Tips Biar Rambut Sehat dan Berkilau, Bisa Dicoba Nih Girls!

Memiliki rambut yang sehat dan berkilau pastinya menjadi keinginan banyak wanita. Tapi, untuk mendapatkannya gak semudah seperti yang dibayangkan. Apalagi banyak faktor-faktor tertentu yang bisa membuat rambut mudah rusak, kering dan rontok. Beberapa penyebabnya adalah faktor lingkungan, pengaruh dari styling rambut, dan lain sebagainya. Untuk memiliki rambut yang sehat dan berkilau, tentunya memerlukan perawatan rambut yang tepat. 

Mungkin kamu mengira, jika menjaga rambut harus memakai produk yang mahal atau perawatan ke salon. Tapi sebenarnya, kamu bisa merawat rambut dengan memperhatikan kebiasaan sehari-hari, seperti menerapkan tips berikut ini!

 Pakai Kondisioner

Untuk hasil yang lebih maksimal, gunakanlah kondisioner secara rutin. Kondisioner bisa membuat rambut jadi lebih lembut dan halus. Selain itu, penggunaan kondisioner juga dapat membantu rambut lebih mudah diatur dan ditata. Setelah penggunaan kondisioner, sisirlah rambut kamu dengan jari untuk menghindari resiko rambut patah.

Jangan Terlalu Sering Keramas

Keramas memang membuat rambut jadi lebih bersih. Tapi, tahu gak Girls, rambut yang sering dikeramas ternyata bisa mengurangi minyak alami pada kulit kepala, lho. Minyak di kulit kepala sangat dibutuhkan buat menutrisi rambut serta baik buat pertumbuhannya. Lebih baik keramaslah setiap dua hari sekali.

Baca juga: 7 Langkah Membersihkan Kulit Muka dari Jerawat

Pakai Vitamin dan Masker Rambut

Supaya nutrisi rambut tetap terjaga dengan baik, lengkapilah perawatan rambut dengan memakai vitamin dan masker rambut. Produk perawatan ini dapat membantu merawat rambut yang sudah mengalami kerusakan biar sehat kembali. Kamu bisa membeli vitamin rambut dan masker rambut di toko kosmetik atau di online shop lewat gadget iPhone 11 Pro milikmu. Banyak berbagai merek vitamin dan masker rambut yang bisa kamu temui. Tentunya dengan harga yang bervariasi. 

Kurangi Penggunaan Pengering dan Catokan Rambut

Memang rasanya gak mudah untuk tidak memakai pengering ataupun catokan rambut. Tapi, memakai alat-alat tersebut bisa membuat rambut jadi lemah, terutama bagi kamu yang punya rambut kering, halus dan rapuh. Kalau kamu ingin memakai pengering rambut, disarankan supaya hair dryer nya berjarak 15 cm dari rambut kamu. Sebisa mungkin, jangan terkonsentrasi dengan satu titik rambut, ada baiknya gerakkan pengering. Untuk membatasi penggunaan catokan dan hair dryer, kamu bisa menggunakan alat-alat tersebut minimal 2-3 kali seminggu saja, buat memulihkan kembali kekuatan rambut setelah menggunakan catokan. 

Gunting Ujung Rambut Secara Teratur

Bagi kamu yang punya rambut bercabang, potonglah ujung rambut kamu secara teratur. Ini bertujuan agar kesehatan rambut tetap terjaga dengan baik dan mengatasi rambut yang bercabang. Terapkanlah cara ini minimal sebulan sekali. 

Berikan Pijatan pada Kepala

Sebuah studi menemukan, jika pijatan di kulit kepala bisa meningkatkan ketebalan pada rambut dan membuat rambut jadi kuat seiring waktu. Cobalah berikan pijatan pada rambut dengan melakukan gerakan melingkar di kepala selama beberapa menit. Kamu bisa melakukan pijatan ini kapan saja, baik itu saat menggunakan shampo, vitamin rambut, atau saat rambut kamu kering. 

Punya rambut yang sehat dan cantik berkilau tentunya bikin kita lebih percaya diri, terutama saat mengambil foto dengan kamera iPhone XS Max kesayangan. Hasil fotonya pun pastinya bakal makin keren dengan tampilan rambut yang berkilau indah. So, jangan lupa buat terapkan tips-tips tadi agar kamu bisa mendapatkan rambut yang sehat dan berkilau ya, girls!


Tidak ada komentar