Keuntungan Pakai Sparepart dan Aksesoris Mobil Asli

1 komentar

Kedekatan saya dengan ibu mertua nggak perlu ditanyakan lagi. Mungkin karena kami sama-sama perempuan, maka kami bisa punya banyak kesamaan, sehingga bounding yang terbangun lebih jadi lebih baik.

Tapi selain faktor tersebut, saya rasa sifat kami yang sama-sama easy going membuat kami cepat akrab. Ditambah lagi dengan kebiasaan saya yang suka belanja online, membuat ibu mertua selalu meminta bantuan saya setiap kali ingin belanja online.

Di lain sisi ada ayah mertua yang suka bersikap agak sedikit formal membuat saya awalnya tidak terlalu dekat. Tapi karena sering dimintai tolong buat belanja online oleh ibu mertua, sekarang ayah mertua juga jadi ikut-ikutan suka minta bantuan saya kalo beliau butuh sesuatu.

Karena sering meminta bantuan untuk belanja berbagai kebutuhan, terutama kebutuhan aksesoris mobil Toyota-nya, hubungan kami kini terasa lebih akrab.

Karena sering dimintai tolong buat beli aksesoris mobil, saya pun jadi tambah pengalaman dan tahu bagaimana cara mencari aksesoris dan sparepart yang bagus.

Karena sering beli aksesoris mobil, lambat-laun saya pun mengerti bahwa, dalam hal menggunakan dan mengendarai mobil, keselamatan harus menjadi prioritas utama. 

Untuk memastikan bahwa mobil benar-benar aman saat digunakan untuk melakukan perjalanan atau liburan. Kita harus memastikan bahwa mobil benar-benar dalam kondisi terbaik. 

Menurut  ayah mertua, mobil selalu dibuat dengan pertimbangan keselamatan pengemudi dan penumpangnya. 

Karena itulah, setiap part yang ada pada mobil pasti dibuat dengan kualitas terbaik dan presisi serta dengan hitung-hitungan yang tepat. Tujuannya adalah, agar setiap part mobil tidak mengalami kegagalan ketika setiap mendapat tekanan. 

Untuk mengikuti ideologi tersebut, maka suku cadang (sparepart) yang akan digunakan untuk mengganti part yang sudah rusak atau aus juga harus original (asli). 

Begitu pula dengan aksesorisnya. Membeli aksesoris mobil juga harus mempertimbangkan kebutuhan dan kesesuaian dengan mobil serta keselamatan pengendara maupun penumpang. 

Dengan memilih sparepart dan aksesoris asli, keselamatan kita sebagai pengemudi dan orang-orang yang kita cintai (penumpang) yang ikut berkendara dengan kita akan lebih terjamin. 

7 Keuntungan Pakai Sparepart Asli

Selain karena alasan keselamatan berkendara seperti yang telah saya sebutkan di atas, berikut adalah beberapa alasan lain mengapa kita wajib beli aksesoris maupun sparepart asli. 

1. Kualitas

Membeli sparepart atau aksesoris mobil asli yang berkualitas akan memberikan kita rasa percaya diri dan keamanan yang lebih terjamin. 

Karena, suku cadang dan aksesoris mobil yang asli biasanya dibuat oleh pabrik yang sama. Atau paling tidak, dibuat oleh manufaktur yang ditunjuk secara resmi. 

Dengan membeli aksesoris asli, kita akan memperoleh kualitas yang sepadan. 

2. Sesuai dengan spesifikasi kendaraan

Setiap produsen mobil mendesain mobil mereka secara berbeda. Dengan demikian, spesifikasi dan kebutuhannya pun akan berbeda pula. 

Untuk mencocokkan spesifikasi ini, produsen mobil akan memproduksi suku cadang mobil yang biasanya disebut sebagai "genuine sparepart" atau yang banyak kita kenal juga dengan istilah "suku cadang ori".

Dengan memilih suku cadang atau aksesoris mobil yang asli, kita akan mendapatkan spesifikasi yang dirancang secara ideal agar sesuai dengan kebutuhan mobil itu sendiri. 

3. Lebih pas dan presisi ketika dipasang di mobil

Ketika membeli spare part, saya sendiri sudah beberapa kali mencoba membeli sparepart KW karena cari harga murah. 

Tapi, selain sering kecewa dengan kualitasnya, sparepart KW juga seringkali tidak cocok atau kurang pas. Entah itu, karena kebesaran atau pun kekecilan. 

4. Keamanan

Di atas saya sudah membahas sedikit mengenai keamanan berkendara yang akan diberikan oleh spare part atau aksesoris mobil asli. 

Tapi di poin ini, saya akan mencoba membahas lebih luas mengenai faktor-faktor keselamatan yang bisa diberikan oleh suku cadang asli. 

Keselamatan kita saat berkendara di jalan raya sangat penting. Hal inilah yang menjadi latar belakang mengapa setiap mobil membutuhkan suku cadang dan aksesoris asli. 

