Manfaat Menggunakan Exfoliator Wajah N’PURE CICA Clear Pad

Posting Komentar

Bagian dari perawatan kulit yang tidak kalah penting dari menerapkan berbagai macam produk skin care adalah exfoliating (eksfoliasi). Apa sih eksfoliasi itu?

Eksfoliasi adalah proses pengelupasan kulit atau pengangkatan sel kulit mati. Sebenarnya, kulit kita bisa melakukan eksfoliasi sendiri apabila sel-sel kulit sudah mati.

Cica clear pad

Akan tetapi, tidak semua sel kulit mati tersebut bisa luruh dengan sendirinya. Karena itu, kita harus membantunya agar terlepas--dengan menggunakan exfoliator.

Selain bermanfaat untuk menghilangkan sisa sel-sel kulit mati, apa aja sih keuntungan lain melakukan eksfoliasi?

Keuntungan Melakukan Eksfoliasi

Seperti yang sudah saya katakan di atas, sel kulit mati sebenarnya bisa lepas sendiri tiap 30 hari atau lebih, untuk memberikan kesempatan bagi sel-sel baru yang lebih muda dan segar untuk tumbuh. 

Tapi, sel-sel yang sudah mati tersebut kadang-kadang masih ada yang tersisa. Akibatnya, sisa-sisa sel kulit mati yang tidak luruh akan menyebabkan kulit jadi bersisik dan bisa juga menyebabkan pori-pori tersumbat. Yang ujung-ujungnya bikin kulit kita berjerawat dan Mengalami berbagai masalah.

Nah, sebelum saya mengulas N’PURE CICA Clear Pad yang menjadi salah satu andalan saya untuk eksfoliasi, saya pengen berbagi sedikit tentang beberapa manfaat eksfoliasi bagi kulit wajah kita terlebih dahulu. Simak yuk...

1. Mengecilkan pori-pori

Menurut Lily Talakoub, MD, dari McLean Dermatology and Skincare Center, sel kulit mati yang tidak dibersihkan akan menyebabkan pori-pori tersumbat dan membentuk komedo putih maupun komedo hitam.

Menurut Dr. Lily, ini adalah 2 masalah kulit yang paling sering dialami oleh wanita maupun pria. Itulah sebabnya mengapa pengelupasan sangat penting untuk dilakukan.

Apabila sel kulit mati menutup pori-pori ketika kelenjar sebaceous menghasilkan minyak, kondisi ini akan menyebabkan minyak terjebak di bawah kulit hingga mengering. Ini adalah salah satu faktor penyebab munculnya jerawat di wajah.

2. Mencegah jerawat

Kalau kamu pengen punya kulit wajah yang jerawatan, rutin melakukan eksfoliasi adalah salah satu cara untuk mencegahnya.

Karena, sama seperti yang telah saya sampaikan pada poin pertama di atas, selain mencegah munculnya komedo, eksfoliasi juga bisa membantu mencegah munculnya jerawat. Karena eksfoliasi bermanfaat untuk membuka pori-pori yang tersumbat.

Seorang dokter kulit dan instruktur klinis di Dermatologi di Weill Cornell Medical College bernama Michelle Henry, MD, menyarankan kita untuk mencegah jerawat dengan rutin melakukan eksfoliasi menggunakan exfoliator yang aman dan tidak menyebabkan iritasi.

N’PURE CICA Clear Pad adalah salah satu contoh produk yang aman untuk digunakan sebagai exfoliator dan cocok untuk berbagai jenis kulit.

Saya sendiri sudah membuktikan keampuhan produk N’PURE ini dalam membantu membersihkan wajah dari sel-sel kulit mati. Yang nanti akan saya bahas lebih jauh di bagian bawah.

3. Membantu produk skin care menembus kulit lebih dalam

Pengelupasan kulit bisa membantu serum, pelembab, dan berbagai macam produk skin care menembus permukaan kulit yang lebih dalam. Sehingga, efektivitas skin care yang kita gunakan bisa lebih maksimal.

4. Meratakan warna kulit

Kalau kamu punya kulit belang. Bisa saja, warna kulit yang belang tersebut diakibatkan karena kamu jarang menggosok kulit wajah. Hingga membuat wajah terlihat lebih gelap dan kusam akibat kulit mati yang menumpuk.

5. Meningkatkan sirkulasi dan drainase limfatik

Manfaat lain melakukan eksfoliasi adalah untuk meningkatkan stimulasi drainase limfatik yang bermanfaat untuk membersihkan kulit dan meningkatkan kemampuan kulit dalam menyerap oksigen.

6. Detoksifikasi kulit

Eksfoliasi juga bermanfaat untuk membuang racun dan kotoran yang tidak sehat dari permukaan kulit. Dengan begitu, sel-sel kulit akan jadi lebih sehat sehingga wajah akan terlihat lebih putih dan glowing.

7. Memperlancar proses pergantian sel

Kulit yang rutin dikelupas akan terlihat lebih bercahaya karena, sel yang lebih muda dan segar akan lebih mudah menggantikan sel-sel yang sudah tua dan mati.

Review N’PURE CICA Clear Pad

Seperti janji saya di atas, saya akan mencoba mengulas CICA Clear Pad, yaitu salah satu produk yang saya gunakan untuk eksfoliasi. Produk ini dibuat oleh N’PURE yang dikenal sebagai salah satu brand skincare lokal terbaik.

Kenapa saya suka menggunakan Clear Pad?

Alasan utama saya suka menggunakan produk ini karena, praktis! Ya, kita jadi nggak perlu repot-repot meracik atau buat exfoliator sendiri menggunakan bahan-bahan alami. 

