Tetap Produktif Bareng IbuSibuk Influencer

10 komentar

‘Ibu sibuk’ itu sudah biasa. Karena hampir semua pekerjaan rumah tangga di handle oleh ibu. Ya kan?

Mulai dari masak, cuci piring, nyapu, ngepel, cuci pakaian, setrika, ngurusin anak. Bahkan, saya yakin diluar sana tidak sedikit ibu-ibu yang juga sibuk antar jemput anak sekolah.

Bisa dibilang, jadi ibu itu bisa kerja 24 jam sehari dan 7 hari dalam seminggu. Saking sibuknya, jangankan waktu untuk liburan, nemuin waktu buat “me time” aja susah banget.

Tapi ada lho, ibu-ibu yang meskipun sibuk tetap bisa meluangkan waktu untuk menghasilkan uang dari rumah. Seperti saya contohnya.

Meskipun setiap hari sibuk ngurusin anak, suami, ngurusin rumah, de-es-be, saya masih punya waktu buat nyari uang sampingan. Gimana caranya?

1. Manajemen Waktu

Sibuk mengurus keluarga dan rumah sering bikin kita merasa nggak punya waktu luang sama sekali. Tapi sebenarnya, sesibuk apapun kita kalau kita bisa mengatur waktu dan menggunakan waktu yang ada dengan efisien, kita pasti punya banyak waktu luang.

Nah, untuk memanajemen waktu, terlebih dahulu kita harus membuat catatan kegiatan sehari-hari. Mulai dari bangun tidur hingga tidur lagi.

Dari sekian banyak pekerjaan rutin yang kita kerjakan, pasti ada diantaranya yang mungkin kurang bermanfaat. Atau bahkan justru membuat waktu kita terbuang percuma.

Coba temukan beberapa kegiatan yang kurang penting lalu coret dari daftar kegiatan harian. Berikut beberapa tips yang sering saya lakukan untuk mendapatkan waktu luang.

  1. Buat peraturan agar semua anggota keluarga mencuci peralatan makan yang mereka gunakan. Cara ini bisa membantu memangkas waktu cuci piring dan perabotan dapur
  2. Segera cuci perabotan dapur setelah digunakan. Jangan Tumbung menumpuk. Karena tumpukan perabotan dan peralatan makan yang belum dicuci akan membuat kita merasa stres karena selalu kepikiran dapur yang kotor
  3. Langsung cuci baju di pagi hari saat bangun tidur dan usahakan selesai sebelum anak dan suami pergi bekerja. Dengan begitu, kegiatan jemur baju bukan lagi tugas ibu tapi bisa diserahkan kepada anak dan suami. Waktu untuk jemur baju bisa ibu pakai untuk memasak apa menyiapkan bekal suami dan anak serta mencuci perabotan dapur atau bisa juga digunakan untuk menyapu
  4. Biasakan anak membereskan tempat tidur mereka sendiri setiap bangun tidur
  5. Biasakan anak agar membereskan mainan mereka
  6. Bangun lebih awal di setiap subuh
  7. Multitasking. Misalnya, sambil masak kita bisa mencuci perabotan dapur dan cuci pakaian
  8. Fokus saat kerja. Jangan menyetrika atau masak sambil nonton apalagi Tiktokan
  9. Coret kegiatan yang tidak penting seperti ngerumpi di grup WA ataupun offline
  10. Kurangi perilaku oversharing. Baik itu dengan mengupdate status WA, FB, dan sosmed lainnya. Terlalu sering mengupdate status WA misalnya, akan membuat kita sibuk mengecek dan membalas komentar-komentar orang
  11. Skip tontonan yang menarik tapi tidak bermanfaat untuk diri sendiri. Misalnya, dulu saya suka mantengin 5-Minute Crafts. Tapi segera saya menyadari bahwa saya tidak pernah mempraktekkan berbagai trik yang ada di video-video tersebut. Karena itulah saya kemudian mencoba untuk meninggalkan kebiasaan tersebut. Dan Saya hanya mencari video tentu yang saya butuhkan saja bukan menonton sesuatu yang belum saya butuhkan atau belum tentu akan saya praktekkan

2. Gabung dengan IbuSibuk Influencer di Orami

Apa itu “IbuSibuk Influencer?”

Ini adalah wadah yang bisa digunakan oleh para ibu-ibu atau perempuan Indonesia yang sudah menikah untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan menjadi influencer atau KOL (Key Opinion Leader).

