Tips Memilih Cincin Berlian Untuk Pernikahan Terbaik

Posting Komentar

Pernikahan menjadi salah satu momen yang paling ditunggu-tunggu oleh siapapun. Tentu ada banyak hal yang harus disiapkan sebelum acara tersebut digelar bukan? Salah satunya adalah menyiapkan cincin pernikahan. Ada banyak jenis cincin yang bisa dipilih, salah satunya adalah cincin berlian.

Tips memilih Berlian

 Seperti yang sudah kita ketahui, cincin ini sendiri memang sudah sejak lama dijadikan sebagai cincin pernikahan. Hal ini tidak lain karena banyaknya kelebihan yang ditawarkan. Salah satunya adalah tampilannya yang mewah serta memberikan kesan feminism tersendiri. Cincin ini sendiri juga dapat menjadi lambang suatu pernikahan. 

Tips memilih cincin berlian 

Saat ini, cincin berlian ini sendiri sudah hadir dalam berbagai macam jenis, bentuk dan ukuran. Untuk anda yang berencana akan membeli cincin ini, maka ada baiknya memilih sesuai dengan ukuran jari anda dan model sesuai dengan karakter. Hal ini bukan tanpa alasan karena setiap orang pasti memiliki kebutuhan berbeda-beda. 

Agar anda tidak salah memilih cincin berlian untuk momen pernikahan terbaik anda, berikut beberapa tips yang bisa anda pakai. 

1. Untuk pemilik jari tulang besar

Tips pertama yang bisa anda gunakan dalam memilih cincin berlian adalah menyesuaikan dengan jari anda. Sebagai contohnya apabila jari anda memiliki tulang besar maka ada baiknya memilih cincin dengan batu berlian yang berukuran besar. 

Dengan cara inilah maka cincin tersebut dapat terlihat dengan jelas. Berbeda apabila anda memilih batu berlian dengan ukuran yang kecil maka cincin anda akan terlihat menghilang dan tenggelam dalam jari anda. 

2. Bagi pemilik jari tulang kecil

Berbeda bagi anda yang memiliki jari tulang kecil dan ramping, anda dapat memilih model cincin dimana mempunyai desain diagonal dengan mata berlian yang tidak begitu besar. Hal ini bukan tanpa alasan karena model cincin seperti ini akan memberikan kesan lebar pada jari anda. Hindari memilih mata berlian cukup besar karena akan memperburuk penampilan dan kurang pas. 

3. Pemilih jari panjang 

Sudah mengetahui bagaimana memilih cincin berlian untuk pemilik jari tulang besar dan kecil, nah anda juga dapat menyesuaikan cincin apabila jari anda panjang. Untuk anda yang memiliki jari panjang, sebaiknya memilih cincin dari berlian ini yang mempunyai bentuk bunga atau bentuk lainnya. 

Adapun gunanya adalah untuk mengisi ruang jari anda yang kosong. Dengan cara inilah maka jari anda tidak akan terlihat begitu panjang. Pemilihan cincin yang tepat pasti akan memperindah tampilannya. 

4. Pilih yang sesuai dengan warna kulit 

Untuk menemukan model cincin berlian yang tepat sebaiknya juga harus menyesuaikan dengan warga kulit yang nada miliki tersebut. Perlu diketahui apabila mata berlian biasanya tidak hanya berwarna putih saja tetapi juga memiliki warna merah dan biru. 

Disinilah, anda memang harus pintar-pintar didalam memilih warna berlian agar dapat cocok dengan di jari anda. Sebagai contohnya, apabila anda memiliki warna kulit kuning langsat, maka warna berlian apa saja dapat menjadi pilihan.

5. Pilih yang sesuai dengan karakter anda 

Memilih cincin berlian sebaiknya juga harus berdasarkan dengan karakter yang anda miliki. Dengan menyesuaikannya maka pemakaian cincin memang akan memberikan kesan lebih menarik. Sebagai contohnya, apabila anda suka dengan sesuatu yang simple, maka ada baiknya anda memilih cincin dengan desain yang simple. 

Memilih cincin untuk pernikahan memang tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Termasuk menemukan cincin berlian untuk pasangan. Bingung kemanakah menemukan cincin yang tepat? Diamondnco.id adalah solusinya.

Husnul Khotimah
Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting juga tentang kehidupan sehari-hari. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

Related Posts

Posting Komentar