Punya Aplikasi Traveloka? Pakai Buat Makan Enak dan Murah dengan Traveloka Eats

Punya Aplikasi Traveloka? Pakai Buat Makan Enak dan Murah dengan Traveloka Eats

Aplikasi online travel agent (OTA) seperti Traveloka sudah jamak kita jumpai di smartphone. Tidak hanya mereka-mereka yang sering bepergian saja yang menginstal aplikasi ini di hp, tapi mereka yang jarang jalan-jalan juga kadang sengaja menyimpan aplikasi ini untuk jaga-jaga apabila dibutuhkan suatu-saat nanti.

Sayangnya, setelah terinstall dan digunakan sekali dua-kali, banyak yang mengabaikan aplikasi ini begitu saja. Padahal, aplikasi serbaguna seperti Traveloka apabila dimaksimalkan akan sangat menguntungkan serta bisa bikin kita jadi lebih hemat.



Saya adalah tipe orang yang suka menyimpan aplikasi meskipun aplikasi tersebut jarang banget dipakai. Bahkan, ada yang sampai bertahun-tahun nggak pernah dibuka. Tapi saya sedikit tidak peduli karena masih banyak space tersisa di storage hp.

Selain itu, saya adalah tipe orang yang suka sayang untuk uninstall aplikasi meskipun sebenarnya nanti bisa install lagi kalau butuh. Tapi, itulah saya...

Aplikasi Traveloka adalah salah satu contoh aplikasi yang selalu available di hp kesayangan. Karena aplikasi yang satu ini emang penting banget buat cari tiket pesawat dan hotel, bayar berbagai macam tagihan, dan bisa juga dipakai buat rental mobil.

Fitur Treats by Traveloka Eats

Saat iseng-iseng buka aplikasi Traveloka, mata saya langsung tertuju pada icon ‘sendok dan garpu’ bernama "Eats" yang ada di samping menu “Xperience.”

Penasaran... saya pun iseng-iseng buka, dan kembali menemukan fitur baru bernama "Treat" di dalamnya. Sebuah fitur yang mudah banget dikenali karena letaknya di tengah-tengah serta dibarengi keterangan "NEW."

Sebagai penyuka kuliner saya langsung positive thinking dan meyakini bahwa fitur ini pasti mau nawarin promo makanan. Dan, nggak akan saya lewatkan begitu saja pastinya! Karena siapa sih yang nggak pengen makan enak dengan harga murah? Hehehe...

Buat yang tinggal di kota-kota besar seperti Jakarta atau yang kerap bekerja dari pagi hingga sore/malam hari hingga tidak sempat masak sendiri di rumah, kemudian terpaksa harus beli makanan di luar--wajib install aplikasi Traveloka. Kenapa?

Karena, baru-baru ini Traveloka menawarkan sebuah fitur baru bernama "Treats" yang bisa dimanfaatkan untuk menemukan lokasi ‘Hidden Gems’ di Indonesia.

Hidden Gems adalah istilah yang digunakan oleh Traveloka untuk menyebut diskon makanan atau promo terbaru di tempat-tempat makan (warung/restoran atau cafe) yang sudah terdaftar di Traveloka Eats.

Hidden Gems di Steak 21 Buffet-Central Park buat makan enak dan murah


Steak 21 Buffet adalah salah satu restoran steak terbaik yang berlokasi di Central Park Mall Lt. LG No. 232-233, RT.12/RW.6, Tj. Duren Selatan, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Restoran steak ini merupakan restoran steak banyak orang. Setau saya, ada beberapa alasan mengapa tempat kuliner yang satu ini sangat disukai, mulai dari


  • Pilihan menu steak yang lengkap dan rata-rata enak. Di sana tersedia Sirloin Wagyu, Prime Tenderloin, Prime Special Sirloin, Supreme RIB Eye, Grilled Tuna, Grilled Kakap, Grilled Salmon, hingga berbagai macam menu lokal seperti nasi goreng spesial atau menu Eropa seperti pasta
  • Yang ke-dua, meskipun tidak seberapa penting. Saya menyukai Steak 21 Buffet karena lokasinya yang sangat strategis dan mudah di jangkau


Ngomong-ngomong soal fitur Treats by Traveloka, kita bisa menggunakan fitur ini untuk menemukan Hidden Gems (diskon & promo terbaru) di Steak 21 Buffet. Karena memang, tempat makan steak enak di Jakarta ini sudah terdaftar di Traveloka Eats.