Dengan membeli yang asli, selain tidak membahayakan mobil serta pengendara maupun penumpangnya, ini juga akan memastikan pengguna jalan lainnya ikut aman. 

Memang sih, beberapa produk KW dijual dengan harga yang lebih terjangkau dan beberapa diantaranya dirancang dengan spesifikasi yang tepat. Tetapi, seberapa aman aksesoris tersebut? Itulah pertanyaan yang perlu dijawab. 

5. Tidak bikin khawatir dan hemat waktu

Berdasarkan pengalaman pribadi, kalau membeli aksesoris yang KW, biasanya saya sering merasa khawatir dan ragu-ragu. 

Di benak saya selalu muncul pertanyaan, "apakah kualitas produk tersebut cukup baik?" "Apakah aman kalau dipakai nanti?"

Karena berbagai pertanyaan tersebut, ketika mencoba untuk membeli produk KW, biasanya waktu yang saya butuhkan untuk mencari pun jadi lebih banyak. 

Tapi kalau beli aksesoris yang asli, pertanyaan-pertanyaan tersebut tidak pernah ada di benak saya. Saya bahkan bisa langsung membeli tanpa harus mengecek secara hati-hati deskripsi dan gambarnya terlebih dahulu, seperti yang sering saya lakukan ketika akan membeli produk KW. 

Pengalaman ini sudah saya buktikan sendiri ketika dulu akan membeli aksesoris Toyota milik ayah mertua. 

Jika membeli langsung di official store (dealer resmi) yang jual aksesoris mobil Toyota, pengalaman yang saya rasakan sungguh sangat berbeda. Perasaan saya begitu nyaman dan secure

Jika kita membeli aksesoris Toyota langsung di dealer resmi Toyota seperti Auto2000. co.id, di sini belanja terasa jauh lebih gampang, tidak ada perasaan khawatir, dan hemat waktu.

FYI, buat kalian yang pernah dengar tapi belum tahu apa itu Auto2000 saya akan secara khusus membahasnya di bagian akhir artikel ini.

6. Daya tahan 

Umur panjang, kekuatan, dan ketangguhan adalah atribut yang membedakan aksesoris asli dari yang palsu. 

Atribut-atribut tersebut juga akan menjamin produk bertahan dalam waktu yang lama meski setiap hari mendapatkan tekanan. 

7. Hemat uang

Siapa bilang beli aksesoris mobil yang murah bisa menghemat uang meskipun ditawarkan dengan banderol yang lebih murah?

Karena kalau dipikir-pikir, membeli aksesoris asli meskipun harganya sedikit lebih mahal, tapi ketika dipakai, umurnya jauh lebih panjang karena kuat dan tangguh. 

Jadi, daripada beli aksesoris mobil palsu yang mungkin akan diganti 2-3 kali, tentu akan lebih hemat apabila kita membeli aksesoris mobil asli yang tahan lama, bukan?

Tentang Auto2000

Auto2000 adalah Dealer Toyota resmi yang dulunya bernama Astra Motor Sales yang menyediakan jasa penjualan, perawatan, perbaikan, serta menyediakan suku cadang Toyota. 

Kini, Astra Motor Sales bertransformasi menjadi Auto2000, yaitu ecommerce yang menjual mobil baru dan bekas (bersertifikat), suku cadang (sparepart), dan aksesoris resmi Toyota di Indonesia dan tetap berada di bawah naungan PT. Astra International Tbk.

Di sini, selain bisa beli aksesoris mobil Toyota asli, kita juga bisa jual-beli mobil baru dan second, beli suku cadang, dan tersedia juga layanan purna jual.

Dengan adanya platform online ini, pemilik mobil Toyota kini bisa merasakan seamless end-to-end customer experience, yaitu pengalaman pelayanan yang mudah dengan platform digital.

Berbekal smartphone, kita bisa menggunakan semua layanan Auto2000, baik dari browser maupun aplikasi. Entah itu, untuk melakukan perawatan kendaraan Toyota ataupun memesan THS - Auto2000 Home Service, melacak status servis kendaraan, hingga perhitungan pembiayaan (leasing). 

Kesimpulan

Setiap pengemudi atau pemilik mobil harus mengingat bahwa, mobil membutuhkan suku cadang dan aksesoris asli untuk kenyamanan, kemudahan, kehematan, kesesuaian, dan keamanan saat berkendaraan. 

Jangan pernah berkompromi ketika akan membeli aksesoris mobil. Karena selain sesuai dengan kebutuhan mobil, sehingga mobil bisa bekerja lebih maksimal, original part dan aksesoris juga akan memastikan, mobil, pengemudi dan penumpang, serta pengendara lain jadi lebih aman di jalan raya. 

Husnul Khotimah
Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

Related Posts

1 komentar

  1. di mana-mana emang kalo yang asli lebih menguntungkan, walau lebih mahal

    tapi awetnya ga ada lawan

    BalasHapus

Posting Komentar