Politik Memang Penting, Tapi Kok..

Nah ya... Mumpung blog ini lagi senggang banget dari artikel yang artinya penulis blog nya lagi kumat-kumatan. Sebaiknya saya isi lah dengan sesuatu yang agak beda gitu. Yang sebenarnya lagi ini topik jauh dari otak saya dan jauh dari jangkauan saya.



Saya mengenal politik belum lama ini. Dahulu saya gak ngerti apa itu politik dan semua yang ada didalamnya. Apa manfaat pemilihan umum, apa manfaat nyoblos, apa gunanya berpihak dan lain sebagainya.  Mungkin dulu saya hanyalah orang yang berada dalam pemikiran bawah, yaitu pemikiran orang-orang yang gak berani speak up. Orang-orang yang takut mengutarakan pendapat mereka meski saya dikenal (oleh lingkungan keluarga dan taman) sebagai orang yang sedikit percaya diri dan berani.

Tapi, belakangan saya memahami banyak hal bahwa politik itu perlu dan memang diperlukan. Tapi sayangnya, kebanyakan orang yang gak ngerti politik ikut campur bahkan di ranah yang jauh dari apa yang ia ketahui. Saya melihat teman-teman saya berpihak kepada salah satu orang atau kandidat dengan beraninya menyuarakan dan bahkan ada yang menjelekkan kandidat yang lainnya. Tau sendiri lah, tanggal 17 besok kan kita nyoblos nih milih presiden dan anggota legeslatif. Makanya, beranda facebook udah kayak kebun binatang aja yang saling serang dan memanggil dengan panggilan yang sangat menyedihkan.

Saya memiliki calon presiden sendiri untuk di coblos nanti tanggal 17, tapi saya ya diem aja di facebook. Pemilu kan sifatnya langsung, bebas, umum dan RAHASIA. Jika nih ya.. kita beda pilihan sama saudara kita, ya sebenarnya nggak papa.. tapi yang bikin apa-apa ya ketika kita bilang ke orang lain kemudian berantem kemudian saling olok, haduh... kayaknya kok enggak banget. Apalagi berantem sama saudara adik, kakak, saudara ipar dll.

Boleh sih membela jagoan, tapi mbok yao jangan mengolok yang lain apalagi dengan mengatakan yang lainnya kafir lah, kampret lah, cebong lah, kok kayaknya nggak enak banget di denger. Semoga aja nanti yang jadi presiden bisa diterima dengan baik dan bisa membawa negara serta penduduknya makmur. Memberikan efek langsung kepada masyarakat tanpa ada kepentingan lain seperti kepentingan pribadi atau elit politik yang atas-atas.

Tapi, meskipun ada.. semuanya kembalikan kepada Allah.. tanggung jawab mereka besar atas negara ini. Bukan kepada rakyatnya, tapi juga pasti kepada Tuhannya.. Jadi kalian milih satu atau dua nih hahaa... Usahakan jangan golput ya.. kita berhak menentukan pilihan :).

No comments