Selain Steak 21 Buffet, tentu saja ada banyak restoran hingga cafe lainnya di Jakarta yang sudah terdaftar di Traveloka Eats.

Di tempat-tempat tersebut. Yang mungkin salah satunya adalah tempat makan dan minum favorit Anda. Anda bisa menemukan Hidden Gems yang pasti akan membuat kita jadi tambah happy.

Bagaimana cara menemukan restoran dan Hidden Gems menggunakan Traveloka Eats?
Sebelum bisa merasakan #PengalamanMengenyangkan di restoran makan favorit yang terdaftar di Traveloka Eats tanpa mengeluarkan banyak uang. Terlebih dahulu, kita harus tahu bagaimana cara menemukan fitur tersebut dan bagaimana cara memaksimalkannya.

Cara menggunakan fitur ini sebenarnya sangat mudah. Berikut adalah langkah-langkahnya.


  1. Buka aplikasi Traveloka, kemudian pilih fitur Eats
  2. Kemudian, pilih menu Treats dengan menyentuh ikon yang terletak di bagian tengah
  3. Setelah itu, cari dan pilih restaurant dan promo menu terbaru yang ada di sana
  4. Pilih tombol "I WANT IT"
  5. Setelah itu, datangi restoran tersebut dan tunjukkan Treats yang Anda pilih tadi kepada staf restoran agar mereka bisa men-scan QR Code (yang tombolnya ada di pojok kanan)
  6. Pilih tombol 'Spend With Treats' untuk membayar. Akhiri dengan memilih metode pembayaran yang Anda inginkan


Semudah itulah makan kenyang dan enak di restoran favorit tanpa harus membayar mahal. Promo seperti ini, wajib dimanfaatkan guys...

Apalagi, kalau Anda tinggal di kota-kota besar dan sering makan di warung atau restoran sedang serta ingin menghemat uang.

Jadi, buat apa bayar mahal kalau bisa dapat promo murah. Iya kan?!

Install atau Update Aplikasi Traveloka agar Bisa Menemukan Hidden Gems
Buat Anda yang belum instal aplikasi Traveloka. Mungkin karena tidak pernah beli tiket pesawat atau tidak pernah beli tiket kereta api hingga bis secara online. Saya rasa, ini adalah saat yang paling tepat buat Anda untuk mencoba memanfaatkan berbagai kemudahan dan keuntungan yang ditawarkan oleh teknologi modern.

Kalau Anda ingin mencoba fitur Treats by Traveloka Eats ini, langsung saja download dan install aplikasinya dari Google Play atau App Store. Buat Anda yang sudah install tapi belum pernah update, ini adalah saat yang tepat untuk meng-update aplikasi tersebut agar Anda bisa tahu lebih banyak tentang Traveloka Eats.

4 komentar

  1. aku pakai traveloka kalau pas mau pesen hotel atau tiket aja... karena jarang dipakai, jadinya diuninstall.
    download lagi pas pengen pakai.

    kalau bisa pesen buat makan bakal lebih sering dipakai ini

    BalasHapus
  2. ya donk...kini aplikasi traveloka bukan cuma buat yang wara wiri travelling..tapi buat pecinta kuliner...

    pinter banget traveloka

    BalasHapus
  3. Asik banget ada hidden gems yang bikin kita makan tapi ngga takut luber bayarnya. Traveloka treats ngebantu banget ya.

    BalasHapus
  4. Harus rajin-rajin explore aplikasi Traveloka ni. Banyak fitur baru yang menguntungkan

    BalasHapus