi dari GOJEK ini diberikan untuk driver yang telah memberikan layanan super dan memiliki kontribusi lebih di masyarakat berupa pin yang disematkan di jaket driver. Bagus sekali sih, untuk menjadi motivasi bagi driver lainnya.

Fitur Baru di Aplikasi GOJEK


Salah satu fitur baru yang sangat saya sukai dan sudah ada di aplikasi GOJEK terbaru versi 3.24 adalah Share Trip atau bagikan perjalanan. Biasanya saking khawatir, setiap memesan GOJEK saya selalu screenshot profil pengemudi dan mengirimkannya ke suami. Sekadar berjaga-jaga agar bila terjadi sesuatu, setidaknya nomor dan nama driver serta nomor polisi kendaraannya sudah ada di tangan.



Namun kini, dengan fitur terbaru dari GOJEK, saya tinggal membagikan informasi perjalanan saya dan suami bisa tahu informasi driver sekaligus status perjalanan. Suami bisa mendapatkan informasi, apakah saya masih menunggu driver, dalam perjalanan, atau sudah tiba di lokasi yang dituju.

Ojek Online terpercaya ini juga telah menyediakan fitur panggil bantuan darurat dimana penumpang bisa menekan tombol tersebut di saat darurat, misalnya terjadi kecelakaan. Panggil Bantuan Darurat ini sudah bisa diakses oleh seluruh pengguna GO-CAR di Indonesia lho.. Tentunya saya juga gak sabar nih nungguin fitur ini tersedia di GO-RIDE. Tapi tentu harapannya semoga tidak sampai terpakai, karena kita selalu aman-aman saja di jalan ya.

Pengguna rutin GOJEK seperti saya juga semakin dimanjakan dengan adanya layanan asuransi GO-RIDE. Karena memang, terlepas dari berbagai upaya keamanan yang sudah kita lakukan tentu juga harus bersiap untuk kemungkinan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Adanya asuransi kecelakaan dan pencurian tentu membuat kita lebih tenang.



Asuransi yang diberikan GOJEK untuk pengguna GO-RIDE ini melindungi penumpang sejak titik awal penjemputan hingga selesai pengantaran.

Mulai dari pelatihan driver, fitur tambahan hingga asuransi membuat saya jadi tidak lagi khawatir saat menggunakan layanan GOJEK. Semua fitur terbaru ini bikin saya jadi #uninstallkhawatir. Tapi yang terpenting, jangan lupa update aplikasi GOJEK ke versi terbaru untuk bisa akses fitur Panggil Bantuan Darurat, Bagikan Perjalanan dan perlindungan asuransi GO-RIDE.

Bepergian, makin aman dengan GOJEK, kan?

1 comment

  1. Bebas ribet y Bun
    Semua serba gojekin aja hihi
    Artikelnya good

    ReplyDelete