Di sini, semua ibu bisa jadi influencer meskipun hanya bermodalkan hp dan Instagram meskipun follower-nya masih sedikit. Berbekal Instagram misalnya, ibu-ibu bisa ikut campaign product reviews, survei, apapun giveaway.

Apa aja sih yang akan kita peroleh kalau jadi influencer di #IbuSibukInfluencer?

  • Bisa dapat penghasilan tambahan hingga jutaan rupiah tiap bulan
  • Trus, produk gratis, atau
  • Bisa juga dapat berbagai macam pelatihan yang pasti berguna

Cara Daftar IbuSibuk Influencer

Bagi yang tertarik buat ikut gabung, bisa langsung...

  •  Daftar IbuSibuk dengan mengklik link tersebut, atau kamu juga bisa langsung ke membuka halaman https://bit.ly/ibusibukbpn. Kalau sudah daftar, jangan lupa install aplikasi Orami yang bisa didownload di Play Store
  • Untuk mengikuti campaign, buka aplikasi Orami lalu pilih menu IbuSibuk dan cari campaign yang diminati dan ingin diikuti
  • Jangan lupa baca syarat dan ketentuannya lalu tap tombol “Ajukan” atau “Isi Survey” atau “Ikut”
  • Selesaikan tugasnya

Nah, gampang banget kan kalau mau cari uang. Sekarang apa-apa serba online dan bisa dikerjakan dari rumah atau dari manapun kita berada. Bahakan, kita bisa mengikuti dan ngerjain campaign yang ditawarkan oleh IbuSibuk Influencer sambil momong, sambil masak, atau sambil menikmati me time disela-sela kesibukan beres-beres rumah.

Husnul Khotimah
Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

Related Posts

10 komentar

  1. sibuk itu menyenangkan jauh2 dari pikiran negatif
    selama sibuknya hal yang positif ya kan nuel

    BalasHapus
  2. iya benar mbak, sekarang mudah banget ya mendapatkan pekerjaan yang bisa dikerjakan di rumah saja. Modalnya juga hape doang. asal bisa membagi waktu dengan pekerjaan rumah dan keluarga, insyaALlah tetap bisa produktif ya mbak.

    BalasHapus
  3. Ibuk2 zaman now walau gak kerja kantoran tetep kudu produktif ya mbak. Dimulai dari manajemen waktu yang baik, apabila sudah beres kerjaan domestik bisa nih mainan sosmed. Apalagi skrng mainan sosmed bisa menghasilkan, salah satunya dengan gabung di IbuSibuk Influencer ini yaa

    BalasHapus
  4. Ibu sibuk meski di rumah dan yang paling pentin bisa punya cuan buat jajan jajan, waahs eru nih gabung di ORAMI ya

    BalasHapus
  5. Ibu adalah mahkluk yang terkenal dengan multi tasking-nya. Membereskan rumah tangga dari ini dan itu dihandle tanpa keluhan. Nah di era milinial ini, ibu ruah tangga bisa berkiprah juga cari uang tambahan. Disertai peluang untuk mengembangkan, terbuka lebar jadi KOL dan memberi dampak baik bagi orang lain. Apa lagi kerjanya bisa lewat aplikasi, makin kerah dah!

    BalasHapus
  6. Tadinya maju mundur mau daftar IbuSibuk karena kupikir cuma bisa via aplikasi. Eh, ternyata bisa dari web-nya donk. Jadilah aku sekarang sudah terdaftar di website IbuSibuk dan siap produktif kembali.

    BalasHapus
  7. Akutu paling bahagia kalau pagi-pagi semua uda beres. Cucian piring, beres. Sarapan beres, cucian baju uda kejemur semua terus anak-anak berangkat sekolah dengan damai, NO DRAMA.
    MashaAllah~

    Ibu tetap bisa optimal kalau menejemen waktunya baik. Dengan Ibusibuk influencer, semua Ibu bisa memiliki kesempatan yang sama.

    BalasHapus
  8. wah aku jadi pengen gabung di IbuSibuk juga nih
    biar bisa tetap produktif meski di rumah saja
    apalagi cara daftarnya mudah

    BalasHapus
  9. Beberapa baca ulasan tentang aplikasi IbuSibuk, jadi main penasaran dengan Influencer di Orami ini. Mau banget bisa dapat penghasilan tambahan, jadi punya IG lebih produktif. Terus mau juga ikutan pelatihan-pelatihan yang ada di IbuSibuk ini. Cuss ahhh dunlut aplikasinya dulu

    BalasHapus
  10. Nah iya, sekarang apa2 serba online, mau cari cuan pun bisa ya, dari IbuSibuk.

    BalasHapus

Posting Komentar