Cara Pesan Tiket Kereta dengan Mudah dan Menyenangkan

Bagi Anda yang ingin melakukan perjalanan ke berbagai daerah di Indonesia terutama tanpa harus menyebrangi pulau, Anda bisa mencoba untuk menggunakan kereta api sebagai transportasi. Selain hemat biaya, Anda juga tidak perlu lagi merasa lelah karena harus menyetir dan tidak perlu membuang banyak waktu.



Kini Anda dimudahkan untuk memesan tiket kereta api dengan adanya layanan pemesanan tiket secara online. Traveloka menjadi salah satu agen travel online yang bisa Anda jadikan pilihan. Anda bisa memilih berbagai macam tiket sesuai dengan kebutuhan Anda.

Semua kelas kereta terdapat di pilihan saat Anda mulai memesan. Mulai dari tiket ekonomi, business, dan eksekutif semuanya ada. Anda tidak perlu lagi ribet karena pesan tiket kereta api online bisa disini

Cara pemesanan 


Cara pemesanannya cukup mudah, Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah ini untuk memesan tiket kereta secara online.

  • Masuk ke aplikasi Traveloka lalu pilih transportasi yang akan digunakan (pilih kereta). 
  • Jika sudah, pada halaman berikutnya Anda harus mengisi data berupa stasiun asal dan stasiun tujuan, tanggal keberangkatan, dan jumlah penumpang. Jika Anda ingin memesan tiket sekaligus untuk kembali, Anda bisa menekan bagian pulang-pergi lalu mengisi tanggal kepulangan Anda. 
  • Kita masuk ke halaman berikutnya dengan menekan tombol "cari tiket". Anda akan dihadapkan dengan berbagai pilihan yang tentunya memiliki harga yang bervariasi. Mulai dari tiket ekonomi, business, dan eksekutif.  
  • Pilih tiket sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda. Anda juga harus memperhatikan jam keberangkatan kereta agar tidak salah pilih. Anda juga harus memilih tiket untuk pulang jika Anda memesan tiket pulang-pergi. 
  • Setelah selesai memilih, lanjut ke halaman berikutnya. Anda akan diminta untuk memilih kursi yang tentunya sesuai dengan keinginan Anda. 
  • Kemudian Anda diminta untuk mengisi data diri. Mulai dari data pemesan tiket dan juga data penumpang kereta yang dibeli. 
  • Jika semua sudah sesuai, Anda diminta untuk membayar sejumlah uang yang telah tertera di layar. Anda bisa melakukan pembayaran melalui mobile banking, ATM, dan lainnya. 
  • Jika sudah melakukan pembayaran, tunggu proses yang dilakukan oleh Traveloka. Jika proses sudah selesai, Anda akan mendapatkan e-tiket yang dikirim melalui email yang sudah Anda isikan sebelumnya. 


Bagaimana, mudah bukan? Anda tak perlu lagi pergi ke stasiun untuk mencari tiket kereta. Selain itu, tentunya Anda bisa melakukan pemesanan tiket kapan saja dan di mana saja tanpa ribet.

Keuntungan pemesanan tiket melalui online 


Selain menghemat waktu pemesanan (tidak perlu mengunjungi stasiun) Anda juga akan mendapatkan keuntungan yang lain.


  • Banyaknya promo yang disediakan oleh Traveloka menjadi keuntungan pertama yang akan Anda rasakan. 
  • Selain itu, jika Anda memesan tiket secara online, Anda tidak harus mengunjungi stasiun terdekat, bahkan Anda bisa memilih sendiri kursi yang akan Anda tempati nantinya. 
  •  Anda bisa memesan tiket jauh hari sebelum keberangkatan, bahkan hingga 90 hari sebelum Anda berangkat ke tempat tujuan. 


Sudah tahu kan, keuntungan apa saja yang akan Anda dapatkan jika Anda menggunakan layanan Traveloka? Agen travel yang satu ini membantu Anda dan mempermudah Anda dalam melakukan perjalanan jauh agar Anda tidak merasa lelah melakukan perjalanan sendiri. Pesan tiket kereta api online bisa di sini​ hanya bermodal smartphone.​ Selamat mencoba dan selamat melakukan perjalanan. Traveloka dulu, liburan menyenangkan kemudian, dan booking​​ tenang, travellingnya​    ​ senang.

Tidak ada komentar