3 Manfaat Utama Memilih Paket CCTV terbaik untuk keamanan sekolah

Posting Komentar

Kamera CCTV merupakan salah satu alat keamanan dengan cara mengirimkan sinyal secara tertutup menggunakan jaringan lokal melalui kabel atau tanpa kabel. Secara garis besar, kamera CCTV dipergunakan untuk memantau suatu tempat dan menyimpannya dalam bentuk rekaman. 

Kamera CCTV sudah sangat sering kita temui pada bermacam tempat umum seperti rumah sakit, toko perbelanjaan, tempat usaha, rumah sakit dan sebagainya. Namun, apakah Anda sadar, bahwa sekolah juga merupakan tempat umum dan perlu keamanan yang memadai pula. Banyak sekali sekolah yang melalaikan akan kebutuhan keamanan ini. 

Keamanan pada sekolah terlihat disepelekan namun, akan menyebabkan hal yang serius pula. Misalnya saja, seorang murid bisa saja masuk ke ruangan guru tanpa sepengetahuan guru yang bersangkutan, pengrusakan properti sekolah, hingga penculikan anak sekolahan. Keberadaan paket CCTV terbaik sendiri saat ini sangatlah menguntungkan banyak pihak.

Untuk semakin menyakinkan Anda bahwa Lembaga Pendidikan perlu akan keberadaan kamera CCTV, berikut rangkuman tentang keuntungan penggunaan CCTV.

  1. Kamera CCTV Untuk Mengawasi Kegiatan Belajar Mengajar

Sebagaimana fungsinya Lembaga Pendidikan, pasti tidak akan lepas dari kegiatan belajar mengajar. Paket CCTV terbaik bisa dimanfaatkan untuk mengawasi keseluruhan kegiatan siswa maupun guru-guru yang bekerja. Diharapkan dengan CCTV tentunya kedisiplinan dan kepatuhan murid-murid pada peraturan yang berlaku akan semakin meningkat. Begitu pula dengan pengajarnya, akan terpantau pula cara pengajaran yang dilakukan. 

Pengaplikasian peraturan sekolah dapat dipantau dengan lebih mudah. Pemantauan seperti ini tentunya akan sangat sulit untuk dibantah tanpa perlu bicara panjang lebar, cukup dengan memanggil orang-orang yang terlibat saja. 

  1. Kamera CCTV Untuk Bagian Evaluasi

Pimpinan pada suatu sekolah belum tentu bisa mengevaluasi secara objektif dari kegiatan yang dilakukan para tenaga pengajar. Evaluasi tentunya menjadi bagian penting dari kualitas pengajaran dan Pendidikan yang diterapkan pada suatu sekolah. Perlu dilakukan penilaian apakah pembelajaran berlangsung efektif atau justru sia-sia. Proses evaluasi tersebut dapat dipermudah dengan penggunaan paket CCTV terbaik yang hasil rekamannya dapat diakses dengan mudah. 

  1. Kamera CCTV Untuk Identifikasi Orang yang Berada di Sekolah 

Sekolah merupakan salah satu tempat umum, yang kemungkinan siapa saja yang dianggap seperti mempunyai keperluan terhadap sekolah akan sangat mudah untuk masuk dan keluar. Karena sekolah tidak hanya dibatasi untuk para siswa dan tenaga pengajar. 

Petugas keamanan seperti satpam sekolah tentunya akan sangat berguna untuk hal ini, namun tentunya satpam tidak bisa selalu mengawasi hanya 1 orang tamu. Proses pemantauan ini bisa dilanjutkan dengan adanya paket CCTV terbaik yang terpasang dengan baik. 

Hikvision Menyediakan Tipe Paket CCTV Terbaik Untuk Lingkungan Sekolah

Kebutuhan Paket CCTV terbaik akan sangat membantu untuk memaksimalkan keamanan dengan produk yang sejenis sehingga sering disebut sepaket. Hal ini diperlukan agar pengguna kelak akan dengan mudah mempelajari sistem akses kontrolnya dan bila ada yang perlu diperbaiki hanya memerlukan penanganan yang lebih spesifik dan cepat. 

Hikvision menyediakan berbagai tipe dan spesifikasi dari Paket CCTV Terbaik untuk versi Anda. Hikvision sendiri adalah perusahaan yang bergerak dibidang alat keamanan terutama kamera pengintai Produk yang disajikan juga sangat bervariasi dan didukung dengan banyak fitur canggih nan ramah lingkungan. Berikut beberapa tipe kamera CCTV yang bisa dimanfaatkan untuk keperluan keamanan sekolah.

  1. Dome Camera. Kamera CCTV jenis ini akan dengan mudah berbaur dengan lingkungan dikarenakan desainnya yang lebih modis. Penggunaan kamera ini juga bisa ditempatkan di dalam ruangan, seperti kamar, rumah ataupun ruangan kantor.
  2. Weatherproof Camera. Tipe kamera ini difungsikan untuk segala macam cuaca hingga yang ekstrim. Penggunaan kamera ini bisa ditempatkan di tempat parkir, sekolah, jalan raya dan lain-lain.
  3. Dome Vandal Proof CCTV. CCTV ini diciptakan dengan lapisan yang kuat agar tidak mudah dirusak. Hal ini dikarenakan material digunakan sangat kuat sehingga mampu melindungi kamera. 
  4. Dome Pan Tilt CCTV. Kemampuan dari kamera CCTV ini adalah kualitas gambar yang sangat bagus dengan teknologi yang disematkan di dalamnya sehingga kamera bisa berputar dari kiri ke kanan dan juga dari atas ke bawah. Ditambah juga, kamera CCTV tipe ini mudah dikontrol untuk perbesaran gambar.

Kamera CCTV Untuk Menjaga Aset Sekolah

Aset di sekolah umumnya juga beragam dengan ruang kantor lain baik berupa berkas soal, alat olahraga ataupun keperluan laboratorium. Dengan adanya kamera CCTV kecurigaan akan kehilangan bisa dicegah. Ditambah lagi tindakan kriminal akan berkurang karena penjahat akan berpikir dua kali dalam melancarkan aksinya. 

Pemasangan Paket CCTV Terbaik Pada Sekolah

Setelah mengetahui lebih jelas dari manfaat menaruh kamera CCTV di sekolah, tentunya produk-produk dari Hikvision ini dapat mencukupi keamanan sekolah. Bila Anda masih bingung dengan produk-produk lain dari Hikvision termasuk paket CCTV terbaik, Anda bisa melihat produknya di laman resmi Hikvision. Dengan fitur-fiturnya yang beragam pula, Hikvision digunakan pada sekolah jenis apapun, baik SD, SMP, SMA dan universitas-universitas.

Husnul Khotimah
Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

Related Posts

Posting Komentar