3 Lokasi Wisata Kuliner dengan Nuansa Unik di Medan

Sebagai salah satu kota besar di Indonesia, Medan punya perpaduan budaya yang unik, yang salah satunya tecermin dalam kekayaan kulinernya. Di ibu kota Sumatera Utara ini, Anda dapat memilih kuliner khas Melayu, Jawa, Tiongkok, hingga buah-buahan eksotis yang disetujui bikin pengalaman liburan Anda semakin berkesan. Nah, Medan pun punya tempat makan malam berikut yang tak hanya meriah, tapi juga punya sajian kuliner yang sedap dengan harga terjangkau.


1. Merdeka Walk


Jika Anda ingin tempat wisata kuliner yang menyajikan hidangan santap malam lengkap ditemani kemeriahan live music dan gemerlap lampu-lampu, datang saja ke Merdeka Walk. Di lahan seluas 6.600 meter persegi ini, Anda dapat memilih menu makan apa saja.

Pasalnya, di sepanjang lapangan Merdeka Berjalan di sekitar berdiri makanan lokal dan gerai ternama makanan cepat saji. Burger, sushi, nasi lemak, soto medan, pancake durian, serta aneka mi dan kudapan manis semuanya tumpah ruah di sini. Bagaimana dengan harga? Anda dapat menikmati sajian kuliner Jalan Merdeka mulai harga Rp20.000 saja.

Tak perlu takut kehabisan tempat duduk, sebab pengelola Merdeka Walk telah menyediakan 700 tempat duduk. Untuk menambah suasana malam yang semarak dan akrab. Dihadirkan pula pemutaran musik dari teater lokal hingga pemutaran film layar tancap.

Baca Juga:  PANDUAN SOLO BACKPACKING DI KOTA SOLO

2. Kuliner Pagaruyung


Surga kuliner malam yang lezat ya ada di Kuliner Pagaruyung. Destinasi wisata kuliner ternama di Medan ini berlokasi di pusat kota, dibahas di Jalan Pagaruyung. Anda dapat menemukan berbagai variasi makanan di tempat ini. Namun, yang paling populer di tempat ini adalah sajian kuliner khas India dan Timur Tengah, seperti roti canai, martabak India, olahan daging kambing, serta nasi biryani. Jangan khawatir, hidangan khas Nusantara seperti gado-gado, martabak, aneka mi, sate, bandrek, dan masakan khas Minang dapat tetap Anda temukan di Kuliner Pagaruyung.

Pokoknya, di Kuliner Pagaruyung Anda akan merasakan atmosfir kemeriahan kaki lima yang kental dengan penataan yang lebih rapi. Hiasan lampion dan lampu-lampu kecil di sepanjang lokasi Kuliner Pagaruyung tentu saja dapat menambah semaraknya santap malam Anda. Tertarik? Datang saja ke Kuliner Pagaruyung mulai pukul 18:00 sore.

3. Restoran Tip Top


Saat di Medan, Anda wajib datang ke restoran legendaris satu ini. Restoran Tip Top dibuka sejak tahun 1934, dan di dalamnya Anda masih dapat merasakan nuansa arsitektur Tiongkok di masa kolonial dulu. Restoran yang awalnya bernama Jangkie ini tampaknya sangat cocok untuk dijadikan tempat makan malam romantis. Meskipun desain arsitekturnya tidak begitu mewah, ada nuansa vintage yang dapat membuat Anda seakan-akan berada di ruang dan waktu berbeda.

Bagaimana dengan menunya? Restoran Tip Top menyajikan menu makanan lokal dan internasional dengan cita rasa yang tidak perlu diragukan lagi kelezatannya. Namun, menu yang paling populer di restoran ini tetaplah aneka roti dan es krimnya. Jadi, kalau Anda penggemar kudapan manis, jangan lupa datang ke sini, ya.

Sudah siap menjelajahi kekayaan kuliner khas Medan? Segera persiapkan segala kebutuhan wisata Anda sekarang juga. Cari hotel syariah di Medan yang mampu memberikan kenyamanan lebih dan fasilitas eksklusif agar perjalanan wisata Anda makin menyenangkan. Pilih Airy yang punya jaringan properti dan hotel terbesar di Indonesia dengan tarif kamar yang super terjangkau.

Tak hanya terjangkau, pilihan penginapan murah ini juga menghadirkan fasilitas kelas wahid seperti TV layar datar, penyejuk ruangan, dan tempat tidur bersih. Cuma itu? Jangan khawatir, pengalaman menginap Anda akan makin lengkap dengan ketersediaan air minum gratis, akses Wi-Fi cepat, shower air hangat, dan tak lupa perlengkapan mandi. Pemesanan kamarnya pun mudah, cukup akses website resminya atau aplikasi smartphone, lalu pilih hotel, dan bayar melalui transfer ATM atau kartu kredit. Praktis, bukan? Yuk lengkapi liburan Anda dengan pilihan hotel terbaik di Medan.

1 komentar

  1. Plus makan Durian Ucok, makin lengkap loh mba Inul. Pa kabar ?

    BalasHapus