Produk N’PURE CICA Clear Pad yang berbentuk bantalan kapas ini mengandung berbagai bahan-bahan alami yang kaya akan manfaat bagi kulit.

Selain mudah digunakan, karena tinggal langsung pakai aja. Saya merasa, produk ini cukup efektif dalam mengangkat sel-sel kulit mati. Sehingga, kulit kita akan terlihat lebih cerah, terasa lebih lembut, dan tidak kusam.

Kandungan-kandungan exfoliator ini cukup lembut dan bisa membantu menenangkan kulit. Jadi, bisa dibilang produk ini cocok untuk semua jenis kulit. Termasuk buat kamu yang punya kulit sensitif, kamu juga bisa nyobain N’PURE CICA Clear Pad ini.

1. Kandungan N’PURE CICA Clear Pad

Untuk mengetahui kemampuan exfoliator dari NPURE yang dilengkapi dengan natural centella asiatica leaf water ini, yuk kita terlilit apa aja sih kandungannya?

  • Organic centella asiatica leaf water. Bahan alami ini sering digunakan sebagai obat tradisional. Tumbuhan yang juga dikenal dengan sebutan ‘gotu kola’ ini punya banyak manfaat. Seperti misalnya, bisa membantu menstimulasi kolagen dan menunda penuaan, bermanfaat sebagai antioksidan, melembabkan kulit, melembutkan kulit, mengurangi peradangan, mempercepat penyembuhan luka, dan bermanfaat juga untuk menyamarkan bekas luka
  • Acetyl glucosamine. Adalah kandungan yang menurut penelitian sangat identik dengan kulit kita. Di antara manfaatnya adalah, untuk mencegah kulit mengalami dehidrasi, membantu meningkatkan produksi kolagen, meningkatkan elastisitas kulit, dan membantu mempermudah proses pengangkatan sel kulit mati
  • AHA (Glycolic Acid, Citric Acid). Membantu mengatasi berbagai masalah kulit, membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit, mengecilkan ukuran pori-pori dan membersihkannya, serta memudarkan bekas jerawat
  • BHA (Organic Salix Alba (Willow) Bark Extract). Dapat bertindak sebagai exfoliator yang ringan dan lembut sehingga exfoliator tersebut bisa digunakan untuk kulit sensitif kulit yang rentan berjerawat sekalipun. Di samping manfaat tersebut, kandungan ini juga bermanfaat untuk membersihkan pori-pori mendorong pertumbuhan sel-sel kulit yang baru
  • PHA (Lactobionic Acid). Senyawa yang berasal dari gula alami ini bermanfaat untuk mengurangi munculnya garis dan kerutan yang merupakan tanda-tanda penuaan, mencegah perubahan warna kulit, dan menghaluskan kulit yang kasar. Disamping itu, kandungan ini juga bisa membantu menghidrasi kulit yang kering sehingga kulit akan terlihat lebih awet muda
  • Melia Azadirachta Leaf and Flower Extract. Manfaat utamanya adalah sebagai bahan pelembab, antiseptik, dan anti jerawat
  • Tocopherol (Vitamin E). Vitamin E berfungsi sebagai antioksidan yang dapat membantu melawan tanda-tanda penuaan akibat radikal bebas dan membantu menenangkan kulit
  • Caffeine. Berguna untuk mencegah iritasi dan mencegah peradangan pada kulit
  • Panthenol. Dapat bertindak sebagai anti-inflamasi sehingga kulit tidak akan teriritasi saat kita menggunakan exfoliator ini. Disamping itu, bahan ini juga bermanfaat untuk meningkatkan kelembaban, elastisitas, serta kelembutan kulit
  • Allantoin. Bahan ini memiliki sifat antioksidan, exfoliant, dan dapat merangsang pertumbuhan kolagen pada kulit di samping bisa mempercepat proses penyembuhan luka ringan

2. Apakah produk ini aman untuk digunakan?

Setelah melihat berbagai kandungan yang terdapat pada NPURE CICA Clear Pad, pasti banyak diantara kamu yang penasaran dan bertanya-tanya, “apakah produk ini cukup layak untuk digunakan dan aman?”

Buat saya pribadi--yang lumayan selektif dalam memilih produk, N’PURE CICA Clear Pad ini saya golongkan ke dalam salah satu produk yang aman dan layak direkomendasikan.

Selain karena halal dan sudah terdaftar di BPOM, alasan lain yang membuat saya tidak ragu untuk merekomendasikannya adalah karena, produk ini sudah lulus uji dermatologi, yang mengandung paraben, tidak mengandung alkohol, dan juga tidak mengandung SLS (sodium laureth sulfate).

Karena kandungannya yang relatif ringan (mild) di kulit tersebut maka, produk ini bisa digunakan oleh hampir semua jenis kulit. Termasuk kulit sensitif.

3. Cara Pakai

Seperti yang saya sampaikan di atas, produk ini cara pakainya sangat praktis. Setelah mencuci muka dengan menggunakan facial wash dan mengeringkannya dengan handuk, kita bisa langsung bisa menggunakan clean pad ini untuk mengangkat sel kulit mati.

Cara pakainya: Kita hanya perlu mengusap NPURE CICA Clear Pad ke seluruh bagian wajah dengan menghindari area mata. Serta, bisa juga dilanjutkan ke area leher. Setelah dipakai, kita bisa langsung menerapkan skin care routine seperti biasa tanpa perlu membilas muka.

Husnul Khotimah
Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

Related Posts

Posting Komentar